Kulinerwisata

Destinasi Wisata Populer Di Tegal

Anda tentu sudah sangat familiar dengan Warteg atau Warung Tegal, yang mana warteg ini sendiri memang merupakan warung nasi yang biasanya menjadi salah satu sumber penghasilan dari para masyarakat Tegal yang merantau ke perkotaan, maka tidak heran, hampir disebagian kota besar di Jawa, terdapat warteg atau warung tegal. Tegal selain terkenal akan Wartegnya, juga merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki beragam pesona dan juga keanekaragaman yang bisa anda coba kunjungi.

Tegal merupakan salah satu Provinsi yang terletak di daerah Jawa Tengah, yang memiliki keindahan alam yag tekenal,salah satunya seperti pemandian air pansa Guci yang ada di Tegal. Selain itu, banyak lagi destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi di Tegal, yang merupakan salah satu rekomendasi tempat tujuan wisata yang menarik dan sayang untuk anda lewatkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata populer yang ada di Tegal yang bisa anda coba kunjungi.

Destinasi Wisata Populer Di Tegal

sumber google

1.   Pemandian Air Panas Guci
Objek wisata yang satu ini, tepatnya berada di kawasan Jalan Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal. Pemandian air panas ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang unik dan menarik untuk anda kunjungi, karena suhu air yang terdapat didalamnya, memang berbeda, tergantung dari setiap tingkatnya, yang memiliki kisaran 25 tingkat. Sumber air panas dari pemandian ini adalah dari Gunung Slamet, yang memiliki kandungan belerang, dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

2.   Pantai Purwahamba Indah
Selain pemnadian air panasnya, Tegal juga terkenal akan destinasi wisata pantainya, yang merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit para pengunjung, memang pasir pantai yang ada dikawasan ini tidak berwarna putih, namun, pemandangan alam yang indah yang ada di pantai ini, akan memanjakan anda, dan membuat liburan anda menjadi lebih berkesan. Diarea pantai yang berada  kuranglebih 14 km dari kota tegal ini, juga terdapat banyak fasilitas menarik, seperti gazebo, cafe, sepeda air, waterboom, dll.

3.   Tirta Waduk Cacaban
Destinasi wisata alam yang satu ini, merupakan salah satu wisata alam berupa waduk, dengan beragam hiburan yang ada didalamnya. Banyak terdapat warung apung, panggung hiburan, dan juga tempat bermain anak yang bisa anda coba kunjungi di area Tirta Waduk ini. Selain itu, terdapat pula bumi perkemahan yang bisa anda kunjungi, jika sedang berada di waduk Cacaban ini.

4.   Agro Wisata Loco Antik Tegal
Berkeliling kebun tebu dengan lokomotif, ternyata bisa anda lakukan dengan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Agro wisata ini, dikelola oleh PG.Pangka yang merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Tegal. Kawasan perkebunan tebu ini, merupakan perkebunan milik Belanda, yang mana saat ini, sudah menjadi milik Indonesia, selepas merdeka. Anda bisa berkeliling melihat proses memanen tebu, dan aneka pohon tebu, hanya dengan menaiki lokomotif kereta api.


Itulah beberapa pilihan destinasi wisata populer yang ada di Tegal, yang bisa menjadi referensi menarik untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda, jika ingin berwisata ke Tegal.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Destinasi Wisata Populer Di Tegal "

  1. aku pernah ke guci ajaaaa, padahal iparku asli tegal, hihihihihihi

    ReplyDelete