Kulinerwisata

Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan

Ada apa dengan Pekalongan, tentu saja batik ciri khasnya. Karena batik karya lokal masyarakat Pekalongan yang memiliki bentuk atau corak yang begitu indah, sehingga telah dinobatkan sebagai kota kreatif pertama yang berada di Indonesia oleh UNESCO. Tidak heran jika kota ini disebut sebagai kota batik. Bagi anda pecinta batik, bisa saja sepuasnya belanja di sini, namun setelah anda jalan-jalan melihat berbagai tempat pariwisata yang ada.

Terlepas dari masalah batik, Pekalongan memiliki alam yang sangat menawan. Secara nyata letaknya yang berada di dataran rendah dan tinggi, sehingga  objek wisata yang disajikan beragam mulai dari pantai hingga wisata pegunungan. Berhubung anda memilih solusi yang tepat yaitu lebih baik menghabiskan waktu dahulu untuk mengunjungi tempat wisata yang menarik, maka akan saya rekomendasikan khusus untuk anda beberapa dari tempat  yang  baik untuk dikunjungi seperti berikut ini.

Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan
sumber google

1. Kebun Teh Pagilaran
Dimulai dari objek wisata dataran tinggi yang berlokasi di Desa Pagilaran, Kecamatan Blado, Batang. Terdapatlah hamparan hijaun teh, ditambah lokasinya yang berada di perbukitan sehingga akan membuat udara di kawasan  tersebut semakin sejuk.  Di sinilah saatnya anda untuk melepaskan kepenatan setelah bekerja dari rutinitas, dengan mengunjungi Kebun Teh Pagilaran, dan bisa sambil belajar agrowisata.

2. Linggo Sari
Saatnya anda memicu adrenalin dengan arung jeram di objek wisata Linggo Sari. Berlokasi di antara Pekalongan menuju Kabupaten Banjarnegara, dan termasuk puncak dari Pekalongan yang berada di ketinggian 800 meter.  Anda akan menikmati kegiatan yang menyatu dengan alam, dengan konsep yang terpadu. Seperti halnya berkemah di bawah pohon pinus, lalu olahraga, pendidikan sekaligus ajang bermain.

3. Pantai Depok
Setelah anda menjelah daerah yang lebih tinggi, giliran menjajaki pantai yang berlokasi di Desa Depok, Siwalan, Pekalongan. Anda natinya akan di ajak untuk menikmati pemandangan pantai yang bersih nan elok. Disamping itu terdapat pohon nyiur yang akan memberikan gairah kesejukan mata dan membuat anda tetap rileks dengan melihat deburan ombak yang begitu memukau. Nah, tidak lupa disediakan pula area permainan untuk anak, jika anda berlibur bersama keluarga Pantai Depok sangatkah tepat.

4. Pantai Pasir Kencana
Setelah puas menikmati Pantai Depok, anda harus melanjutkan perjalanan ke pantai yang satu ini, dan tentunya tak kalah menarik. Ketika hari menjelang sore, anda akan dimanjakan dengan indahnya matahari terbenam. Beberapa fasilitas yang disediakan cukuplah lengkap, seperti koleksi satwa, resto dan café sekaligus anda menikmati wisata kuiner khas Pekalongan. Sungguh, menyenangkan bukan?

5. Museum Batik
Masih ada satu lagi yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Pekalongan. Apa lagi jika bukan masalah batik. Ya, ini dia Museum Batik, yang masih tempat wisata tergolong baru, namun jangan salah di sini ramai akan pengunjung. Terdapat 1000 koleksi motif batik yang ada di museum ini yang terdiri dari berbagai jenis. Sementara itu, ada koleksi batik Pekalogan dan juga batik dari Kota lain seperti Jogja, Solo, Lasem , Tegal, dan dari daerah pengrajin batik lainnya.


Tempat untuk liburan yang sangat menarik, bukan? Tempat wisata di Kota Batik pekalongan yang telah direkomendasikan teruntuk anda tersebut, sebaiknya dimasukkan ke dalam agenda kunjungan pada saat musim libur nanti. Jangan lupa sempatkan untuk mencicipi kuliner khas nasi megono, setelahnya berbelanja batik sebanyak-banyaknya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan"