Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kuliner Khas Yogyakarta Patut di Coba

Jika kita berbicara mengenai Yogyakarta, sepertinya memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari sejarahnya, tempat wisata, dan yang pastinya tak ketinggalan juga adalah jajanan khas Yogyakarta yang melegenda. Buat Anda nih yang sudah pernah berkunjung ke kota Yogyakarta tersebut, pastinya Anda sudah memiliki makanan khas yang hukumnya itu wajib disantap atau pun di bawa sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta untuk keluarga dan saudara di rumah. Nah, di bawah ini ada beberapa jajan khas Yogyakarta yang sangat melegenda yang bisa Anda jadikan referensi.

Jajanan khas Yogyakarta yang melegenda

Bakpia pathuk
Bakpia pathuk ini merupakan menu wajib yang harus Anda bawa pada saat berkunjung dari Yogyakarta. “Belum ke Yogyakarta kalau belum membeli bakpia pathuknya” begitulah ungkapan yang biasanya dikeluarkan oleh para pelancong. Ya, bakpia pathuk ini memang jadi jajanan dan oleh-oleh yang wajib di bwah bagi setiap wisawatan yang dapat berkunjung ke Yogyakarta, sebab selain rasanya yang sangat enak dan lezat, bakpia pathuk tersebut juga memiliki beragam rasa serta yang pasti harganya pun sangat bersahabat.

Gudeg Yogyakarta
Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Semuanya pasti sudah sangat kenal dengan makanan khas Yogyakarta tersebut. Makanan yang dibuat dari nangka atau pun gori ini siap memanjakan lidah para penikmatnya, dengan citra rasa yang luar biasa enak, tetapi tetap dengan biaya yang terjangkau.

Geplak
Geplak adalah salah satu makanan khas Yogyakarta yang berikutnya. Geplak ini adalah makanan khas asal kota Bantul yang memang sudah cukup melegenda dan sangat terkenal sekali untuk dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan yang datang berkunjung ke Yogyakarta. Geplak yang berbentuk bulatan-bulatan dari daging kelapa yang umumnya disajikan dengan rasa manis. Awalnya, makanan khas Yogyakarta tersebut hanya mempunyai warna putih dan kelam, akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, olahan makanan ini mulai dimodifikasi dengan warna serta aroma yang beraneka ragam, sehingga jauh lebih menarik pembeli untuk mencicipinya.

Sate klathak
Sate klatak ini memang sangat khas, yang mana potongan daging kambing yang cukup besar serta tusuk satenya dari jeruji besi sepeda. Sate tersebut memiliki citra rasa yang sedikit asin akan tetapi gurih dan disajikan tanpa sambal kecap. Berbeda halnya dengan menu sate pada umumnya, untuk satu porsi sate klathak ini disajikan dua tusuk sate saja, tapi selain potongan daginya cukup besar, dalam satu tusuk sate isinya juga lumayan banyak lho.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Khas Yogyakarta Patut di Coba"

Post a Comment