Kulinerwisata

3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh para calon pembeli rumah KPR. hal ini dikarenakan membeli rumah merupakan sebuah langkah Bear yang membutuhkan komitmen besar dan panjang. Apalagi dengan membeli rumah, masyarakat akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, sebaiknya Anda mempersiapkan segala hal mulai dari komitmen diri sendiri, finansial, dan lainnya. Beberapa hal ini perlu dipersiapkan sebelum anda membuat komitmen untuk memiliki rumah.

Keuangan
Pastikan bahwa anda memiliki kemampuan keuangan yang mumpuni untuk membeli rumah. konsultasikan kondisi keuangan Anda dengan konsultan keuangan yang ada. Hal ini dapat membantu anda untuk dapat mewujudkan impian untuk memiliki rumah.

Ketahuilah apa yang anda miliki mulai dari aset, tabungan, sumber pemasukan, pemasukan tambahan, pengeluaran, pengeluaran dadakan, dan lain sebagainya.

Terkadang, anda juga perlu menghitung pendapatan lebih mengingat bahwa memiliki rumah bukan hanya soal membayar cicilan. Tapi juga memeliharanya. Memelihara rumah pun membutuhkan biaya yang terkadang tidak sedikit sehingga tetap harus diperhitungkan.

Tujuan
Jika anda telah mengetahui kondisi keuangan anda, anda harus fokus kepada tujuan anda memiliki rumah. hal ini dapat membantu anda untuk memiliki komitmen yang kuat memiliki rumah. dengan komitmen yang kuat, anda pun dapat mengetahui secara pasti rumah seperti apa yang anda inginkan.

Misalkan saja, anda ingin membeli rumah dijual di Bandung karena Bandung merupakan kota tempat di mana anda dan istri bekerja, dan ingin anak-anak anda memiliki pendidikan yang bagus di kota Bandung di banding kota yang lainnya. Maka dengan begitu anda akan mengetahui tujuan yang pasti dan memilih rumah di Bandung yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga; apakah bentuk, lokasi, dan fasilitas yang dibutuhkan lainnya.

Konsekuensi
Pahami juga konsekuensi dari membeli rumah. apakah anda akan membeli rumah bekas, atau kak rumah baru. Apakah rumah yang besar atau sederhana. Apakah di pinggiran kota atau di dalam kota. Hal ini tentunya memiliki konsekuensi yang berbeda-beda. Konsekuensi ini harus dapat disesuaikan dengan dua hal di atas yaitu: tujuan  dan juga kemampuan keuangan.

Jika telah memutuskannya, anda harus dapat menerima konsekuensinya. Bahkan, tidak hanya menerima, tapi juga harus dapat mengatasinya. Apakah dengan membeli rumah bekas, masih ada genteng yang bocor, dan bagaimana mengatasinya. Apakah dengan membeli rumah di pinggiran kota akan lebih jauh dari kantor dan bagaimana cara mengatasinya, dan lain-lain.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah"

  1. semoga segera kesampaian rumah yang sesuai impian kami, aamiinnn

    ReplyDelete