Kulinerwisata

Resep dan Cara Membuat Nasi Liwet


Bagi anda ibu-ibu rumah tangga pastinya sudah tidak asing lagi mendengar nama nasi liwet, dan kami yakin diantara para ibu-ibu ini sudah banyak yang mengetahui rasa dari nasi liwet itu sendiri. Masakan tradisional indonesia yang satu ini memang agak sedikit anda temui, karena tidak banyak tempat makan ataupun restoran yang menyediakan menu ini. Nasi liwet menu yang umum bisa menjadi menu sarapan, menu makan siang hingga makan malam, pengen buat tapi bingung? Ada cara yang mudah dan enak

Dan bagi anda para ibu rumah tangga yang ingin mencoba untuk membuat nasi liwet ini dirumah, namun anda tidak mengetahui bagaimana cara untuk membuatnya dan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuatnya. Maka terasa sangat pas sekali jika anda berada disini, karena sebentar lagi kami akan memberikan Cara Membuat Nasi Liwet dan Resep. Yang bisa anda catat segala bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara untuk membuatnya.

Langsung saja anda siapkan bahan-bahan dan juga simak cara membuat dari nasi liwet  berikut ini.

Bahan Nasi Liwet
·    400 gram beras, cuci bersih, kemudian tiriskan
·    700 ml santan dari ½ butir kelapa
·    2 lembar pandan
·    2 lembar daun salam
·    1 batang serai, dimemarkan
·    ½ sdt garam

Cara Memasak Nasi Liwet
·    Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan panci yang digunakan untuk memasak nasinya. Kemudian anda masukan beras kedalam panci yang sudah anda siapkan tadi berserta dengan bahan-bahan yang ada diatas tadi. Kemudian anda masak menggunakan api sedang hingga mendidih, sambil di aduk sesekali.
·    Dan setelah air santan yang anda masukan bersama beras tadi sudah agak mengental, anda kecilkan apinya lalu anda masak dengan cara diliwet sekitar 1 jam lamanya kurang lebih.
·    Setalah matang angkat nasinya, dan nasi liwet siap untuk anda hidangkan bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat anda.


Cukup mudah bukan untuk Cara Membuat Nasi Liwet, semoga resep nasi liwet yang baru saja kami berikan tadi dapat membantu anda dalam memperkaya jenis masakan dalam berkreasi yang dapat anda masak dirumah. Selamat mencoba dirumah, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Nasi Liwet"

Post a Comment