Kulinerwisata

Ngobrol Bareng Blogger Jogja bersama Sakuku

Photobooth di Acara Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta
Menjadi seorang blogger membuat saya memiliki banyak kenalan dari berbagai latar belakang. Bahkan saya bisa mengenal banyak orang dari berbagai komunitas yang saya ketahui. Saya kali ini dihubungi oleh Mba Shintaries pihak Blogger Perempuan membantu untuk menjadi PIC di acara Ngobrol Bareng Blogger DIY, sebelum saya menyetujui saya tanya tanggalnya untuk memastikan bisa datang. Tanggal saya bisa dan gambaran tugas sudah saya terima, saya menyetujui membantu Blogger Perempuan menjadi PIC.

Informasi dan detail sacara sudah saya terima, apa yang harus saya sampaikan ke teman-teman juga sudah jelas. Saya lalu membuat event di Grup Facebook Komunitas Blogger Jogja, Google Drive saya post. Pendaftaran mulai terisi, setelah beberapa waktu saya kirimkan laporan list ke Jakarta. Peserta terpilih langsung di email oleh Blogger Perempuan termasuk saya peserta abal-abal ini hehehe. Acara yang sebelumnya rencana hari selasa tanggal 6 September berubah menjadi Senin 5 September di Roaster & Bear Hotel Harper Jl. Mangkubumi jam 17.00

Seru bareng teman-teman
Sampai di tempat acara sudah banyak teman Blogger Jogja yang hadir. Saya langsung ikut antri registrasi, antri lumayan banyak tapi tetep ya namanya blogger meski antri happy. Sambil antri kita gunakan untuk acara ritual yaitu foto-foto genit hahaha. Regis sudah, saatnya duduk, eh di belakang ada photobooth langsung dech kita cuzzz foto-foto cantik disana. Sambil menunggu acara dimulai snack mulai disajikan di meja kami. Menu utama dan minuman pun kami pesan sesuai selera, tak berapa lama menu datang kami terhanyut menikmati.

BCA bagi saya sangat apik mempersiapkan acara ini, event dipersiapnya di tempat yang sangat nyaman dan cocok untuk blogger. Tempat makan dengan interior lucu plus sekarang menjadi tempat nongkrongnya anak muda gaul Jogja. Blogger yang hadir kali ini ada 50an orang, sebagian besar dari kami sangat mengenal bahkan telah akrab. Jadilah kasi sibuk say hello bersama teman-teman. Tak jarang jadi tempat aja rumpies (aku banget).

Acara dibawakan oleh MC yang asyik rame banget, bikin suasana ceria. Sesi pertama bersama Mas Cyndo pemilik akun IG @yehezkielcyr seorang art preneur. Dia mengembangkan hobby dan talentanya menggambar dengan berbagai media. Cyndo menjelaskan latar belakangnya bukan mengambil kuliah di bidang art, tapi karena hobby dan ketekunannya dia bisa terus eksis. Menurut Cyndo branding pribadi itu penting. Mas Cyndo menjelaskan di IG nya banyak hasil karyanya bukan postingan pribadi bahkan selfie, ini salah satu langkah personal branding menurut Mas Cyndo (nampol lah)

Cara Membuat Akun Sakuku
Acara selanjutnya bersama Mas Richard Gunawan Jusup dari BCA, Ia menjelaskan inovasi terbaru dari BCA yaitu Sakuku. Sakuku merupakan produk aplikasi keuangan yang sangat memudahkan penggunanya. Sakuku adalah sebuah aplikasi transaksi keuangan baru yang aman dan praktis. Sakuku lebih mudah digunakan karena ada di dalam gadget yang kita pakai sehari-hari. Sakuku ini sama dengan Dompet Elektronik, aplikasi ini salah satu cara BCA memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabahnya.

Sakuku ini sangat memudahkan dan banyak bekerjasama dengan aneka merchant lho, merchant yang bekerjasama bisa merchant offline dan online. Merchant offline contohnya rumah makan, toko baju, toko souvenir, dll. Jika merchant online seperti market place yang bisa membayar dengan Sakuku. Kerjasama ini sangat memudahkan saat kita ingin belanja di merchant tersebut. Pembuatan akun di Sakuku mudah, apalagi bagi kita yang sudah memiliki rekening BCA akan banyak mendapat kemudahan tapi bagi yang belum jangan khawatir, kamu tetep bisa merasakan kegunaan Sakuku. Bahkan jika menjadi Sakuku Plus kita bisa mendapat kemudahan tambahan seperti: Transfer, Split Bill, dan Tarik Tunai. Jika ingin mengetahui lengkap merchant nya check disini
Beberapa Merchant bekerjasama Sakuku

Tarik tunai bisa menggunakan hp aja langsung ke ATM, jadi gak bawa dompet kita gak perlu khawatir ya (memudahkan banget). Sesama pemilik Sakuku jika ingin saling transfer sangat mudah lho (asyek bisa minta uang enak ini hihi). Owh ya buat yang seneng kumpul-kumpul alias hangout sama teman-teman Sakuku ini memudahkan banget lho! Saat bayar makanan yang butuh urunan, gak perlu repot keluarin uang receh sampai cari di pojok dompet. Sakuku ada model Split Bill, jadi langsung aja hitung habisnya total dibagi orangnya. Selesai masalah, aman! Sakuku di rancang memudahkan banget untuk penggunanya.

Selesai mas Richard menjelaskan tentang Sakuku gantian Mas Adit menghibur kita dengan standup comedynya. Wah rame bangetttt, seru ceria. Setelah standup comedy ada kejutan seru dari Mas Cyndo untuk BCA yang diterima Mas Richard. Sebuah karya singkat dari Mas Richard mengenai acara ini. Bagus banget dan menarik lhooo! Owh ya sebelumnya ada pengumuman pertanyaan terbaik dimenangkan Sutopo dan Thom, asyekkk hadiah lhoooo. Live Tweet dan IG dimenangkan oleh Pak Khun dan Mak Irul masing-masing topup Sakuku senilai 500.000 ah senangnya ilmu plus hadiah.

Setelah penyerahan karya mas Cyndo dan pembagian hadiah acara ditutup. Sebelumnya ada ritual pasti di acara blogger yaitu foto barengggg. Asyekkk semua langsung pose dan cari tempat terbaiknya. Mariiikk senyuuummmm....cekrek...cekrek.... 
Keseruan Ngobrol Blogger Jogja bareng Sakuku (sumber: makan keliling)

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Ngobrol Bareng Blogger Jogja bersama Sakuku"

  1. Serial ngadain event BCA emang selalu kece, sukak jadi nasabah BCA.

    ReplyDelete
  2. aku datangnya telat sii, enggak banyak selfienya
    acaranya seru abissss... :)

    ReplyDelete
  3. Saya nasabah setia bca...
    Menarik nih sakuku...

    ReplyDelete