Kulinerwisata

Objek Wisata Menarik di Bukittinggi

Bukittinggi merupakan sebuah nama daerah atau kota yang berada di Sumatera Barat. Kota ini cukup menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata karena Bukittinggi memiliki pemandangan alam yang eksotis dan menawan. Bukittinggi juga merupakan salah satu kota bersejarah karena dulunya kota ini sempat dijadikan sebagai ibukota negara Indonesia sementara ketika dalam masa penjajahan. Sebagai kota yang bersejarah tentunya diBukittinggi terdapat tempat wisata sejarah pula sejarah pula seperti benteng.

Libur akhir pekan anda akan menjadi menyenangkan jika anda berlibur ketempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata menarik di Bukittinggi yang wajib anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda.

Objek Wisata Menarik di Bukittinggi
sumber google

1. Benteng Fork De Kock
Benteng ini merupakan benteng perlindungan bangsa belanda ketika masih menjajah Indonesia dulu. Benteng ini berada di pinggiran Bukit Jirek dan dulunya benteng ini diberinama Sterrenschans, namun atas perintah Hendrik Fort de Kock benteng ini diganti namanya menjadi Benteng Fort de Kock. Hingga saat ini benteng tersebut sering menjadi tempat tujuan wisata yang ingin mengetahui tentang sejarah dari benteng tersebut.

2. Lobang Jepang
Selain benteng fork de kock, ada lagi tempat bersejarah lainnya yaitu Lobang Jepang. Lobang Jepang ini berdiri sejak masa penjajahan jepang dimana masyarakat Indonesia mengalami kesengsaraan dan kesedihan dalam hidupnya. Lobang Jepang berada di Bukit Sianok dan dulunya tempat ini dijadikan sebagai tempat pertahanan saat terjadi perang dunia ke 2.

3. Museum Rumah Adat Baanjuang
Berwisata kesebuah museum akan mengantarkan anda pada pengetahuan yang terdapat pada museum tersebut. Di Bukittinggi terdapat museum yang sangat terkenal yaitu Museum Rumah Adat Baanjuang. Didalam museum ini terdapat berabgai macam miniatur rumah adat yang unik dan menarik. Selain itu, anda juga bisa melihat miniatur binatang yang telah diatwetkan dan museum ini sudah berdiri sejak tahun 1935 yang dibangung oleh bangsa belanda yaitu Mondelar Countrolleur.

4. Jam Gadang
Jangan bilang pernah ke Bukittinggi kalau belum menyambangi tempat yang satu ini. Jam gadang merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang sekaligus menjadi simbol atau ikonnya kota Bukittinggi. Hampir setiap minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang hanya sekedar jalan-jalan atau refreshing semata. Uniknya, jam gadang ini memiliki keunikan tersendiri jika anda memperhatikannya dengan baik maka pada jam 4, angka 4 tidak ditulis menggunakan romawi IV melainkan menggunakan romawi III.

5. Air Terjun Lembah Anai

Air terjun ini terletak di pinggiran jalan yang menghubungkan antara Padang dan Bukittinggi. Air terjun ini berada dikawasan cagar alam lembah anai. Air terjun ini sering menjadi tempat peristirahatan atau siapa saja yang melintasi jalanan tersebut kemudian mampir sejenak untuk berfoto-foto karena lokasinya yang sangat dekat dengan jalan raya sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Objek Wisata Menarik di Bukittinggi "

  1. selalu menarik ni wisata di bukittinggi, tapi kok ya belum kesampaian yaa

    ReplyDelete