Kulinerwisata

Tempat Wisata di Jambi Yang Sangat Menarik

Sempatkan waktu anda untuk menyambangi ke berbagai tempat wisata di Jambi supaya anda dapat mengenal Jambi lebih dekat. Pasalnya Jambi memiliki keadaan alam yang sangat berpotensial akan dunia pariwisata. Adapun bentangan alam yang dimulai dari pegunungan, danau, perkebunan dan air terjun dimana semua yang disajikan begitu sangat menarik perhatian wisatawan.

Sebelum berlanjut ke tahap pembahasan, maka anda perlu tahu dimana keberadaan Jambi ini? Jambi sendiri merupakan sebuah kota sekaligus provinsi, dimana termasuk tiga dari provinsi di Indonesia yang memiliki nama yang sama akan ibukotanya tersebut. Jika anda benar-benar ingin bertandang ke kota Jambi tidak perlu khawatir, lantaran sarana dan prasarana tersedia cukup baik. Di bawah ini rekomendasi tempat wisata di Jambi.

Tempat Wisata di Jambi Yang Sangat Menarik

1. Geopark Merangin
Geopark Merangin adalah tempat wisata yang menghadirkan arum jeram dimana terletak di Kabupaten Merangin. Jika ingin bertandang maka akan membutuhkan waktu berkisar 6 jam dari jantung kota Jambi. Keunikan dari kawasan ini yakni adanya fosil flora yang mana telah berusia hampir 350 tahun. Hutan yang lebat akan keaneragaman jenis tanamannya menjadikan kesegaran tersendiri bagi para pengunjung.

2. Danau Kaco
Danau Kaco yang memberikan air begitu jernih sehingga dasar permukaan danau tersebut sangat tampak jelas dipandang mata. Untuk kedalaman airnya tidak terukur yang mana memiliki luas sekitar 30 x 30 meter.  Jika anda ke sini ketika menjelang malam atau tengah malam, maka ketertarikan dari Danau Kaco akan muncul dimana cahaya terang menyinari seluruh sekitarnya, terlebih saat bulan purnama tiba.

3. Danau Gunung Tujuh
Masih dalam bernuansa danau yang sama denga Danau Kaco dimana memiliki air sangat jernih. Namun, di Danau Gunung Tujun ini ditakjubkan akan hamparan tujuh gunung yang melingkarinya seperti membentuk barisan keliling. Daya pikat akan keindahanya juga terletak pada danau yang memiliki bentangan pasir layaknya di pantai. Untuk menjumpai danau ini anda bisa langsung meluncur ke Kabupaten Kerinci.

4. Air Terjun Tegan Kiri
Air Terjun Tegan Kiri yang bersumber dari perbukitan dengan tingginya sekitar 26 meter. Jarak yang ditempuh untuk ke lokasi wisata sekitar 30 km dari Kabupaten Bungo. Di situlah para pengunjung akan menyaksikan pemandangan alam yang begitu indah dan tentunya masih terbilang sangat asri. Untuk ketinggian dari Air Terjun Tegan Kiri adalah 10 meter, dengan guyuran air yang menyegarkan sehingga mampu membuang penat pikiran anda.

5. Perkebunan Teh Kayu Aro
Perkebunan Teh Kayu Aro memiliki luas 3.020 hektar yang mana menyandang sebagai hamparan perkebunan teh terluas di dunia. Maka dari itu, tidak mengerankan objek wisata ini menjadi terbaik dan terkenal di Jambi sejak jaman dahulu kala. Sayang rasanya jika melewati objek alam yang satu ini, lantaran latar belakang yang disuguhkan berupa Gunung Kerinci. Dengan begitu, anda wajib membawa camera dengan view yang indah.

6. Jembatan Pedestrian
Saat perjalanan terakhir anda harus mampir ke Jembatan Pedestrian atau biasa dikenal dengan Jempatan Gentala Arasy. Jempatan yang terdapat Menara Gentala Arasy ini merupakan museum mengenai sejarah berkembangnya Kota Jambi. Di jembatan ini anda bisa berjalan-jalan dengan jalanan yang berkelok-kelok dimana terbentang di atas Sungai Batanghari. Di samping melihat pemandangan dari atas jembatan, anda bisa menjajaki pusat kuliner yang disediakna di perhau sambil menyusuri Sungai Batanghari tersebut.


Akhir kata, diucapkan khusus untuk anda selamat berlibur dan menikmati indahnya kota Jambi. Semoga ulasan singkat tentang “Tempat Wisaya di Jambi Yang Sangat Menarik”  ini bisa memberikan anda pilihan yang tepat ketika berencana liburan ke Jambi kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata di Jambi Yang Sangat Menarik"

  1. aku belum pernah ke Jambi,
    pengen deh ke sana, selain list di atas paling pengen datang ke candi Muaro Jambi

    ReplyDelete