Thursday

Pesona Jogja Homestay, Homestay pilihanku Menginap di Jogja


Penginapan dan hotel kini sangat pesat berkembang di Yogyakarta, hampir setiap daerah di Yogyakarta ini penuh dengan area penginapan. Jangan salah, meski dimana-mana ada penginapan tetap saja hunian di Jogja selalu rampai apalagi saat longweekend. Kali ini saya pengen banget nyoba nginep di Homestay dan akhirnya memilih menginap di Pesona Jogja Homestay.

Menginap di Pesona Jogja Homestay kayaknya asyik kalau bareng sama teman-teman, kalau sendiri pasti sepi donk. Akhirnya janjian sana-sini menginap bersama teman-teman blogger dadi Jakarta, Jawa Timur, Purwokerto dan Jogja. Pilihan kali ini menginap di Pesona Jogja Homestay kenapa? Karena letaknya yang tengah kota dan sangat strategis

Kamar Pesona Homestay Nyaman juga buar Ngrumpi mania
Fasilitas Pesona Jogja Homestay
Pesona Jogja Homestay memiliki 5 unit rumah yang disewakan. Unit yang disewakan ini diberi nama berbagai macam daerah di Jogja seperti : Prambanan, Borobudur, Kotagede, dll.  Masuk ke Homestay langsung disuguhi ruang tamu yang asyik dan kursi yang besar dan nyaman. Selain ruang tamu juga disediakan teras untuk sekedar duduk santai bersama kerabat. 

Hunian yang saya gunakan memiliki 4 jumlah kamar dengan dua tipe kamar, kamar yang disediakan dari Superior dan Deluxe. Dua tipe kamar ini memiliki perbedaan yang sangat kecil, tidak terlalu signifikan. Superior kamar mandi diluar sharring dengan kamar lain sedangkan Deluxe kamar mandi ada di dalam kamar.

Fasilitas dalam kamar yaitu : TV LED, Air Conditioner, Water Heater (air panas), Wi-fi. Selain fasilitas kamar yang sangat baik untuk sekelas homestay, tersedia juga fasilitas tempat parkir nyaman dan aman (nyaman karena mobil masuk ke karpot dengan penutup sehingga mobil gak panas). 

Masuk ke Homestay kali ini saya mendapat kamar di lantai 2 pada salah satu hunian Pesona Jogja Homestay. Memasuki kamar saya merasa happy donk karena cat tembok putih terlihat sangat terang dan kesan segar pada kamar ini. Kamar saya jendelanya langsung menghadap keluar, hijaunya tanaman menjadi pemandangan asyik setiap melihat keluar jendela.

Paling senengnya disini seperti dirumah sendiri, kamar disediakan air minum dan handuk yang wangi. Dibawah tersedia juga dapur yang siap digunakan. Dapur tersedia gelar dan dispenser untuk kebutuhan minum kita bebas seberapapun, ditambah tersedia juga kulkas untuk menyimpan makanan atau minuman. Bagi kamar tipe superior seperti kamar yang saya tempati, meski mandi nya di luar tetap donk menggunakan water heater. Bedanya cuma letak kamar mandi dech hehhee.

Malam Syahdu bersama Bloggers
Cerita di Pesona Jogja Homestay
Pesona Jogja Homestay sebagai ajang kumpul blogger donk seperti yang saya ceritakan tadi di awal. Akhirnya dibuatkan kegiatan untuk mengakrabkan diri donk selama di Pesona Jogja Homestay biar makin angettt ngeettt. Selama di Pesona Jogja Homestay kita ngikuti acara : masak bareng, sarasehan bareng, Yoga dan doodle.

Acara pertama masak bareng ini kita diajari sama Chef Paulus. Chef Pulus ngajarin membuat dua menu yaitu Brongkos dan Manuk Enom. Brongkos sebagai salah satu menu kuliner Jogja yang digemari, plus menu penutup Puding Manuk Enom. Manuk Enom sendiri sebagai makanan penutup dahulu di kalangan Keraton Yogyakarta. Wih masak kalau chef itu cepet dan smua jadi mudah ya, andaiii dirumah ada chef selalu cepet dech masak hahaha

Malam menjelang halaman homestay disulap menjadi arena kumpul bareng dengan nuansa romantis banget lah. Lampu kerlap kerip bertebaran dimana-mana menyuguhkan keindahan dan keakraban. Sembari menikmati suasana malam hari, kita disuguhi kuliner angkringan dan wedang ronde khas Jogja. Ditambah ada siteran untuk menambah rasa suasana Jogja banget.

Paginya sebagai olah raga pagi kita diajak untuk Yoga. Kok Yoga? Ialah secara Yoga merupakan olahraga yang tidak membutuhkan ruang space yang besar untuk olahraga. Selain itu Yoga tidak perlu jingkrak-jingkrak, dengan kegiatan yang slow saja atur pernafasan sudah kringetan dimana-mana. Sehat coyyyy

Doodle donk siangnya kita gambar menggambar bersama. Materi yang disediakan untuk cewek ada Tempat Pensil dan tote bag, bagi yang cowo wajib dech kaos. Bahan dan semuanya sudah siap, bingung donk mau bikin apa secara gak pernah gambar hahha. Akhirnya buat aja bunga dan nulis nama di bawahnya. Hasilnya setelah di gores kanan kiri, asyekkk bagus lhoooo (lumayan tepatnya)

Seneng banget seharian sama teman-teman blogger bisa bercanda dan saling berbagi. Bisa belajar buat doodle ternyata asyik ya, jadi tergugah sedikit rasa seni yang selama ini karam hihi
belajar doodle meski susah

Alamat Pesona Jogja Homestay
Pesona Jogja Homestay ini terletak di Gang Pandu nomor 484, Celeban UH III, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta. Lebih tepatnya di daerah belakang Makam Pahlawan Yogyakarta

Pesona Jogja Homestay
Alamat : Gang Pandu nomor 484, Celeban UH III, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta
Telepon Reservasi: (0274) 2872723/ 085776983377/081226948552
Website: pesonajogja-homestay.com
Instagram : @pesonajogja_homestay
Twitter : @pesonajogja484


10 comments:

  1. Huwaaaaa ayooook balik bobok sana lagiiiiiiiii
    Btw aku jg mau deh punya chef pribadi gratisan di rumah. Kulelah nyiapin bekal tiap hari dan ke kantor dengan jari jari kuning kunyit

    ReplyDelete
  2. Ternyata barbie bisa doodling, dan motifnya feminim, kembang. Maulah dimasakin brongkosnya.

    ReplyDelete
  3. ahhh ikotan nyempil ngerumpi donk riaan, aku mau ke pesona jobya home stay ntuu mau icip2 puding manuk enom.

    ReplyDelete
  4. Syadhu banget malam itu yaa . kapan aku diajak bobo lagi? eh. diajak review lagi

    ReplyDelete
  5. Foto kembang di kamar itu, cantik banget. Matching sama warna pink.
    Terakhir ke Yogja 2006. Tapi memang benar yah tiap sudut Yogja itu, bersahabat!

    ReplyDelete
  6. Kayaknya asik nih homestaynya.. Deket Taman Pintar juga ya berarti.

    Harganya gimana mba Rian?

    ReplyDelete
  7. Kaosku yang bertulisankan Hai Mantan sudah kuoakai loh hahahahahha. *Info nggak penting.

    Kalau di sini enaknya bisa santai di halaman pas pagi :-D

    ReplyDelete
  8. Makam pahlawan ini berarti daerah ringroad bukan sech ??? agak jauh dari pusat keramaian yaaa ???

    ReplyDelete
  9. Pas banget ya, kalo mo ke jogja nanti, bisa coba homestay yg disini. Thx for sharing mba :)

    ReplyDelete
  10. Jogja, tunggu aku akan kembali menjengukmu :3

    Salam,
    Rasya

    ReplyDelete