Kulinerwisata

Liburan seru wisata ciater subang

Negara kita Indonesia ini kaya akan pesona alamnya yang begitu indah, yang membuat Negara kita Indonesia menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Tidak sedikit orang yang sangat bangga ketika ia liburan ke luar negeri, padahal di negara kita Indonesia kita punya semuanya.

Jika di luar negeri ada pemandian air panas buatan, namun di negara Indonesia kita punya banyak sekali air panas yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Di antaranya tempat wisata yang indah itu adalah di Subang Jawa Barat di Kabupaten Subang. Pemandian air panas yang cukup terkenal bahkan dikunjungi oleh para wisatawan dari luar kota maupun lokal, yaitu Pemandian air panas Ciater namanya. Pemandian air panas Ciater adalah yang tertua di Jawa Barat dan yang terbaik. Pemandian air panas ini  memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Airnya yang bersuhu panas membuat tubuh kita menjadi rileks dan sehat serta otot-otot kita menjadi  kendor setelah bermandi di air panas ciater ini.

Lokasi pemandian air panas Ciater pemandian air panas Ciater yang terletak di kabupaten Subang. Tempat itu dapat anda jangkau dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, Perjalanan menuju lokasi itu memberikan hawa yang menyehatkan, karena udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang cukup menawan dan juga kebun kebun teh hijau Royo membuat pikiran kita menjadi tenang.

Pemandian ini terletak di kabupaten Subang. Meskipun jaraknya dari kota Bandung tidak begitu jauh antara 32 km perjalanan dari Bandung menuju air panas Ciater ini memakan waktu tempuh kurang lebih selama 30 menit, sementara jika dari lembang bandung hanya akan memakan waktu 15 menit saja. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater hanya sekitar 7 KM saja, untuk itu tidak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke pemandian air panas Ciater adalah sebagian besar Warga Bandung.

Sedangkan untuk perjalanan Jakarta ke Ciater Dapat ditempuh  melalui dua opsi jalur, lewat jalur Puncak  yang berjarak 112 KM dan jalur Tol Cikampek sampai Bekasi yang berjarak 180 km.

Untuk anda yang mau berkunjung ke pemandian air panas Ciater menggunakan kendaraan umum kota Bandung dapat mengambil angkot Terminal Ledeng, dari terminal ini anda akan naik lagi angkot jurusan ledeng sampai Lembang. Kemudian setelah tiba di terminal  lembang Anda bisa mengambil angkutan umum jurusan lembang sampai Subang, dari terminal ini perjalanan ke wisata ciater hanya membutuhkan waktu sekitar 30 Menit saja. Setelah sampai Anda akan disuruh turun di Jalan Cagak Kecamatan Ciater setelah anda sampai di lokasi kolam air panas Ciater tersebut Anda bisa langsung datang ke pemandian itu.

Harga tiket pemandian air panas Ciater seharga Rp 10.000 hingga Rp 80.000 per orang. Harga tiket tersebut tergantung pada tempat pemandiannya atau jenis pemandian dengan kolamnya dan Tersedianya fasilitas yang cukup lengkap yang bisa anda akses.
NB: harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu

Fasilitas yang ada di pemandian air panas Ciater
Pemandian ini merupakan pemandian terbesar di Jawa Barat yang memiliki luas lahan mencapai 30 hektar serta bisa menampung wisatawan sampai 60.000 orang. Air yang ada di pemandian ini juga merupakan air alami yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Beberapa air tersebut bisa mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan syaraf dan bahkan bisa membantu proses penyembuhan kelumpuhan akibat darah tinggi atau penyakit stroke. Bagaimana mujaraba sekali bukan?


Selain airnya yang berkualitas, ada juga fasilitas yang sudah disediakan seperti arena outbound, arena olahraga, kolam pemancingan dan lain – lain.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Liburan seru wisata ciater subang"

  1. Wah pasti seru nih, dlu ada rencana buat main kesini tapi gk jadi, smga suatu saat nnti jadilah, harganya beda2 ya ternyata.. tergantung fasilitasnya...

    ReplyDelete
  2. Sekang jadi mahal ya berendam di ciater selain bayar tiket masuk kita juga harus bayar tiket masuk kolam, udah harganya mahal fasilitas gitu0gitu aja.

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete