Kulinerwisata

Menikmati alam indonesia di 4 tempat wisata temanggung

Mungkin anda sedikit bingung menentukan dimana dan Kemana anda akan pergi selama liburan nanti, apabila anda bosan dengan keadaan kota yang sangat bising, mengganggu dan memiliki banyak polusi, kali ini kami akan memberikan beberapa alternatif tempat wisata bernuansa alam yang harus anda kunjungi bersama teman-teman anda, selain itu tempat wisata ini juga sangat asri dan sejuk karena berada di pedesaan dan jauh dari pusat keramaian kota. Jadi anda jangan khawatir, meskipun akses yang digunakan cukup jauh dan menantang, namun semuanya akan terbayar setelah anda melihat tempat wisata yang kami rekomendasikan kali ini.

Apabila anda memiliki hobi hiking atau mendaki gunung, Kota Temanggung bukanlah kota yang dibilang asing, karena di kabupaten ini memiliki dua gunung yang terlihat seperti kembar dan juga berdampingan yakni Sindoro dan Sumbing, adanya dua gunung yang kembar ini menjadikan Kota Temanggung memiliki suasana alam dan pemandangan yang sangat indah, apalagi tempat ini sangat cocok bagi anda pecinta alam.

Temanggung ini adalah sebuah daerah penghasil tembakau paling banyak dan memiliki julukan Negeri tembakau, wilayah Temanggung ini berbatasan langsung dengan Magelang, pada bagian Selatan Semarang, pada bagian timur Wonosobo, pada bagian barat dan bagian utara Kendal. Sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata yang menarik dan juga bernuansa alam yang harus anda kunjungi ketika singgah di Temanggung ini, akan tetapi mungkin rekomendasi dari kami ini bisa menjadi pilihan anda.

Berikut ini adalah tempat-tempat menarik dan bernuansa alam yang harus kamu kunjungi :

1.   Curug lawe
Air terjun ini sebenarnya bukan wisata populer di Kota Temanggung, namun Curug Lawe ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka mengunjungi berbagai wisata alam, mengunjungi tempat wisata yang kurang terkenal sebenarnya ada sensasi sendiri. Curug Lawe ini berada di kecamatan Gemawang, lebih tepatnya di desa Muncar jarak, dan dari Temanggung ke lokasi Air Terjun mencapai jarak 26 km, tetapi apabila anda ingin sampai ke air terjunnya Anda harus berjalan kaki kurang lebih 1,5 km dari parkir sepeda motor.

2.   Dataran tinggi posong
Apabila anda singgah ke Kota Temanggung, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dataran tinggi yang ada di kaki gunung sindoro yakni dataran tinggi posong, pemandangan yang ada di tempat ini sangat menakjubkan, Anda bisa melihat pemandangan Puncak Gunung yang sangat indah dan Anda juga bisa melihat Awan-Awan cantik dari dataran tinggi posong ini.

3.   Curug surodipo
Curug ini memiliki nama asli Curug surodipo, namun masyarakat sekitar memanggilnya dengan nama curug trocoh, pemandangan yang ada di sekeliling air terjun ini sangat cantik dengan suasana di air terjun ini juga sangat menenangkan. Curug surodipo ini tingginya kurang lebih 120 meter, dan apabila kita melihatnya dari kejauhan air terjun ini sangat indah dan juga terdapat lahan hijau pada sekeliling air terjun, lokasi air terjun ini ada di desa Tawangsari, Kecamatan wonoboyo, dimana jalur yang digunakan untuk ke sana memang tidak mudah dilalui, namun itulah beberapa konsekuensi yang harus kita jalani apabila ingin menikmati keindahan dari Curug surodipo atau Curug trocoh.

4.   Hutan pinus dan Umbul jumprit
Berikut ini juga merupakan tempat wisata yang tidak kalah asyik dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, yakni umbul jumprit dan juga hutan pinus, tempat berada di kecamatan Ngadirejo, Desa Tegalrejo, dan di Dusun jumprit. Umbul jumprit adalah sebuah sumber perairan yang ada di Hulu Sungai Progo, banyak orang meyakini bahwa tempat ini merupakan petilasan Kerajaan Majapahit di jaman dahulu, dan setiap menjelang hari raya waisakm banyak sekali biksu yang mengambil air dari sumber air ini, untuk mengikuti beberapa perayaan waisak yang ada di Candi Borobudur. Pada bagian barat Umbul jumprit Kita juga bisa mengunjungi hutan pinus yang sangat cantik, dimana kedua tempat wisata ini ada di kaki gunung sindoro.

Demikian ulasan kami yang membahas mengenai menikmati alam Indonesia di 4 tempat wisata Temanggung. Semoga menjadi referensi wisata anda dan keluarga terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati alam indonesia di 4 tempat wisata temanggung"

Post a Comment