Kulinerwisata

Objek Wisata Alam Mempesona Di Wilayah Banyuwangi

Ujung paling timur yang ada di Pulau Jawa ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang menyimpan berbagai macam pilihan wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Banyuwangi ini sendiri merupakan kabupaten yang beribukota Banyuwangi, yang mana kabupaten ini langsung berbatasan dengan daerah Situbondo di wilayah utara, serta selat Bali didaerah wilayah timurnya, serta Samudra Hindia di bagian Selatan dari kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tmur ini.

Dengan letak geografis dari Banyuwangi ini, yang berada di daerahyang langsung berbatasan dengan laut, menjadikan anda akan menjumpai beragam destinasi wisata pantai yang ada disekitar Banyuwangi. Banyuwangi ini sendiri memang terkenal sebagai pelabuhan penyebrangan dari pulau jawa ke pulau Bali, sehingga dari segi aksesnya pun akan lebih mudah, dan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Berikut ini adalah beberapa objek wisata alam mempesona yang ada di wilayah Banyuwangi.

Objek Wisata Alam Mempesona Di Wilayah Banyuwangi

1.   Teluk Hijau atau Green Bay
Teluk hijau merupakan salah satu destinasi wisata berupa pantai yang menyuguhkan panorama keindahan alam yang menakjubkan untuk anda kunjungi. Pantai yang ada di kabupaten Banyuwangi ini, memiliki pemandangan air yang berwarna jernih kehijauan, dan juga masuk kedalam kawasan wisata Taman Nasional Meru Betiri yang juga dikelilingi dengan hutan tropisnya yang asri.

2.   Pantai Watu Dodol
Nama dari pantai yang satu ini, memang terbilang unik dan menarik untuk anda kunjungi. Akses lokasi dari pantai yang satu ini, berada di sekitar perjalanan menuju ke pelabuhan Ketapang. Pantai ini, memiliki karakteristik batu besar yang ada di tengah jalan, serta patung Gandrung atau penari yang merupakan salah satu penari khas dari Banyuwangi.

3.   Pantai Rajegwesi
Destinasi selanjutnya yang merupakan salah satu tempat wisata menarik di Jawa Timur ada Pantai Rajegwesi yang merupakan salah satu Pantai yang selalu ramai dikunjungi diwilayah banyuwangi ini. Pantai yang berada di Desa Sarongan ini, merupakan wisata alam, sekaligus wisata sejarah yang sayang untuk anda lewatkan. Anda bisa menikmati indahnya panorama alam di pantai ini, sekaligus juga bisa melihat peninggalan bunker Jepang. Panti Rajegwesi ini, memiliki karakteristik pasir yang berwarna kecoklatan.

4.   Pantai Plengkung
Pantai yang juga disebut sebagai G-Land ini, merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata pantai di Indonesia yang menjadi salah satu favorit para wisatawan. Ombaknya yang besar, menjadikan para peselancar tertantang untuk menaklukan ombak yang ada di pantai ini. Bahkan ketinggian ombak yang ada dikawasan pantai ini, mencapai hingga 6 meter.

5.   Kawah ijen
Selain pantainya, terdapat pula destinasi wisata kawah yang ada di Banyuwangi, yaitu kawah ijen yang merupakan kawah dengan fenomena alam yang menakjubkan. Didalam kawah ini, anda bisa menyaksikan fenomena blue fire, atau api biru muncul dari dalam kawah. Kawah ini berada di sekitar 2.368 mdpl dengan luas kisaran 20 Km, dengan dinding kaldera yang ada disekililingnya setebal 300 hingga 500 meter. Untuk mengunjungi kawah ini, anda mesti tetap berhati – hati dan tetap berada di garis aman, agar keselamatan anda bisa terjaga.


Itulah beberapa rekomendasi dari objek wisata alam yang mempesona yang ada di wilayah Banyuwangi, yang bisa menjadi referensi dan rekomendasi menarik untuk anda. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda dalam berwisata.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Objek Wisata Alam Mempesona Di Wilayah Banyuwangi "