Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Tempat Wisata Favorit di Yogyakarta

Beberapa tempat wisata di Yogyakarta adalah destinasi favorit yang berada di dalam daftar tempat wisata favorit di Indonesia, terkenal dikalangan wisatawan domestik hingga mancanegara. Yogyakarta merupakan daerah dengan berbagai keunikan dan juga kekayaan budaya yang sangat mempesona. Selain hal tersebut, wilayah yang telah dipimpin oleh sultan tersebut juga mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa dan kehidupan masyarakat lokal yang unik. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata favorit di Yogyakarta yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan Anda selanjutnya.

Tempat wisata favorit di Yogyakarta

Candi prambanan
Candi prambanan ini merupakan candi Hindu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, memiliki ketinggian sekitar 47 m dan sudah dinyatakan sebagai salah satu warisan budaya dunia di tahun 1991 oleh UNESCO. Ini juga candi Hindu yang termegah di Indonesia. Candi prambanan tersebut berada di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Yogyakarta dan juga Jawa Tengah. Objek wisata Yogyakarta yang satu ini mempunyai panorama yang sangat memikat dan eksotik di saat senja tatkala cahaya matahari menyinari bangunan tersebut dengan gradasi yang sangat mempesona.

Pantai parangtristis
Hanya berjarak sekitar 28 km dari kota Yogyakarta, pantai ini adalah salah satu pantai di Yogyakarta dengan deburan ombak yang cukup besar dan panjang, serta memiliki tebing-tebing batu yang menjulang tinggi serta hamparan pasir vulkanik hitam yang kemilau saat diterpa sinar matahari. Tak hanya itu saja, gemuruh ombak serta udara pantainya yang sangat sejuk adalah daya pikat yang ada di tempat wisata Yogyakarta tersebut.

Resor kaliurang
Ini adalah suguhan sebuah pemandangan hijau yang sangat memikat dengan udara yang sangat sejuk di Yogyakarta. Objek wisata kaliurang tersebut merupakan salah satu tempat wisata terbaik untuk melepaskan diri dari keramaian perkotaan dan beragam aktifitas sehari-hari. Ada di daratan tinggi dengan ketinggian sekitar 900 mdpl, udara di tempat wisata ini sangatlah sejuk, sungguh sangat menyegarkan bagi tubuh.

Malioboro
Ini adalah jalan di Yogyakarta yang jadi salah satu pilihan favorit bagi para penikmat perjalanan untuk habiskan waktunya di Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro tersebut Anda bisa berbelaja dan mendapat salah satu barang unik khas kota Yogyakarta. Bila suda, Anda juga bisa menyusuri toko yang ada di psa beringharjo pada saat siang hari.

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta ini merupakan contoh terbaik karya arsitektur tradisional Jawa, yang mana keraton tersebut selesai dibangun tahun 1790. Ini adalah pusat kegiatan kesultanan di Yogyakarta. Sultan Yogyakarta adalah gubernur provinsi Yogyakarta, yang sekaligus sebagai kepala budaya di Yogyakarta yang dihormati dan juga dicintai oleh masyakarat Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Favorit di Yogyakarta"

Post a Comment