Kulinerwisata

Pulau eksotis perbatasan Indonesia wisata pulau bintan

Pulau yang cukup besar dibandingkan dengan pulau-pulau ular Kampung Dalam kepulauan Riau dengan terbentang lihat dari Malaka sampai laut China Selatan. Kepulauan Riau ini memiliki lebih dari 3 ribu beraneka macam pulau, dari besar sampai kecil pulau-pulau ini tersebar sampai seberang Malaysia dan juga Singapura nah sementara untuk Bintan merupakan pulau yang paling besar di sana Pulau Bintan ini terletak di semenanjung Selatan manusia yang terletak di mulut selat malaka.  Pulau yang bernama Bintan ini minyak diduga menjadi tempat sehingga paling digemari oleh kapal kapal dagang Tiongkok dan juga India tujuannya adalah mencari badai serta mengisi perbekalan jangan salah Ini juga menyimpan pemandangan yang begitu menarik untuk kita nikmati.

 Pulau eksotis batasan Indonesia destinasi wisata Bulan Bintang
Belum terjamah manusia Pulau Bintan ini memiliki cerita sejarah yang cukup panjang. Pada abad yang ke -18, para pedagang dari berbagai tempat di belahan dunia ini saling bertarung untuk merebutkan pulau yang menawan ini, beberapa negara yang ikut merebutkan pulai ini yaitu negara Portugis, Belanda, dan juga Inggris. Pulai ini juga merupakan bagian dari semenanjung Melayu yang pada waktu itu dikuasai oleh Kesultanan Johor-Riau. Dari waktu ke waktu Kesultanan tersebut bergiliran menduduki Johor serta Pulau Bintan. Pada akhirnya, pedagang dari berbagai negara eropa tersebut mengakhiri peperangannya dengan menandatangani perjanjian Treaty Of London pada tahun 1884. Isi dari perjanjian tersebut berisi tentang informasi pemberian wilayah teritori utara dari Singapura ke Inggris, dan untuk sementara teritori selatan Singapura di berikan oleh Bangsa Belanda.

Dari peristiwa tersebut lah cikal bakal perpisahan antara negara Indonesia dan Singapura, dimana kedua negara ini menjadi pusat dagang bangsa Inggris, sedangkan untuk pulau Bintan pada akhirnya di tinggalkan oleh Belanda yang selama ini mendiami pulau Jawa serta Jakarta ketika menduduki negara kita Indonesia. Hal tersebut juga menjadi sejarah dari persahabatan kedua negara dari kawasan berbeda ini.

Pulau ini memiliki objek wisata Pulau Bintan yang bisa Anda coba, salah satunya yaitu Bintan Resort (objek wisata yang paling populer di Pulai Bintan). Bintan Resort ini merupakan sebuah obyek wisata yang menyerupai pantai. Panti ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pantai pada umumnya. Bagaimana tidak? Pulau ini terbentang begitu luasnya dengan kisaran ukuran 23,000 m atau 23 hektar yang memiliki hamparan pasir putih yang menawan. Anda dapat menginjakkan kaki anda di pasir putih ini sambil melihat pemandangan Laut Cina selatan dari kejauhan. Nah bagi para selancar anda bisa memanfaatkan ombak yang lumayan tinggi sehingga menghasilkan pemandangan tersendiri.

Selain Obyek wisata Bintan Resort, Anda juga wajib menikmati beberapa obyek wisata yang lainnya di Bintan ini, salah satunya yaitu Istana Kota Piring yang terletak di Pulau Biran Dewa, Melayu Kota Piring, Gurindam Gubahan Raja Ali Haji, Landmark, dan juga Tugu Pensil. Nah, tak lengkap bila anda tidak menyempatkan diri berkeliling ke kota Tanjung Pinang di mana Anda dapat merasakan kehidupan masyarkat lokal dengan juga berkunjung ke kuil tua yang telah berusia 300 tahun lebih yang berada di daerah Senggarang.


Menariknya lagi, Anda dapat berkunjung ke Penyengat lewat jembatan, Anda hanya butuh waktu 15 menit saja untuk sampai ke Penyengat melewati Jembatan. Pula ini terbilang cukup kecil. Di pulau ini berdiri sebuah Masjid yang bernama Sultan Riau. Serta ada juga makam kerajaan dari Sultan terakhir di Riau.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pulau eksotis perbatasan Indonesia wisata pulau bintan"