Kulinerwisata

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Di Cianjur

Mengisi waktu libur tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, di samping akan mengeluarkan budget yang berlebih tentunya membuat tubuh anda terasa lebih lelah. Ada baiknya jika melestarikan tempat pariwisata yang ada di daerahnya sendiri, seperti kota Cianjur yang tergolong sebagai objek wisata murah. Selain itu, Cianjur termasuk kawasan yang cocok untuk mendamaikan kepenatan dari rutinitas pekerjaan, karena memiliki hawa sejuk dan nyaman saat dikunjungi.

Kota Cianjur sebenarnya masih dalam tataran wilayah Sunda, maka tidak heran jika anda berwisata ke sini akan disambut dengan penuh kelembutan layaknya khas daerah Cianjur. Potensi Cianjur sebagai pariwisata memang sangat mendukung, pertama merupakan daerah pegunungan kecuali daerah pantainya, kemudian terletak di antara apitan beberapa daerah lainnya. Karenanya banyak wisatawan yang singgah di objek seperti ini.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Di Cianjur
sumber google

1. Arung Jeram Sungai Cikundul
Tempat wisata ekstrim  arung jeram yang harus anda jejaki ialah di Sungai Cikundul Cianjur. Di situlah anda anda akan melakukan aktivitas rafting di sungai yang mempunyai sepanjang 7 kilometer. Menariknya di sepanjang perjalanan Sungai Cikundul anda akan menikmati pesona alam dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Apalagi air sungai terlihat begitu jernih, dimana akan disambut lokasi jeram dengan gelombang arus ombak yang besar sehingga akan memacu adrenalin.

2. Puncak Rindu Alam Cianjur
Berikutnya anda bisa mengunjungi Puncak Rindu Alam Cianjur, yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 83. Di objek wisata ini anda akan dusuguhkan pemandangan yang sangat indah dimana akan membuat siapa saja yang datang terpesona. Saat anda menyasar ke arah utara  samppai barat tentu akan akan beruntung yang mana akan menyaksikan hamparan perkebungan teh disertai dengan jalan raya yang meliuk-liuk membelah kebun tersebut. Kemudian sisi barat tampak lereng Gunung Gede Pangrango yang menambah keindahan.

3. Alun-alun Suryakencana
Tidak ada salahnya jika anda berwisata ke alun-alun. Pasalnya lokasi ini sangat indah yang tidak boleh terlewatkan di Taman Nasional Gunung Gede. Adapun ciri khas dari objek wisata Alun-alun Suryakencana adalah sebuah hamparan bunga edelweiss dengan dataran seluas 50 hektar. Dimana kawasan tersebut terletak di ketinggian 2.750 meter dpl, dan jika anda  dari Cibonas maka akan menempuh jarak sekitar 11,8 km atau  waktu tempuh 6 jam perjalanan. Ada baiknya anda berkunjung pada bulan Juni hingga September.

4. Gunung Gede
Jika anda termasuk orang yang yang hobi mendaki gunung atau menyukai perjalanan dengan alam, maka sambangi Gunung Gede Cianjur. Adapun ketinggian yang dimiliki oleh gunung tersebut adalah 3000 meter, dimana puncaknya dapat disaksikan dari Cibodas Kecamatan Pacet. Perlu diperatikan betul kondisi tubuh anda saat mendaki di gunung yang satu ini, lantaran suhu rata-rata di puncak Gunung Gede bisa mencapai 18 °C  pada siang hari dan di malam hari suhu puncak berkisar 5 °C,  curah hujan 3.600 mm/tahun.

5. Pantai Jayanti di Cianjur
Saatnya anda bermain-main ke pantai yang lokasinya di Kecamatan Cidaun, tepatnya bersebelahan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Di kawasan pantai inilah anda akan disajikan dengan gelombang ombak yang begitu bersahabat, dimanamemiliki kondisi pantai yang masih alami. Apalagi tiupan angin yang muncul membuat kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan, sehingga tempat wisata yang cocok untuk berekreasi bersama keluarga tercinta.

Setelah anda mengetahui beberapa tempat wisata yang ada di Cianjur, untuk sekarang mulailah menyambangi kota yang terkenal akan Istana Presiden-nya ini. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Di Cianjur"