Kulinerwisata

Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Probolinggo

Mengunjungi Provinsi Jwa Timur, ternyata belumlah lengkap jika anda belum mengunjungi salah satu destinasi wisata yang menarik yang ada di kabupaten Probolinggo. Destinasi wisata yang ada di kabupaten dengan segudang pemandangan alam yang menakjubkan ini, akan membuat anda semakin betah dan juga semakin menadikan liburan anda menjadi lebih menyenangkan dan mengesankan, di kabupaten Probolinggo ini, anda bisa menyaksikan beragam destinasi wisata alam dan juga wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu rekomendasi wisata yang menarik di kabupaten Probolinggo ini sendiri seperti Pantai Bentar yang merupakan pantai yang terkenal akan hiu tutulnya dan juga gunung bromo nya yang memang gunung bromo ini sendiri, terletak di 4 kabupaten yang ada di Jawa Timur. Dengan keadaan geografis dari Probolinggo ini sendiri, tentu saja anda bisa menikmati beragam wisata alam yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi, dan berikut adalah beberapa destinasi wisata menarik menarik yang ada di Probolinggo yang bisa anda coba kunjungi.

Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Probolinggo

1.   Gunung Bromo
Gunung berapi yang sampai saat ini masih aktif ini, memang menyimpan pesonanya sendiri, jika anda sedang berkunjung ke jawa timur. Gunung yang terkeatk di 4 kabupaten ini, termasuk Probolinggo salah satunya, memang menjadi salah satu desinasi wisata alam yang memukau, terutama bagi anda yang gemar akan wisata alam yang menantang, dengan lautan pasirnya yang menajdi ciri khas Gunung Bromo ini. Selain itu, terdapat pula kawah yang menurut masyarakat asl Bromo menjadi merupakan tempat suci para dewa.

2.   Pantai Bentar
Selanjutnya ada pantai bentar, yang merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Pantai Bentar ini, pada sekitar bulan Januari hingga Maret, anda bisa menampilkan penampakan hiut tutul yang memang sedang bermigrasi dari laut Australia. Anda bisa melihat penampakan ikan hiu ini, dari bibir pantai sekitar 1 km. Selain itu, pemandangan alam yang ada di area pantai ini, juga sangat indah dan menawan.

3.   Pulau Gili Ketapang
Pulau ini, berada di sektar selat Madura, yang merupakan salah satu pulau yang dihuni oleh suku asli Madura. Pulau dengan luas kisaran 68 hektar ini, bisa anda akses melalui Pelabuhan Tanjung Tembaga. Di pulau ini, anda bisa bersnorkeling ria, serta bisa menikmati indahnya pemandangan laut yang indah dengan aneka terumbu karangnya yang cantik.

4.   Ranu Segaran
Ranu berarti adalah Danau, yang merupakan salah satu danau di Probolinggo dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Probolinggo. Pemandangan pepohonan yang asri dan hijau, dengan air yang ada disekitarnya danau yang masih segar dan jenih. Anda bisa mengajak keluarga anda untuk berwisata dan berpiknik bersama di kawasan Ranu Segaran ini.


Demikian referensi dari destinasi wisata menarik yang ada di Probolinggo yang bisa menjadi destinasi tempat berlibur yang menyenangkan untuk anda kunjungi. semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Probolinggo"

  1. Dari Probolinggo dekat ya dengan gunung Bromo? Pasti alam Probolinggo sejuk ya karena dekat dgn gunung dan perbukitan..

    ReplyDelete
  2. adeeemmm pasti yaaa di sini, deket sama bromo...

    ReplyDelete