Kulinerwisata

Menikmati Indahnya Wisata Di Sragen

Sragen adalah salah satu kabupaten yang letaknya berada di provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Sragen ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan di sebelah utara, di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Ngawi dan di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar serta di sebelah barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Boyolali.

Kabupaten Sragen ini biasanya dijuluki dengan Bumi Sukowati, namun siapa sangka bahwa di Kabupaten Sragen ini banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi karena keindahan alamnya, berikut ini kami akan memberikan beberapa ulasannya :

1.     Pemandian Air Panas Bayanan
Pemandian air panas ini berada di Sragen, lebih tepatnya di Dusun Bayanan, Kecamatan Sambirejo, tempat wisata ini banyak yang mempercayai bahwa dengan mandi di pemandian air panas akan menghilangkan beragam penyakit, contohnya menurunkan kadar kolesterol, memulihkan kebugaran tubuh, menghilangkan capek dan lain-lain, setiap hari pemandian ini sangat ramai.

2.     Ganesha Techno Park
Tempat ini berada di Jalan Dr. Sutomo Nomor 5 Sragen, Ganesha Techno Park adalah salah satu proyek milik pemerintah yang bermanfaat untuk memudahkan beragam akses ke lembaga penelitian profesor dan juga siswa yang sudah lulus dan membentuk proyek-proyek yang lainnya, selain itu tempat ini juga memiliki tujuan untuk menetapkan serta mengimplementasikan pelatihan pengembangan serta kemandirian bagi pemerintah dan masyarakat Seragen.

3.     Museum Prasejarah Sangiran
Museum ini bisa menjadi tempat wisata sejarah, museum prasejarah Sangiran ini berada di Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, tempat ini sebenarnya Sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata pendidikan untuk anak-anak sekolah yang bermanfaat untuk mempelajari sejarah peradaban manusia di jaman dahulu, di sini anda dapat anda dapat melihat langsung beragam fosil-fosil manusia di zaman purbakala.

4.     Taman Dayu Park
Park Dayu ini adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga, banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh Taman Dayu Park seperti wahana bermain agrowisata, Mini Zoo, Resort, kolam renang, restoran dan lain-lain.

5.     Waduk Kedung Ombo
Selain itu di Sragen juga memiliki waduk atau bendungan yang disebut dengan Waduk Kedung Ombo, bendungan ini digunakan untuk mengairi persawahan yang ada di Sragen, Boyolali, Jepara, Grobogan, Blora, Pati, Kudus, Demak, serta Kabupaten Semarang. Waduk ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer, selain itu para pengunjung bisa menaiki motor untuk mengelilingi waduk dan menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya, bagi Anda yang memiliki hobi memancing di sini juga disediakan kolam pemancingan untuk keluarga.

6.     Gunung Kemukus
Gunung ini ada di Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, destinasi wisata yang satu ini adalah salah satu makam milik Pangeran Samudro, oleh masyarakat sekitar jika para pengunjung datang berziarah kemakam tersebut akan mendapatkan rezeki yang berlimpah ruah, tetapi ada pula cerita-cerita negatif yang beredar seperti doa yang dipanjatkan akan terkabulkan apabila para pengunjung ziarah berhubungan badan dengan pria atau wanita selain pasangannya, maka banyak sekali kejadian-kejadian mesum yang berada di makam ini makam ini.

7.     Desa Wisata Batik Kliwonan
Desa ini adalah salah satu desa yang ada di kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen dan merupakan desa pengrajin batik yang terkenal di daerahnya, selain itu para pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh berupa kain batik dan bisa melihat bagaimana proses membuat kain batik.

8.     Kolam Renang Kartika
Kolam renang yang satu ini adalah kolam renang yang paling menakjubkan dibanggakan kolam renang yang ada di Kabupaten Sragen, tepatnya kolam renang ini ada di Jalan Veteran serta berdampingan dengan Stadion Sragen, keren itu kolam renang ini dilengkapi dengan kamar ganti, papan luncur, cafe, toilet, resto, dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Menikmati Indahnya Wisata Di Sragen"

  1. Di Sragen banyak juga tempat2 menarik utuk dikunjungi ya Mba.. Gak kalah indahnya dengan tempat wisata lain di negeri ini..

    ReplyDelete
  2. keren juga ya sragen,, bisa menjadi list next liburan nih.. :)

    ReplyDelete
  3. semoga sragen makin jaya...

    ReplyDelete