Kulinerwisata

Menantang teriknya kota di 5 tempat wisata di gorontalo

Gorontalo adalah sebuah provinsi yang masih baru di indonesia, provinsi gorontalo berada di urutan ke-32. Mengapa dikatakan sebuah provinsi baru? Hal ini dikarenakan gorontalo sudah resmi berdiri sendiri menjadi sebuah provinsi di tahun 2000, gorontalo sendiri juga dijuluki sebagai kota serambi madinah karena di kota gorontalo itu terdapat banyak sekali masjid yang unik dan cantik, meskipun memiliki julukan yang tergolong berbeda dengan kota di indonesia yang lainnya ternyata gorontalo memiliki beragam objek wisata seperti wisata alam yang sangat menarik dan juga wisata religi yang harus dikunjungi.

Berikut ini kami akan memberikan 5 tempat wisata yang harus dikunjungi ketika anda singgah ke gorontalo :

1.      Pantai bolihutuo
Pantai ini cukup indah dan juga diberi nama pantai boalemo karena berada di wilayah kabupaten boalemo, dengan jarak kurang lebih 100 km dari pusat gorontalo yang berada di sebelah barat. Meskipun jauh dari kota namun jarak yang anda tempuh untuk mencapai pantai ini akan terbayar lunas dengan melihat pantai yang sangat indah dan terdapat hamparan pasir putih serta pepohonan yang sangat rindang. Pantai ini adalah sebuah pantai yang paling terkenal yang ada di gorontalo, jadi anda tidak perlu kaget apabila di waktu akhir pekan pantai ini sangat serius dan banyak sekali pengunjung.

Selain wisatawan lokal banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke pantai bolihutuo ini, anda bisa melihat dan menikmati indahnya suasana pantai dengan bersantai di atas pasir putih yang sangat lembut, anda juga bisa menikmati keindahan laut yang biru jernih dan juga pemandangan bukit yang sangat hijau serta segar yang bisa anda nikmati dari kejauhan.

2.      Air terjun ayuhulalo
Apabila tadi kami membahas mengenai pantai, kali ini kami akan membahas mengenai air terjun yang sangat terkenal di gorontalo yakni air terjun ayuhulalo. Berbeda dengan pantai, air terjun ini memiliki jarak kurang lebih 17 km dari pusat keramaian kota gorontalo, jarak dari air terjun ke pusat kecamatan tilamuta kira-kira sejauh 8 km saja jadi air terjun ini berada tepat di kabupaten boalemo, mungkin apabila anda penasaran dengan keindahan air terjun yang cantik dan menarik ini anda bisa mencoba untuk datang dan berkunjung dengan menggunakan perjalanan laut maupun darat.

3.      Benteng danau limboto otanaha destinasi
Wisata yang menarik di kota gorontalo yang lainnya ialah benteng danau limboto otanaha benteng yang merupakan objek wisata sejarah yang harus anda kunjungi, karena obyek wisata ini merupakan salah satu peninggalan kolonial belanda yang ada di gorontalo. Benteng ini memiliki bentuk serta gaya arsitektur eropa dengan tembok yang kokoh dan juga pintu serta jendela yang cukup tinggi. Benteng ini ada di daerah dembe i dan bisa anda tempuh kurang lebih sejauh 8 km dari pusat kota gorontalo.

Apabila anda ingin datang mengunjungi objek wisata yang satu ini anda bisa menggunakan mobil ataupun motor serta naik ke atas anak tangga sebanyak 351 anak tangga apabila anda ingin mencapai puncak benteng.

4.      Taman nasional bogani nani wartabone
Apabila anda sudah bosan dengan wisata yang itu-itu saja, kali ini kami akan memberikan destinasi wisata yang harus anda kunjungi dan harus anda coba terutama untuk anda para traveller dan pecinta flora dan fauna. Anda harus datang ke tempat ini yakni taman nasional bogani nani wartabone. Yang paling unik dari taman nasional ini ialah ada di atas tempat peralihan geografis diantara daerah indo malayan di sebelah timur atau biasa disebut dengan wallaceae area.

5.      Rumah adat gorontalo
Di gorontalo memiliki dua jenis rumah adat yakni bandayo poboide dan juga dulohupa, apabila anda berkunjung anda bisa melihat langsung bagaimana bentuk asli dari kedua rumah adat ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Menantang teriknya kota di 5 tempat wisata di gorontalo"