Kulinerwisata

Tempat Wisata Menarik Di Lampung

Menurut Wikepedia Kota Bandar Lampung merupakan ibu kota di provinsi Lampung yang salah satunya termasuk kota terbesar di provinsi tersebut dan kota besar ketiga setelah Medan dan Palembang di Pulau Sumatera. Kota ini terkenal dengan pusat pelatihan gajah tertua di Indonesia yang masuk dalam objek wisata, untuk itu anda jangan salah kalau Bandar Lampung juga memilki tempat yang potensial.

Saat ini Bandar Lampung semakin terkenal saja, semenjak kedatangan orang-orang dari luar daerah, terutama Pulau Jawa yang hanya untuk berwisata di kota ini. Karena itulah, tidak heran jika kota tersebut ternyata mempunyai objek wisata yang memikat perhatian untuk disambangi wisatawan. Berikut informasi yang bisa diterima dari tempat-tempat menarik yang berada di Bandar Lampung.

Tempat Wisata Menarik Di Lampung


1.Pantai Pasir Putih
Seperti namanya Pantai Pasir Putih berti mempunyai keindahan dengan hamparan pantai berupa pasir putih yang menakjubkan mata. Hal ini menjadi tempat wisata pantai favorit, di samping lokasi yang dekat dengan ibukota, hanya sekitar 20 menit saja. Terdapat pula berbagai pohon yang menjadi nilai tambah yang semakin menyegarkan, dengan tertiup angin sehingga melambai-lambai yang tertuju pada lautan berwarna biru.

2. Pantai Tanjung Setia
Selanjutnya ada Pantai Tanjung Setia yang bagus untuk para pecinta selancar, lolasinya tak jauh dari Pantai Pelabuhan Ratu, yang berada di sisi barat Lampung. Hanya saja letaknya yang cukup jauh dan terpencil, namun pantai ini memiliki kondisi yang baik dan masih asri, bagaikan emas yang bersembunyi dengan sempurna. Menurut para peselancar yang telah mencoba berselancar, Pantai Tanjung Setia mempunyai salah satu ombak terbaik di dunia.

3. Pulau Pahawang 

Kawasan Pulau Pahawang berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran. Pulau ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil. Di situlah anda akan ditawarkan penginapan dengan harga cukup terjangkau, sebagai tempat bermalam karena mungkin anda keesokan paginya ingi menyelam. Jadi, tunggu apalagi segeralah berkunjung ke Pulau Pahawang.

4. Taman Nasional Way Kambas
Tempat wisata ini terletak pada bagian ujung selatan Pulau Sumatera, kira-kira berjarak 110 km dari Kota Bandar Lampung. Taman Nasional Way Kambas termasuk Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas yang resmi didirikan tahun 1985. Sampai saat ini masih terjaga sebagai Taman Nasional yang diyakini ada sekitar 200 gajah sumatera (Elephas maximus sumatranensis) dan termasuk cagar alam tertua di Indonesia dengan lahan seluas 1.300 km² ditempati dataran rendah di sekitar Sungai Way Kambas.

5. Air Terjun Putri Malu
Air Terjun Putri Malu mulai dikunjungi oleh para pecinta alam karena menarik untuk background fotografi. Selain itu anda dapat berenang di danau yang berada di bawah Air Terjun Putri Malu tersebut. Terdapat juga lokasi untuk menikmati wisata berkemah, panjat tebing dan trekking. Nama Air Terjun Putri Malu  berasal dari dari bentuk air terjun yang bengkok,  sehingga terkesan seperti malu-malu dengan ketinggian kurang lebih 80 meter. Kemudian disuguhkan dengan lingkungan yang masih asri dan tetap sejuk.

Bagaimana? Anda sudah menentukan tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi selama di Lampung? Itulah Tempat wisata menarik di Lampung dari artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda dan dapat dijadikan sebagai panduan wisata di Lampung bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata Menarik Di Lampung "

  1. Aku pernah ke Way kambas sekitar tahun 1999 akhir.. Tapi gak berani naik gajahnya.. Atraksi gajah di sana sangat memikat..

    ReplyDelete
  2. penasaraaann sama lampunggg.. tunggu ah tanggal mainnyaaa *diajak barbie

    ReplyDelete