Kulinerwisata

Tempat Wisata di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Temanggung negeri tembakau, itulah sebutan khas dari kabupaten yang letaknya di kawasan Jawa Tengah. Komoditi  tembakau di Temanggung termasuk paling banyak di seluruh pelosok Indonesia. Terserah bagi anda yang tidak menyukai rokok yang mana berasal dari tembakau, yang jelas kebanyakan penduduk Temanggung tidak dapat lepas dari komoditas tersebut.

Potensi Temanggung ternyata bukan dari segi produktivitas tembakaunya saja, tetapi popularitas kabupaten ini juga sebagai pemilik dari dua gunung. Adapun dua gunung tersebut selalu berdampingan layaknya sepasang kekasih, siapa lagi kalau bukan Gunung Sindoro dan Sumbing. Dengan melihat adanya pegunungan, maka keadaan alam layak untuk dijadikan objek berwisata. Selain gunung ada tempat wisata yang ramai dikunjungi  seperti berikut ini.

Tempat Wisata di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi
sumber google

1. Dataran Tinggi Posong
Dataran Tinggi Posing yang terletak di lereng Gunung Sindoro sangat bagus untuk melihat pemandangan alam beragam puncak gunung. Apalagi jika kehadiran awan-awan yang terkesan begitu memukau sehingga mampu memikat seluruh kawasan di sini. Untuk bertandang ke lokasi  Dataran Tinggi Posong anda cukup mencari Desa Tlahap, Kecamatan Kledung. Jangan lewatkan panorama terbitnya matahari yang harus diabadikan dalam fotografi, terlebih saat cuaca cerah anda bisa memotret foto milky way yang apik.

2. Curug Surodipo
Curug Surodipo lebih terkenal dengan sebutan Curug Trocoh. Untuk mencapai curug ini tidaklah mudah, yang letakny adi Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo. Suasana gujuran air terjun yang tenang dimana memiliki ketinggian sekitar 120 meter membuat keadaan jiwa dan pikiran semakin nyaman. Saat anda menyaksikan dari kejauhan maka pemandangan yang disuguhkan begitu indah dengan tebing-tebing hijau di sekitarnya.

3. Kledung Pass
Kledung Pass sangat menarik dan fotogenik untuk anda sambangi bersama teman atau keluarga tercinta anda. Kawasan Kledung Pass sendiri bernuansa hijau yang mana sangat khas daerah pegunungan. Hal ini tidak mengherankan lantaran Kledung termasuk kecamatan yang paling dekat dengan Gunung Sindoro dan Sumbing. Tempat objek yang satu ini memanag terbuka, sehingga anda bisa melihat secara luas akan pemandangan yang menakjubkan.

4. Trekking Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing
Beruntungnya Temanggung yang memiliki Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing menjadikan dirinya lebih berharga. Dari kedua gunung ini sama-sama menghadirkan panorama alam yang sangat memanjakan mata, khususnya para pendaki gunung. Anda cukup melakukan trekking di kawasan dua gunung dimana akan disuguhkan keindahan pesona yang memikat hati. Untuk itu, segera atur jadwal pendakian dari kedua gunung ini.

5. Hutan Pinus dan Umbul Jumprit
Hutan Pinus dan Umbul Jumprit berada di satu tempat, yakni di Dusun Jumprit, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo. Umbul Jemprit sendiri adalah sumber air dan hulu Sungai Progo. Kemudian, di bagian baratnya ada Hutan Pinus dengan suguhan keindahan wisata alamnnya yang sejuk dan menyegarkan. Tempat wisata ini kerap dikunjungi di saat menjelang perayaan Waisak oleh para biksu yang akan mengambil air dari Umbul Jemprit  untuk digunakan pada perayaan di Candi Borobudur.

Masih ada banyak wisata di Temanggung yang belum di eksplorasi. Jika anda penasaran, silahkan sambangi langsung Kota Tembakau ini dan ajaklah seluruh kawananan anda sebagai teman seperjalanan. Semoga hari liburan anda tetap menyenangkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi "

Post a Comment