Kulinerwisata

Liburan seru bersama keluarga di wisata jatiluhur


Sebentar lagi liburan akan tiba tentu akan banyak sekali kegiatan yang harus anda habiskan dikala liburan, mungkin ada diantara kalian yang mudik ke kampung lebaran atau sekedar berjalan-jalan didekat rumah, mungkin juga anda ingin menghabiskan waktu liburan yang mengesankan seperti mengunjungi wisata alam, wisata religi ataupun wisata-wisata yang lain. Mungkin anda sedang bingung menentukan destinasi wisata yang akan anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat tercinta. Nah kali ini kami akan membagikan beberapa tempat yang cocok untuk anda datangi bersama orang-orang tercinta.

Biasanya banyak orang yang memilih wisata alam dengan adanya udara yang segar apalagi orang-orang tersebut bertempat tinggal di kota dengan polusi yang sangat mengganggu. Nah, kali ini kami akan mengulas mengenai tempat wisata jatiluhur yang terletak di kota purwakarta.

Jatiluhur adalah sebuah bendungan atau waduk yang berada di kota purwakarta kabupaten jawa barat, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda tempat ini sudah populer dan terkenal baik di dalam kota maupun di luar kota ini, dikarenakan waduk jatiluhur merupakan waduk yang bisa digunakan beragam hal dan juga banyak sekali fasilitas yang terdapat di waduk tersebut.

Fasilitas yang ada di waduk jatiluhur antaralain yaitu perahu, rumah makan, waterboom dan lain-lainnya. Maka dari itu wisata ini bisa menjadi salah satu list tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika liburan tiba, untuk mengunjungi wisata jatiluhur anda bisa menempuh jarak sekitar 9 km dari pusat keramaian kota purwakarta. Banyak orang menyebut waduk jatiluhur ini dengan nama bendungan ir. H. Juanda.

Beliaulah seorang tokoh yang memiliki banyak jasa di dalam pembangunan bendungan jatiluhur ini, namun belum banyak yang tahu bahwa waduk jatiluhur ini adalah bendungan paling besar di indonesia. Selain menjadi tempat wisata alam waduk ini juga menjadi sumber listrik alias plta. Bendungan ini menjadi pengairan atau sumber irigasi mencapai 242.000 hektar sawah dengan dua kali tanam dalam setahun.
Selain itu bendungan ini biasanya dipakai menjadi sumber air baku dan juga air minum, selain sebagai destinasi wisata yang menarik bendungan jatiluhur ini juga memiliki beragam fasilitas yang menyenangkan seperti waterpark atau kolam renang serta perahu untuk berkeliling. Ada juga olahraga air seperti water ski dan yang lainnya, ada juga playground seperti biliard dan juga lapangan tenis. Selain itu bendungan jatiluhur ini juga menyediakan beberapa penginapan yang bisa anda gunakan untuk menginap bersama keluarga seperti hotel bumi perkemahan dan bungalow yang dilengkapi juga dengan restoran dan tempat makan serta ruang pertemuan.
Apabila anda mengunjungi waduk jatiluhur ini anda bisa merasakan relaksasi dengan melihat pemandangan yang cantik dan juga indah di sana, ada beberapa deretan gunung dan juga perbukitan yang menjadi latar dari waduk jatiluhur. Apabila anda berkunjung ke waduk jatiluhur mungkin sekilas anda akan teringat pada tempat wisata yang ada di vietnam yakni ha long bay dan wisata alam halong bay. Anda tidak mungkin bingung lagi menentukan tempat wisata yang akan anda kunjungi di kala liburan nanti bukan?


Owh ya buat yang mau ke Waduk Jatiluhur saya menyarankan membawa baju hangat, karena cuaca disana agak dingin. Jika ingin berenang persiapkan baju berenang yang agak panjang supaya gak menggigil ya teman-teman. Saya sendiri sebelum pergi biasa mempersiapkan segalanya supaya lebih nyaman saat di tempat yang kita tuju. 

Saya kali ini sebelum berangkat membeli baju berenang karena dirumah saya hanya punya baju renang pendek, supaya nyaman dan kebetulan belum punya beli boleh lah. Saya memilih belanja di Zalora, biasanya membeli di Zalora karena kain yang nyaman dan pas di badan. Bulan November 2016 Zalora punya promo besar-besaran lho diberi nama "Singles Day". Promo sampai 80% untuk semua item. Ingat ya 12-13 November 2016. Siap-siap pilih barang ahhhhh

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Liburan seru bersama keluarga di wisata jatiluhur"

  1. Kalau ke Bandung mampir Purwakarta ah, waduknya cakep juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. io cakep emang. WIs gek cuzz bandung halan2 hahaha

      Delete