Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Tempat Wisata Sekitar Yogyakarta

Beberapa tempat wisata yang ada di kota Yogyakarta dan sekitarnya merupakan destinasi wisata favorit yang berada di dalam daftar tempat wisata di Indonesia yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan luar negeri. Yogyakarta merupakan daerah wisata dengan berbagai macam keunikan dan juga kekayaan budaya yang pastinya akan tampak mempesona. Selain hal tersebut, wilayah yang telah dipimpin oleh seorang sultan ini juga memiliki  tempat wisata yang indah dan memikat, serta kehidupan masyarakat lokal yang cukup unik. Simak informasi selengkapnya di bawah ini

Tempat wisata Yogyakarta dan sekitarnya

sumber : outingjogja.com
Resor kaliurang
Ini merupakan suguhan pemandangan hijau yang tampak sangat memikat denga udara yang sejuk dan fresh di Yogyakarta. Objek wisata kaliurang ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik untuk melepaskan diri dari keramaian kota serta beragam aktifitas sehari-hari. Ada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 900 mdpl mampu suguhkan udara yang sangat sejuk sekali.

Museum sonobudoyo
Ini adalah museum di Yogyakarta yang mampu suguhkan Anda akan sejarah, arsitektur, dan juga budaya. Museum sonobudoyo merupakan rumah koleksi budaya dan juga sejarah Jawa yang cukup lengkap di indonesia setelah museum nasional republik Idonesia yag berada di Jakarta. Museum ini dibuka mulai dari jam 8 hingga 2 siang. Di hari senin dan juga hari libur serta hari besar aka tutup untuk kunjugan publik.

Candi plaosan
Cand plaosan ini berada di dekat dengan candi prambanan yang mempunyai pesona unik di antara sejumlah tempat wisata candi yang ada di kota Yogyakarta. Candi plaosan ini dibangun Rakai Panangkaran, yang merupakan salah seorang raja dari Dinasti Syailendra, yang juga telah mendirikan candi borobudur dan juga candi sewu.

Pantai baron
Pantai tersebut hanya berjarak sekitar 65 km dari kota Yogyakarta, yang mempunyai pesona panorama yang sangat indah dan merupakan tempat buat Anda yang ingin menyantap beragam hidangan laut. Objek wisata pantai baron ini sebenarnya merupakan sebuah teluk yang ada di dua buah bukit yang telah mengapitnya di bagian sisi kanan dan kirinya.

Kotagede
Di sini adalah tempat panembahan senopati, yang merupakan pendri kerajaan mataram baru mendirikan istanamanya di tahun 1575. Dari garis keturunannya, panemabahan senopati merupakan keturunan langsug dari seorang penguasa mataran kuno. Kotagede merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang tepat untuk Anda yang ingin nikmati wisata dengan cara berjalan kaki. Yang mana di daerah inilah Anda bisa berjumpa dengan toko-toko perak tradisional dan juga rumah berubin mosaik berjajaran di tepian jalan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata Sekitar Yogyakarta"

  1. Bulan depan mau ke Jogja dan saya sudah punya list setelaah membaca di sini. wihiwww. semoga perjalanan semakin seru saat ke Yogjakarta

    ReplyDelete
  2. Yang belum candi Plaosan. Nunggu diajak berbie.

    ReplyDelete