Kulinerwisata

Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap

Cilacap merupakan salah satu wilayah yang juga sebuah kabupaten di Jawa Tengah dengan luas wilayah terluas dan memiliki kecamatan terbanyak dalam satu karesidenan Banyumas. Cilacap mungkin masih asing ditelinga para wisatawan luar provinsi Jawa Tengah, apalagi untuk wilayah luar pulau jawa. Namun jika mendengar pulau Nusakambangan mungkin banyak yang sudah paham, karena nusakambangan merupakan salah satu pulau yang terkenal, bahkan hingga ke luar negeri. Dan nusakambangan inilah termasuk kedalam wilayah kabupaten Cilacap.

Selain pulau Nusakambangan yang terkenal, Cilacap juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Letak geografis dari Cilacap ini sendiri, memang terletak didaerah pesisir pantai selatan, maka destinasi wisata pantai, akan banyak terdapat di Cilacap. Selain itu, perpaduan budaya sunda dan jawa merupakan sala sh satu keunikan yang bisa anda temui di wilayah Cilacap, terutama untuk wilayah perbatasannya. Berikut ini adalah beberapa referensi destinasi wisata menarik dan populer yang ada di Cilacap.

Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap

Sumber google

1.   Pantai Teluk Penyu
Pantai yang satu ini, merupakan pantai yang terletak di pusat kota Cilacap, dan menjadi salah satu pusat hiburan para penduduk cilacap, bahkan luar Cilacap. Ombak yang ada disekitar pantai dengan pasir berwarna hitam kecoklatan ini, memang terbilang sangat besar, karena berbatasan langsung dengan samudra hindia. Maka dati itu, disepanjang areal pantai ini, dibangun pemecah ombak, yang juga memiliki pemandangan pulau Nusakambangan persis di seberang pantai ini.

2.   Kampung laut
Di Cilacap juga terdapat sebuah perkampungan yang merupakan salah satu perkampungan penduduk lokal yang hidup dari hasil laut. Untuk sampai ke kampung laut ini sendiri, anda bisa melewati nusakambangan dan menyusuri hutan bakau yang ada disekitarnya. Selain itu, kampung laut ini sendiri merupakan salah satu pusat kuliner hasil laut yang menjadi ciri khas dari daerah Cilacap, seperti lobster, kepiting, dll.

3.   Benteng pendem
Tidak jauh dari Pantai Teluk Penyu, tepatnya hanya sepelemparan batu saja, terdapat destinasi wisata sejarah yang juga ramai dikunjungi para wisatawan, yaitu Benteng Pendem. Benteng peninggalan Belanda ini, merupakan salah satu benteng yang dulunya digunakan sebagai alat pertahanan kolonial Belanda, yang memiliki sekitar 60 barak, ruang tembak, dan tempat lainnya. Selain itu, terdapat beragam fasilitas menarik lainnya, yang bisa anda temui di area benteng pendem ini.

4.   Pantai Indah Widarapayung
Pada tahun 2006 silam, pantai Widarapayung ini, pernah menjadi tempat imbasan gelombang Tsunami, namun saat ini, pantai Widarapayung ini sudah dibenahi, dan juga dikondisikan kembali sebagai destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Pantai yang berada di Kecamatan Binangun ini, merupakan pantai yang memiliki karakteristik landai, dengan dipagari pohon kelapa yang akan membuat pemandangan pantai ini semakin indah.

5.   Pulau nusakambangan
Pulau yang menjadi salah satu landmark nya Cilacap ini, merupakan pulau yang sebagian wilayahnya menjadi salah satu tempat Lembaga Pemsyarakatan, namun disebagian sisi lain pulau ini, juga terdapat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti pantai pasir putih, pantai karang bolong, dll. Untuk sampai ke Pulau ini, anda bisa menyebrang melalui dermaga Wijayapura, atau bisa langsung dari pantai Teluk Penyu.

Itulah beberapa rekomendasi dan referensi tempat wisata yang menarik dan populer yang ada di Cilacap. Semoga bisa bermanfaat sebagai referensi serta rekomendasi tempat wisata untuk anda kunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap"