Thursday

Membuat Bros ala Inna Riana

Seorang wanita ditakdirkan untuk multi talent, memiliki banyak keahlian. Selain banyak keahlian yang dimiliki seorang wanita ditakdikrkan bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu, bagaimana tidak kalau wanita harus mengurus rumah, mengurus keluarga, mengurus pekerjaan dan masih banyak hal kecil yang harus diatur dalam kehidupan. Kadang bingung bayangin sibuknya wanita dari pagi hingga malam, rasanya kok selalu kurang waktu ya dalam 24jam. Andai 1 hari itu lebih dari 24jam, pasti lebih asyik (ngimpi hahaha)

Seperti wanita satu ini Mba Inna Riana yang sudah saya kenal setahun lalu, semenjak kami terlibat dalam 1 grup wa bersama. Mengenal Mba Inna dari rumah mayanya yang banyak, tapi paling sering kenal di www.innariana.com. Menjadi seorang blogger dan ibu dari 3 anak lagi-lakinya pasti sibuk banget ya, bayangin lagi apa eh si anak berantem ato apa pasti udah ribet. Belum ketambah deadline tulisan dari berbagi permintaan, tambah pusing hahaha. Tapi Mba Inna istimewa dia masih sempat membuat kerajinan tangan berupa bross dari kain.

Mencintai dunia kerajinan tangan sejak lama, hingga akhirnya mulai banyak pesanan. Begitu pesanan banyak datang sempet kewalahan, akhirnya mengajak teman untuk mengerjakan bersama. Pekerjaan tangan memang butuh ketelatenan dan kesabaran saat mengerjakan, pekerjaan ini dikerjakan Mba Inna malam hari saat tiga pria kecilnya sudah terlelap. Pasti capek banget begadang, makanya sekarang menerima pesanan pin pun dibuat santai saat mengisi waktu luangnya.

Sering kepo-kepo blog mba inna akhirnya nemu artikel yang bagus. Cara membuat bros model sifon dengan motif polos. Mba Inna menjelaskan langkah membuat bros ini. Langkah-langkah membuat bros dari kain Sifon :
1.Pertama, kita menggunting pola terlebih dahulu. Saya lumayan puyeng manggunting kain seukuran 7 cm x 7 cm sebanyak 16 lembar untuk satu bros. Artinya, saya harus menggunting sebanyak 16 x 65 = 1040 lembar! 
2.Setelah menggunting pola, barulah potongan kain dijahit satu persatu menjadi rangkaian kelopak bunga. 
3.Buat bagian tengah bunga dari kain yang dipilin hingga menyerupai bunga mawar. Potongan kain yang panjang, dilipat memutar, jadi deh mawar yang cantik! Jangan lupa dijahit agar gelungan mawar nggak membudal (bahasa apa pula itu, Mak).
4.Beres jahit-menjahit,selanjutnya adalah proses mengelem. 
5.Memasang tatakan bros dan peniti.
6.Cek ulang jika masih ada bagian yang perlu dilem.

Nah gampang khan. Pengen coba ah besok dan bikin yang sederhana dulu. Kalau susah bikin pucing pala berbie ini. Kalau masih susah?? Pasti nyolek empunya blog suruh ngajarin hahaha
Hasil Bros Mba Inna yang Super Cantek

6 comments:

  1. Brosnya cantik seperti mbanya
    opppss. gagal fokus

    Salam

    ReplyDelete
  2. Aku mau. :D Ada tutorialnya juga

    ReplyDelete
  3. Bros nya cantik banget! :D Mau coba buat sendiri ah

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen bisa buat sendiri. :'D

    ReplyDelete