Kulinerwisata

Tricks Atasi Lumut Yang Tumbuh Pada Dinding Non-Coating Pada Rumah Minimalis, Ada Tips Lainnya Juga Lho !

Memiliki rumah dijual di Jakarta bukan berarti juga meminimalisir timbulnya kerusakan konstruksi yang diakibatkan karena cuaca atau umur bangunan dari rumah itu sendiri lho, jika Anda sebagai pemilik rumah minimalis dan beranggapan seperti ini jelas salah besar. Walapun rumah minimalis ini terlihat lebih simple dalam perawatannya karena tidak terlalu banyak ornamen pada sisi dekorasi ekstriornya, tapi jika Anda tidak betul betul memperhatikan segala perubahan yang terjadi akibat waktu atau cuaca akan berdampak pada kusamnya tampilan rumah bahkan konstruksi yang rapuh. Salah satu penyebabnya yaitu lumut. Keberadaan lumut mungkin kita tidak jeli melihat perambatannya, karena biasanya lumut tumbuh  dalam sekejap dan cepat  dalam dinding yang lembap dan minim sinar matahari. Coba saja Anda kerok lumut tersebut, pasti akan tumbuh lagi apalagi jika mereka tumbuh di dinding yang tidak di coating. Kali ini kami akan memberikan tips dan tricks bagaimana mengusirnya.

Garam. Yaa benar, garam adalah “si empu”-nya bumbu masakan. Makanan tanpa garam akan terasa hambar. Itu sebabnya sudah dapat dipastikan semua rumah pasti memiliki garam. Garam tidak hanya penyedap masakan, kita bisa mencoba memanfaatkannya untuk mencegah pertumbuhan lumut yang tumbuh pada dinding atau lantai semen. Caranya ada dibawah ini:

1.     Ambil dua liter air dan campurkan tiga sendok makan garam dapur ke dalamnya
2.     Rebus larutan air garam tersebut hingga mendidih
3.     Dalam keadaan masih panas, siramkan rebusan air garam tadi pada bagian dinding atau lantai yang berlumut
4.     Kerok dan gosok lumut hingga bersih. Bisa Anda gunakan kape dan sikat
5.     Setelah semua lumut ngelotok, siram sekali lagi bagian itu dengan rebusan air garam.

Cara ini sampai sekarang sangat ampuh untuk mengusir lumut dan mencegah lumut tumbuh kembali dan jangka waktu yang lama. Ada tips tambahan juga nih dari kegunaan garam, jika Anda senang menaruh satu pot bunga potong ditengah meja rumah minimalis Anda, jangan lupa campurkan setengah sendok teh garam kedalam air dalam pot bunga tersebut, dan lihatlah bunga tersebut lebih awet segarnya dibandingkan direndam dalam air pot tanpa garam sebelumnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tricks Atasi Lumut Yang Tumbuh Pada Dinding Non-Coating Pada Rumah Minimalis, Ada Tips Lainnya Juga Lho !"

Post a Comment