Kulinerwisata

Kesibukan Mak Nunung di Keluarga

Wanita Cantik ibu dari 5 anak ini sangat TOP bagi saya. Kesibukannya dengan anak 5 pasti ribet donk, ditambah masih sebagai Dosen di Kampus Swasta Islam di Bangunjiwo Kasihan Bantul. Kesibukan Mak Nunung ini biasa saya sebut bagi saya istimewah. Membayangkan kesehariannya bangun tidur menyiapkan makanan dan persiapan anak pasti udah ribet, dan ada yang masih kecil harus lebih intens.

Mak Nunung selain kesibukannya ini masih tetep semangat untuk update blog. Blog Mak Nunung ini di www.nunungnurlaela.com blog ini sudah ada dari tahun 2012. Saya tanya-tanya bagai reportes lho ke Mak Nunung, nich jelasnya :

1. Mulai ngeblog tahun berapa? Kenapa memillih ngeblog?Saya mulai ngeblog kira2 akhir thn 2012. Memilih ngeblog, untuk suka2, curhat dan cerita2 saja. Penasaran juga dengan utak atik blog. Mengenal dunia blogging dari sosial media. Dari FB terutama. Trus ada teman yg ikut grup KEB, tambah senang deh ngeblog, meski jarang updet 🙈😄. 

2. Baru pindah TLD Des 2015, kok pikiran pindah?Pindah TLD, niatnya sih biar nyaman aja mak. Sepertinya lebih longgar peluangnya jika ada event. Dan, sepertinya keren gitu mak. Lebih dihargai ketimbang yang haratis 😄. Tentang niche ini gak ada spesifikasi mak, niat awalnya untuk merekam tulisan2 saya yang masuk ke media baik koran maupun majalah. Trus menyimpan ulasan buku2 saya juga. Masih campur2. Tapi nanti pinginnya sih seputar parenting, review buku dan kuliner. Entah kapan itu akan terwujud 😁

3. Kegiatan sehari-hari apa sich Mak?
Dulu, sebelum jadi dosen, saya pernah punya bisnis online. Jualan kerudung dan gamis cukup laris, bisnis berjalan kurang lebih 3 thn. Tapi akhirnya demi lulusnya S2, bisnis saya stop. Sekarang aktifitasnya cuma ngajar dan ibu rt. Dan untuk ngeblog dan nulis saya mulai berkurang dan berkurang. Justru saya masih belum temukan manajemen waktu yg tepat mak. Mungkin kudu dipaksa dulu seperti arisan blog ini 😄. Pinginnya apdet rutin, minimal seminggu sekali. Tapi kok yo belum bisa. Suami dan anak2 sih enjoy saja. Semua terserah saya. Yang penting semua beres. Hehe. Bahkan sering support n bantu jika ada review  produk atau lomba yang saya ikuti. 

4. Udah bikin berapa banyak buku mak?Buku solo baru satu mak. Terbit tahun 2013 penerbit Gramedia Pustaka Utama. Buku antologi kira2 ada 12 rata2 terbitan penerbit mayor. Inspirasi nulis buku dari pengalaman pribadi mak. Seperti buku solo saya yang berjudul Pondok Mertua Indah, itu terinspirasi dari saya sendiri sebagai pelaku PMI 😄. Buku-buku antologi itu semua karena tulisan saya masuk dan lolos audisi. Menulis tema sesuai tema lomba atau audisinya.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kesibukan Mak Nunung di Keluarga"

  1. Wah..hebat juga Mak Nunung ini..ya? Kegiatan positifnya jalan terus sambil mengurus 5 anak. Salut,deh!

    ReplyDelete
  2. calon emak yang satu ini gak kalah TOP BEGETE. hehe

    Thanks, Berbie Rian :-)

    ReplyDelete