Kulinerwisata

Usaha untuk Cita-cita Mama Kira Kara

Komunitas baru selalu membawa suasana dan teman baru, di Komunitas Blogger Perempuan saya mengenal banyak teman. Semua anggotanya wanita dan memiliki talenta luar biasa. Kali ini saya mengenal sosok wanita yang memiliki segudang cerita apalagi ini punya banyak sekali kesibukan selain bersama keluarga tentunya. Mba Wiwid biasa saya panggil ini memiliki blog di mykirakara.blogspot.co.id Ibu seorang ibu dari 2 bocah kembar yang ceriwis, si kecil bernama Kira dan Kara. Sejak kecil Mba Wiwid bercita-cita ingin menjadi guru. Mba Wiwid seseorang yang konsisten dengan cita-cita nya hingga besar ingin jadi Guru.

Mba Wiwid usai SMA meneruskan di D1 Sekretaris di Surabaya, dengan pertimbangan setelah lulus bisa langsung bekerja dan hebatnya hanya menyelesaikan dalam waktu 10 bulan saja. Setelah itu 1 tahun bekerja sebagai sekretaris keuangan di perusahaan yang bergerak dibidang teknologi informasi. Lanjut kuliah di jurusan Sastra Inggris. Jurusan yang sama sekali berbeda dengan bidang pekerjaan, demi meraih cita-cita yang sejak dulu saya inginkan. Pagi bekerja, malam kuliah, bahkan hingga larut malam saya mengerjakan tugas-tugas kuliah sempat membuat berat badan susut.

Lulus kuliah S1 mencoba melamar pekerjaan sebagai guru di beberapa instansi pendidikan. Beberapa kali saya harus melepaskan tawaran yang sudah saya dapat. Lalu menikah dan dikaruniai bocah kembar. Dengan segala macam tantangan yang hadapi sejak kehamilan, melahirkan hingga merawat dan mendidik Kira dan Kara membawa saya ke jalan yang berbeda yaitu Dunia Parenting. Perjalanan merawat bayi prematur, slow growth, bayi kembar yang dulu bisa berantem sehari 10 kali hingga sekarang bisa

Setelah 12 tahun lebih bekerja milih berhenti berurusan dengan angka-angka yang selalu membuat emosi naik –turun. 2 tahun sebagai Stay At Home Mom sempat menjadi guru preschool juga sempat belajar dunia online shopping dan belajar tentang blogging. Pada saat bersamaan membantu The Urban Mama menjadi forum moderator. Perkenalan dengan blog dan kegiatan saya di the urban mama inilah yang akhirnya membawa menjadi seorang parenting blogger.

Duni Mba Wiwid saat ini tak jauh dari banyak hal. Beberapa yang bisa disarikan :
1. Perpajakan, saat ini saya menjadi admin perpajakan di perusahaan dan bisa dikerjakan di rumah.

2. Dunia anak kembar. Karena mengasuh anak kembar itu berbeda dengan anak 1. Banyak mitos dan fakta yang berbeda. Banyak cerita yang tricky. Tentu saja psikologi dan pengasuhan juga berbeda.
3. Parenting. Banyak sekali tulisan-tulisan yang dimuat di the urban mama tentang parenting. Dan tentunya sebagian besar isi blog saya tentang parenting dan kira & kara

Masih pengen tau lebih banyak tentang Mba Wiwid Wadmira? Bisa langsung ke akun media sosialnya :
  1. Blog: http://mykirakara.blogspot.com
  2. Facebook: https://www.facebook.com/wiwid.wadmira
  3. Twitter: @wiwidwadmira
  4. Instagram: wiwidwadmira
  5. Linkedin: https://www.linkedin.com/in/wiwit-rahayu-5a0a0711b

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Usaha untuk Cita-cita Mama Kira Kara"

  1. Kunjungan pertama gan, salam kenal dulu yah.

    ReplyDelete
  2. Sepertinya aku belum pernah berkunjung ke blognya Mba Kira Kara.. salam kenal deh buat beliau ntar aku BW ke sana ya..

    ReplyDelete