Kulinerwisata

Resep kue kacang dengan tekstur lembut

Kue yang satu ini memang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena ini sering dihidangkan di berbagai sajian lebaran hingga menjadi kue primadona dan memiliki ruang khusus untuk para penggemarnya, kue kacang ini memiliki rasa yang lezat gurih dengan tekstur dan lembut dan legit, kue ini banyak di gemari mulai dari anak-anak hingga lanjut usia, dengan terkenalnya kue kacang ini membuat para orang-orang menampilkan berbagai macam variasi-variasi yang dapat menampilkan daya tarik bagi para penggemarnya.

Variasi tersebut sudah tersebar di berbagai kalangan masyarakat seperti, kue kacang coklat, kue kacang keju, kue kacang sembunyi dan berbagai macam kue kacang yang lainnya, selain menjadi sajian lebaran kue ini juga cocok digunakan untuk teman bersantai atau menonton televise, dan ditemani dengan segelas susu atau secangkir teh hangat, biasanya kue ini dijajakan diberbagai toko-toko camilan maupun oleh-oleh akan tetapi lebih baiknya jika anda membuat nya sendiri di rumah, apalagi kue yang nikmat ini juga banyak disukai oleh anak-anak kecil pasti akan membuat Anda semakin betah dirumah, cara pembuatannya pun juga sangat sederhana dan mirip dengan pembuatan kue kering yang lain nya.

Jadi jika anda sudah terbiasa membuat berbagai aneka kue kering, dalam pembuatan kue kering kacang ini juga sangat mudah untuk anda, jika anda ingin belajar membuat sajian kue kacang ini anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini, selain itu berbagai bahan-bahan untuk membuat kue ini pun juga sangat mudah untuk didapatkan sehingga hal ini akan membuat aktivitas ada semakin praktis dan nyaman.

Bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering kacang tanah :
·      125 gram selai kacang
·      150 gram kacang tanah suci bersih dan haluskan terlebih dahulu
·      150 gram tepung terigu yang kualitasnya bagus agar dapat menghasilkan tekstur kue yang lebih baik
·      125 gram gula halus
·      30 gram tepung maizena
·      2 buah butir telur ambil kuningnya saja dan sebagai olesan
·      1 sendok makan susu bubuk
·      125 ml minyak goreng
·      ½ sendok teh baking powder
·      ½ teh garam
·      ½  sendok teh vanili bubuk

Langkah-langkah membuat kue kacang dengan tekstur yang lembut
1.   Pertama siapkan satu wadah, kemudian tambahkan gula bubuk dan selai kacang, lalu aduk hingga benar-benar lembut dan tercampur merata.
2.   Kemudian masukkan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, garam, baking powder, dan vanilla ke dalam adonan lalu aduk hingga tercampur merata.
3.   Selanjutnya masukkan kacang tanah yang telah dihaluskan dari minyak goreng ke dalam adonan, lalu aduk kembali hingga tercampur rata.
4.   Kemudian tentukan sesuai dengan keinginan anda, anda bisa menggunakan cetakan khusus kue maupun cetakan yang lainnya, lalu susun di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin.
5.   Kemudian olesi permukaan kulit dengan menggunakan kuning telur, setelah itu masukan ke dalam oven dan panggang dengan suhu 180 derajat selama 20 menit atau sampai kue benar-benar matang dan warnanya berubah menjadi kecoklatan serta bentuknya teksturnya kering.
6.   Setelah matang kemudian keluarkan dari oven dan biarkan mendingin dengan alami, kue pun telah jadi dan siap untuk dihidangkan.

Anda bisa menyajikan kue kacang ini di saat santai maupun berkumpul bersama keluarga anda, dan jika anda menginginkan suatu rasa yang berbeda anda bisa menambahkan berbagai perasa yang lainya seperti coklat, keju maupun aneka rasa buah sehingga dengan begitu pasti anda tidak akan bosan dalam mengkonsumsi makanan yang satu ini.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Resep kue kacang dengan tekstur lembut"

  1. Kue kacang itu rasanya khas banget.. aku suka kue kacang dan sering bikin sendiri kalo Lebaran..

    ReplyDelete
  2. favoritkuuuuu.... suka susah nyarinyaaaaa...

    ReplyDelete