Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

10 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Berkemah

sumber : centratour.blogspot.com
Berkemah atau yang biasa kita kenal dengan sebutan camping merupakan sebuah kegiatan rekreasi yang dilakukan di luar ruangan. Kegiatan ini biasanya dilakukan untuk merefreshing otak dan pikiran dari ramainya lingkungan perkotaan dengan menikmati keindahan alam yang ada di sekitar lokasi perkemahan. Namun sebelum pergi berkemah bersama keluarga atau teman-temanmu, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan seperti sepuluh perlengkapan di bawah ini.

1.     Tenda
Berkemah pasti identik dengan tenda. Oleh karena itu bawalah tenda yang besarnya sesuai dengan jumlah orang yang ikut berkemah bersamamu. Selain itu, jangan memilih atau membeli tenda berdasarkan merek atau modelnya saja, kamu harus memilih tenda yang tahan terhadap tiupan angin dan memiliki lembar flysheet yang berfungsi untuk melindungi tenda bagian dalam dari hujan.

2.     Matras
Sebaiknya kamu memilih alas tidur dan matras yang praktis untuk dibawa ke tempat perkemahan. Matras alumunium foil bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak ingin repot-repot membawa alas tidur yang berat.

3.     Sleeping Bag
Pilihlah sleeping bag yang hangat namun ringan untuk dibawa.

4.     Rain Coat
Belilah jas hujan plastik yang mudah dipakai dan disimpan di mana saja berhubung cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. 

5.     Headlamp
Headlamp berfungsi untuk menyinari perkemahanmu. Pilihlah headlamp yang memiliki jarak sorot yang cukup jauh dan hemat baterai.

6.     Obat-obatan
Tak hanya dalam pendakian, barang yang satu ini wajib kamu sediakan ketika berpergian kemana pun. Sediakan obat-obatan generik seperti antibiotik, antiseptic, obat alergi, parasetamol, dan obat khusus jika kamu punya riwayat penyakit tertentu.

7.     Kompor portable beserta gasnya
Berhubung tidak di setiap tempat kemah terdapat penjual makanan siap saji, maka kamu harus membawa sendiri kompor gas portable yang lengkap dengan gasnya untuk memasak makananmu sendiri. Jika kamu tidak memiliki waktu untuk membeli kompor gas portable, kamu bisa membelinya di online shop terlengkap MatahariMall.

8.     Konsumsi
Kamu bisa membawa makanan instan seperti mie instan, bakso, sosis, ataupun nugget. Kamu juga bisa memasak makanan lainnya yang mudah untuk dimasak di perkemahan. Jangan lupa untuk membawa makanan ringan seperti biskuit berkalori yang bisa menghindari kamu dari kejenuhan dari makanan instan, seperti mie.

9.     Jaket dan Pakaian Ganti
Pakailah jaket yang hangat pada saat di perkemahan. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti secukupnya agar barang bawaanmu tidak terlalu banyak.

10.  Handphone, powerbank, dan kamera
Bawalah handphone dan kamera milikmu untuk mengabadikan momen spesial bersama keluarga atau temanmu pada saat berkemah. Jangan lupa untuk membawa powerbank mengingat tidak ada tempat untuk mengisi daya baterai di alam terbuka.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Berkemah"

  1. anak saya baru ikutan kemah acara pramuka dan kurleb memang perlengkapan yg dibawanya seperti di atas :)

    ReplyDelete