Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Sejuta Keindahan Pulau Putri


Sejuta Keindahan Pulau Putri | Bagi anda yang ingin bersantai, berlibur dengan keluarga, sepertinya Pulau Putri bisa menjadi tempat berlibur yang cocok untuk anda. Letak Pulau Putri sangat strategis karena diapit oleh dua pulau kecil di Kepulauan Seribu dan memiliki banyak gugusan karang yang membuat pulau ini menjadi salah satu incaran para wisatawan untuk menikmati pemandangan bawah laut yang indah. Pulau Putri memiliki luas sekitar 8 hektar yang sekeliling pantainya diberi bebatuan untuk melindungi pulau dari abrasi air laut.

Keindahan Pulau Putri.
Pulau ini hampir selalu dipenuhi oleh para pengunjung saat menjelang sore hari untuk menikmati pemandangan matahari yang tenggelam dengan menggunakan kapal yang mengitari Pulau Purti selama sekitar sentengah jam. Pemandangan matahari tenggelam dan matahari terbit yang begitu indahnya itu sangat bagus untuk dinikmati saat langit cerah dan tak tertutup awan. Melihat cahaya matahari yang keemasan dan berpendar diatas air laut diiringi dengan suara angin yang meniup dedaunan dan pepohonan dan suara debur ombak, membuat suasana yang tidak terlupakan dan sangat sulit untuk diucapkan dengan kata-kata. Di Pulau Putri ini terdapat begitu banyak fasilitas yang akan membuat para wisatawan semakin betah untuk berlama-lama menikmati keindahan alam Pulau Putri.


Fasilitas di Pulau Putri :
·       Dermaga
Dermaga merupakan pintu utama masuknya para wisatawan ke Pulau Putri. Dermaga di sini terbuat dari kayu yang tahan air dan sebagian lagi berupa beton untuk menyangga dermaga. Selain digunakan untuk bersandarnya kapal-kapal yang menuju kemari, dermaga ini juga dilengkapi dengan tangga yang langsung menuju ke laut untuk para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkling. Di area ini juga terdapat fasilitas olah raga air.

·       Front Office
Disini adalah tempat untuk parawisatawan check in dan check out. Bila anda butuh bantuan anda dapat menghubungi front office yang selalu siaga 24 jam non stop.

·       Underwater Tunnel Aquarium
Tempat ini berupa terowongan yang berada di bawah permukaan laut. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus berbasah-basah. Underwater tunnel memiliki panjang sekitar 15 meter dan kedalaman sekitar 5 meter dari bawah permukaan laut. Di sisi kiri dan kanan tunnel dilapisi dengan kaca sehingga anda bisa melihat kehidupan dibawah laut Pulau Putri.

·       Sunset Cruise
Ini adalah perjalanan menikmati matahari terbenam sambil mengitari Pulau Putri dengan menggunakan kapal. Sesuai dengan namanya acara ini hanya diadakan pada sore hari setiap akhir pekan.



·       Swiming pool
Terdiri dari dua kolam yaitu kolam untuk orang dewasa dan kolam untuk anak-anak. Hanya dipisahkan oleh kedalaman saja. Air di kolam ini agak payau.

·       Ruang Pertemuan
Dilengkapi dengan Air Conditioning, papan whiteboard, proyektor, dan peralatan meeting lainnya. Ruangan ini untuk type Class Room dan dapat menampung hingga 150 orang.

·       Restoran
Lokasinya terletak di sebelah front office. Restoran ini dapat menampung hingga 150 orang secara buffet, terdapat Aruarium yang berisi ikan-ikan air laut disekelilingnya. Memiliki panggung berukuran 4×10 meter dan pada umumnya restoran ini menjadi tempat untuk mengadakan acara atau kegiatan bagi pengunjung yang berkelompok selain Meeting Room. Restoran ini hanya buka pada saat jam makan saja yaitu pada pagi, siang dan malam hari.



·       Glass Bottom Boat
Glass bottom boat adalah kapal yang didisain khusus agar para wisatawan bisa melihat dan menikmati pemandangan bawah laut, karena kapal ini dilapisi dengan kaca pada bagian kiri dan kanannya. Kapal ini akan membawa anda mengitari terumbu karang yang ada di perairan Pulau Putri dan beroperasi dari pukul 7 pagi hingga pukul 12 siang.

·       Tennis Court
Bagi pengunjung yang ingin bermain tennis atau sekedar berolah raga di pagi hari.

·       Bars
Terdapat di dalam restoran, disini menyediakan berbagai macam minuman yang diperlukan dan dapat anda nikmati pada saat restoran tutup.


Bagaimana ? Lengkap Bukan semua fasilitas di Pulau Putri ? untuk itu Pulau Putri menjadi salah satu destinasi terfavorit bagi warga Jakarta. Demikian tentang Sejuta Keindahan Pulau Putri, Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sejuta Keindahan Pulau Putri"

  1. Liburan bersama keluarga ke Pulau Putri cukup mengesankan bila kita liburan bersama keluarga dengan di lengkapi fasiltas yang memang dibuat untuk menarik perhatian para wisatawan asing dan lokal. Pulau Putri terkenal akan fasilitas yang tersedia di pulau tersebut, fasiltas yang tersedia diantaranya : Glass Bottom Boat, Tunnel Aquarium, Sunset Cruise, Waterslide, Kolam Renang, Watersport, Floating Cottage dan Restoran, Air yang di gunakan sudah tawar. Banyak wisatawan yang datang ke pulau putri untuk menikmati liburan yang mempesona akan keindahan bawah laut dan pantai dan pulaunya.
    http://kepulauan-seribu.com/pulau-putri

    ReplyDelete

Terkini