Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Boyolali merupakan kabupaten yang memiliki lokasi yang sangat strategis. Dimana langsung berbatasan dengan kota Solo, jogja juga semarang serat magelang. Untuk kondisi bentang alamnya pun, boyolali berada di kawasan kaki gunung merapi dan juga merbabu. Hal inilah yang menjadikan boyolali itu sendiri memiliki hawa udara yang sejuk dan juga sangat segar. Di kabupaten ini sendiri, merupakan salah satu sentra produksi susu sapi, yang memang banyak dibudidayakan.

Untuk daerah wisatanya sendiri, boyolalipun menyediakan berbagai tempat wisata yang tentunya bisa untuk anda kunjungi bersama keluarga dan rekan sahabat. Jika anda hendak mencari kawasan liburan dengan hawa pegunungan nyang sejuk, maka dengan mengujungi boyolali, merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Dan berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi.

Tempat wisata di Boyolali yang wajib dikunjungi
sumber google

1.   Wisata Tlatar
Kawasan wisata ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan berbagai wahana dan juga fasilitas pendukung lainnya yang lengkap. Untuk kolamnya sendiri, terdiri dari kolam anak, kolam terapi ikan dan kolam yang memang hanya digunakan untuk bermain-main air saja. Lokasi dari tempat wisata ini adalah di daerah boyolali ini memang ramai sekali dikunjungi. Bukan hanya oleh para warga asli boyolali, akan tetapi, masyarakat dari klaten, solo dll juga biasa datang untuk berlibur.

2.   New Selo
Jika anda ingin menikmati keindahan alam gunung merabu, maka new selo bisa menjadi trek pilihan anda ketika sedang mendaki. New selo merupakan lokasi alam yang berada di ketinggian, yang bisa mendukung anda menikmati keindahan boyolali dari atas. Dan karena new selo sendiri merupakan lokasi trekking untuk para pendaki, maka tak heran banyak pedagang yang menjual berbagai macam barang dagangannya sebagai kebutuhan bekal para pendaki.

3.   Pemandian Umbul Pengging
Pemandian ini terletak di daerah desa Pengging. Pemandian ini memiliki desain arsitektur kuno. Dan juag ceritanya, kawasan pemandian ini merupakan kawasan pemandian yang dulunya digunakan para raja dari kasunanan Surakarta. Pemandian in memang masuk kedalam kompleks wilayah pengging yang memang merupakan daerah kawasan kerajaan.

4.   Air Terjun Kayang
Lokasi dari air terjun ini berada di sekitar kawasan dua gunung yaitu gunung merapi dan juga merbabu. Pemandangan dan juga udara yang ada di kawasan air terjun ini sangat jernih dan bisa merilekskan pikiran anda. Sehingga sangat cocok bagi anda yang menginginkan berwisata dengan lokasi yang hening dan tenang. Lokasi dari air terjun kayang ini berada di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Magelang, dan juga desa Klakah kecamatan Selo Boyolali.

5.   Waduk Badhe
Di kawasan waduk ini, anda bisa menikmati dan melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain karena untuk lokasi pariwisata, waduk badhe ini sendiri memiliki fungsi yang sangat vital. Yaitu sebagai sarana irigasi bagi pertanian penduduk daerah sekitar. Selain itu, anda pun bisa memancing di kawasan waduk ini.


Itulah beberapa lokasi wisata yang ada di kabupaten Boyolali. Jadi anda yang sedang bingung mencari lokasi wisata yang manrik dan ramah untuk dikunjungi, tentu dengan menyambangi kabupaten boyolalai bisa menjadi pilihan anda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi"

  1. wisata yg blm saya kunjungi bersama anak2 adalah air terjun. pengen banget ke air terjun bareng anak2 :)

    ReplyDelete