Kulinerwisata

Liburan seru dan edukatif di kampung wisata cinangneng

Apabila anda bosan mengunjungi mall atau tempat perbelanjaan di perkotaan besar, kali ini kami akan memberikan beberapa destinasi wisata yang mungkin bisa anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat-sahabat tercinta. Bisa jadi ini adalah liburan anda yang paling mengesankan, berbeda dari yang lainnya, liburan yang seru, menarik serta menyenangkan.

Tempat wisata yang akan kami bahas kali ini adalah kampoeng wisata cinangneng, tempat wisata ini tergolong sangat segar alami dan masih asri serta jauh dari keramaian. Jadi tempat ini dapat menjadikan liburan anda mengasyikkan dari pada liburan anda yang kemarin. Di sini anda juga bisa merasakan suasana pedesaan yang sangat berbeda dengan suasana kota yang bising dan juga berpolusi, apabila anda berlibur di tempat ini anda bisa merasakan ketenangan dan juga bisa merelaksasi diri dengan tenang.

Kampung wisata cinangneng merupakan sebuah kampung atau juga desa yang bisa anda datangi apabila anda ingin mengenal lebih jauh tentang kehidupan yang ada di pedesaan. Apabila anda berlibur di tempat ini anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda dan sangat asyik. Kampoeng wisata cinangneng ada di kabupaten bogor lebih tepatnya berada di desa cinangneng, kampung wisata ini juga dekat dengan kampus institut pertanian bogor dramaga yang bisa anda tempuh kurang lebih 15 menit dengan mengendarai mobil ataupun sepeda motor.

Meskipun kampung wisata cinangneng ini sudah dijadikan sebagai obyek wisata, namun para pengelola kampung wisata ini tetap mempertahankan keadaan asli yakni pedesaan dengan lingkungan yang terawat dan juga masih asri, apabila anda mengunjungi kampoeng wisata cinangneng anda langsung merasakan bagaimana hidup di pedesaan. Di tempat ini juga ada beberapa fasilitas yang menunjang para pengunjung seperti adanya penginapan, kamar mandi dan juga teras yang bisa anda gunakan untuk bersantai atau sekedar minum teh bersama keluarga. Ada juga kolam renang di tengah-tengah hotel atau penginapan untuk anda yang ingin menyegarkan dan merefresh pikiran, selain fasilitas itu ada juga restoran yang menyajikan dan menjual beragam kuliner khas sunda seperti contohnya nasi liwet atau juga bandrek untuk menghangatkan tubuh anda di kala malam hari yang dingin di bogor.

Apabila anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke tempat wisata cinangneng, sebaiknya anda tidak hanya menginap dan menikmati lingkungan alam yang cantik saja namun anda juga harus mencoba beberapa program yang menyenangkan dan bisa anda lakukan bersama si kecil atau sahabat anda, salah satu kegiatan yang paling populer di kampung wisata cinangneng ialah toer poelang kampoeng. Kegiatan ini berisikan beragam kegiatan seperti halnya berjalan-jalan ke sekitar sawah atau juga sekitar penginapan dan juga melihat pemandangan pedesaan yang sangat cantik dan juga memiliki latar gunung salak, anda bisa melihat beberapa kegiatan para petani sungguhan sesuai dengan waktu anda berkunjung ke tempat ini. Apabila anda berkunjung pada musim panen anda bisa mengunjungi dan mendatangi tempat penggilingan beras. Anda juga bisa melihat beberapa usaha tani yang didirikan oleh penduduk setempat seperti membudidayakan ikan, beternak dan juga menanam sayur.

Apabila anda ingin yang lebih menyenangkan anda juga bisa langsung berinteraksi dengan hewan yang akan kita jumpai di perdesaan seperti kerbau, anda bisa melihat kegiatan kerbau yang sedang membajak sawah dengan ditemani para petani, bahkan apabila anda mau anda bisa ikut memandikan si kerbau di sungai. Yang lebih mengasyikkan lagi anda bisa menyeberangi sungai dengan kerbau, jadi anda harus basah-basahan apabila ingin sampai ke kampoeng wisata cinangneng.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Liburan seru dan edukatif di kampung wisata cinangneng"

  1. hai mba Rian. Membayangkan bisa istirahat dan mampir ke sini bersama keluarga tentu menggasyikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya mba, apalagi ajak aku. Modussss

      Delete
  2. Tempatnya bagus itu masih asri pemandangannya

    ReplyDelete