Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Menikmati Sky Line Malam Hari di Hotel best Western Premier Solo Baru

Foto kiriman Atanasia Rian (@atanasia_rian) pada

Solo merupakan sebuah kota di sebelah timur Kota Yogyakarta, Solo atau Surakarta terletak di Propinsi Jawa Tengah. Solo terkenal dengan kota yang sibuk dengan hal mengenai usaha, banyak perusahaan besar memiliki kantor di Solo. Selain menjadi kota industri solo terkenal dengan kebudayaannya. Kok Budaya? Solo sama halnya dengan Yogyakarta memiliki kerajaan yang disebut Keraton Solo, Keraton Solo atau Surakarta dipimpin oleh raja yang disebut Sultan Pakubuwono. Dalam sejarah masa lalu Solo dan Yogyakarta memiliki hubungan kekerabatan yang sangat erat sehingga memilki banyak kesamaan.

Kali ini saya berkesempatan untuk menikmati Solo Baru, Solo Baru merupakan daerah Kabupaten Sukoharjo. Solo Baru ini sangat dekat dengan Kota Solo, praktis sulit membedakan antara Solo dan Solo Baru. Daerah Solo Baru banyak bermunculan Mall-Mall yang megah dan Hotel yang sangat baik. Saya akan menginap 3 hari 2 malam di Best Western Premier Solo Baru, menikmati suasana Solo Baru dari lantai atas Hotel Best Western pasti istimewa banget ya

Siang menjelang jam check in saya langsung masuk ke Lobby Hotel bersama 2 teman saya yang datang dari Jogja juga. Sampai di Hotel saya langsung check in memberikan KTP saya dan kunci kamar langsung saya dapatkan. Pelayanan receptionis yang sangat cepat membuat saya tidak perlu menunggu terlalu lama di Lobby Hotel. Staycation kali ini saya bersama banyak teman-teman blogger dari Jakarta, Jogja dan Solo, total direncanakan ada 16 orang. Kami bertiga datang lebih awal, saya memilih segera naik ke kamar untuk sekedar santai istirahat sejenak setelah perjalanan dari Jogja.

Foto kiriman Atanasia Rian (@atanasia_rian) pada

Kamar saya di nomor 1805 dan terletak di lantai 18. Kamar yang cukup tinggi dengan pemandangan yang sangat bagus mengarah ke Kota Solo dengan rumah yang berderet tetapi tetap ada hijaunya pepohonan disana. Masuk ke kamar kamar dengan suasana yang sangat mewah perpaduan coklat dan gold menjadi warna dominan hampir penjuru kamar saya. Saya menempati kamar dengan tipe Deluxe, ada lima tipe kamar di Hotel best Western Premier Solo Baru dengan fasilitas yang berbeda pastinya.

5 tipe kamar di Hotel best Western Premier Solo Baru ini memiliki perbedaan beberapa fasilitas pendukung, tetapi untuk kenyamanan tetap sama ntuk tipe apapun. Perlu di ketahui Hotel best Western Premier Solo Baru total memiliki 348 kamar, tipe Kamari di Hotel best Western Premier Solo Baru : 
1. Kamar Superior
Kamar Superior luas 30,4 m2 dan memiliki 66 kamar
2. Kamar Deluxe
Kamar Deluxe luas 30,4 m2 dan memiliki 256 kamar
3. Kamar Super Deluxe
Kamar Super Deluxe luas 40 m2 dan memiliki 15 kamar
4. Kamar Suite
kamar Suite luas 62,4 m2 dan memiliki 10 kamar
5. Kamar Premier
Kamar Premier dengan luas 96 m2 dan hanya ada 1 kamar saja. Kamar Suite tidak dijual untuk umum, hanya disediakan untuk petinggi dan orang-orang dipandang istimewa oleh pihak hotel.

Fasilitas standart di semua ruangan kamar yaitu : Internet (wifi) super kenceng, fax dan komputer, Electronic safe, LCD TV, Multi Line Telephone, Hairdryer, minibar, working desk, AC, Non-smoking room, dll. Hotel best Western Premier Solo Baru memiliki banyak fasilitas umum yang sangat banyak di bandingkan Hotel di Solo. Bahkan memiliki 8 ruang meeting, 6 di lantai bawah dan 2 di Sky Line. Owh ya jika ingin mengadakan Wedding Part maupun konser bisa menggunakan Ballroom di Hotel best Western Premier Solo Baru yang berkapasitas 1800 orang (theater) atau 2500 orang (reception). Parkir di Hotel best Western Premier Solo Baru gak perlu di khawatir untuk pengunjung, kapasitas parkir Hotel sendiri mencapai 600 buah mobil di lantai B1&B2 jika masih kurang Pihak Hotel sudah bekerjasama dengan sekitar hingga total menampung 1000 mobil.

suasana malam di Sky Line
Malam menjelang malam ini menikmati makan malam di Sky Line lantai 21. Ruang meeting yang sangat favorit di Hotel best Western Premier Solo Baru menurut Bapak Mustofa Rahmatono selaku General Manager Hotel best Western Premier Solo Baru atau biasa kami sebut Pak Rahmat. Hotel best Western Premier Solo Baru memiliki lantai total sampai 22, Lantai 21 dan 22 digunakan sebagai Sky Line. Sebelum Makan Malam saya dan teman-teman diajak ke balkon Sky Line untuk menikmati pemandangan Solo Baru, selain pemandangan yang indah juga udara yang sangat segar di lantai 21. Pemandangan Solo Baru dengan angin yang cukup kencang membuat beberapa teman mengabadikan pemandangan dari lantai 21.

Usai mengabadikan pemandangan berkesan dari lantai 21 saya dan teman-teman diajak menikmati makan malam bersama. Makan malam kali ini sangat beragam dari Pempek, Aneka menu utama dan hidangan penutup dengan banyak varian dari puding, roti, snack, dll. Saya sampai bingung harus memilih mana yang saya nikmati terlebih dahulu, beberapa menu mulai saya coba dan rasanya sangat istimewa. Sekian banyak menu ini saya paling senang dengan bebek panggang, memasak dengan kematangan yang sempurna ditambah saosnya yang manis menjadikan paduan bebek panggang yang nikmat. Makan malam penuh canda tawa sambil ditemani lantunan lagu dari grup akustik.

Menutup malam dengan bersenandung bersama. Saatnya istirahat untuk aktivitas esok menimati Kota Solo...

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Menikmati Sky Line Malam Hari di Hotel best Western Premier Solo Baru"

  1. Hiks... antara nyesel dan enggak nyesel waktu ngecancel
    Antara anak dan ada tugas kantor
    Belom rejeki
    Tapi lihat foto2mu dan baca ini aku kok baper juga yaaaaaa... hihihi

    ReplyDelete
  2. wuiih kereeen juga ya mba view / pemandangannya di malam hari

    ReplyDelete
  3. Baguuus suasananya. Sayang kurang banyak foto2 kaka berbi hihi. Pengen ikutan staycation plis ��

    ReplyDelete
  4. foto paling atas nyebelin gayanya. ahahahhahahahaha.
    pingin tak saduk. :)))

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete