Kulinerwisata

Tempat Wisata Alam Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Jika anda bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, maka anda bisa mengunjungi kabupaten Garut sebagai destinasi wisata pilihan. Karena di kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini, anda kan disuguhi berbagai macam panorama alam yang memukau, karena memang garut ini sendiri terletak didaerah pegunungan, yang tentu saja memiliki banyak sekali pilhan destinasi wisata alam yang sangat disayangkan untuk anda lewati.

Selain dikelilingi oleh pegunungan, kabupaten garut khususnya di bagian selatan juga berada di kawasan pantai. Sehingga selain wisata pegunungan, anda bisa menikmati destinasi wisata pantai yang disuguhkan di kabupaten ini. Maka dari itu, jika anda ingin melakukan perjalanan wisata alam ke Garut, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu wisata alam apa saja yang ada di kabupaten Garut ini. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam yang ada adi kabupaten Garut yang wajib untuk anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

1.   Pantai Santolo
Pantai yang memiliki panorama indah ini, terletak di kecamatan Cikelet. Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan menempuh perjalanan sekitar 88 KM dari arah selatan kota garut. Dan pantai ini memang menjadi tujuan wisata andalan yang ada di kota garut. Anda bisa mendapati keheningan suasana alam jika menginjungi pantai ini, dengan hamparan pasir putihnya semakin menambah indah panorama alam yang disuguhkan oleh pantai ini.

2.   Situ Bagendit
Danau ini merupakan salah satu danau yang populer di masyarakat Garut. Kebersihan dan juga kualitas udara yang ada di danau ini memang sangat baik, sehingga sangat direkomendasikan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata bagi anda. selain menikmati udara sejuk di kawasan danau ini, anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, bermain di kolam renang yang disediakan, hingga menaiki rakit khas danau Situ Bagendit.

3.   Curug Orok
Di wilayah Kabupaten Garut, anda juga bisa mendapati destinasi wisata air terjun yang tentunya sangat memukau. Curug Orok bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam anda, yang tentunya tidak akan mengecewakan, karena memang keindahan alam yang disuguhkan sangat memukau dan tentunya bisa dengan mudah diakses.curug ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit para warga Garut dan sekitarnya.

4.   Gunung Papandayan
Gunung ini, merupakan salah satu gunung yang terkenal di wilayah Provinsi Jawa Barat. Selain warga garut, warga Bandung juga tidak terlalu jauh untuk mengakses lokasi wisata alam ini. Di kawasan Gunung Papandayan, anda bisa mendapati kawah yang terkenal dan juga wisata air panas, yang konon katanya air yang ada dalam air panas ini dipercaya bisa menyembuhkan segala macam jenis penyakit kulit. Anda bisa menikmati panorama alam yang indah di kawasan gunung ini. Cocok sekali bagi anda yang hobi mendaki gunung untuk coba mendaki dan menaklukan puncak gunung ini.


Demikian beberapa destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi di kabupaten garut. Jadi anda tak perlu bingung ingin berlibur kemana, karena anda bisa memilih Garut sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Alam Di Garut Yang Wajib Dikunjungi "

Post a Comment