Wednesday

Tempat Wisata Yogyakarta Selain Pantai

Yogyakarta memang selalu menjadi tempat istimewa hampir setiap tahunnya, sebab daerah ini mampu tawarkan tempat wisata baru yang sangat menarik dan juga tidak membosankan. Tempat wisata yang ada di daerah Yogyakarta ini pun juga terbilang variatif dan juga lengkap, misalnya saja jika Anda ingin pergi ke tempat wisata pantai keren, maka Anda tinggal datang ke kabupaten Gunungkidul, tak hanya itu saja, wisata sejarah dan juga modern pun ada di kota yang disebut-sebut sebagai kota Pelajar ini. Nah, jika Anda ingin mencari informasi lain mengenai tempat wisata Yogykarta selain pantai, jangan khawatir, sebab kami ini kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

Ini tempat wisata Yogyakarta selain pantai

sumber : initempatwisata.com
Wisata ar terjun sri gethuk
Objek wisata air terjun sri gethuk ini paling unik dan populer bila dibandingkan dengan wisata air terjun yang lain. Air yang jatuh tak langsung ke dalam kolam, akan tetapi jatuh pada bebatuan karst sehingga tampilkan pesona yang sangat cantik dan indah, air terjun ini juga mengalir menuju ke sungai oyo, yang mana dari sungai tersebutlah Anda dapat menyeberang menuju ke tempat atau pun cara lainnya adalah dengan berjalan kaki.

Wisata air terjun banyu nibo
Jika di Pacita Anda mengenal objek wisata banyu tibo, ini adalah sebuah pantai dengan air terjun yang jatuh secara langsung ke laut, maka objek wisata banyu nibo di Yogyakarta adalah air terjun yang ada di sebuah pegunungan dusun Batu, yang mana air terjun Banyu nibo tersebut tergolong tempat wisata baru yang ada di kota Yogyakarta. Untuk bisa menuju ke tempat wisata ini, warna setempat baru membuatkan jalanan setapak yang lumayan ekstrim.

Wisata air terjun grojogan sewu
Grojogan sewu begitu air terjun tersebut dikenal, namanya memang sangat unik sama halnya dengan air terjun yang juga cukup dikenal di kawasan Tawangmangu, tepatnya di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Akan tetapi, objek wisata air terjun keren yang satu ini ada di dusun Beteng, Jatimulyo, Yogyakarta. Nama grojogan sewu ini sendiri diambil dari derasnya aliran air yang jatuh kedalam kolam yang sebelumnya terpisah-pisah oleh jeram-jeram, sehingga menjadikannya banyak kucuran air yang tampak sangat cantik.

Wisata air terjun kedung kandang
Sejak tahun yang lalu adanya objek wisata air terjun kedung kandang ini jadi pembicaraan banyak orang, bagaimana tidak, air terjun bertingkat-tingkat yang ada di kawasan alam pegunungan karst Gunungkidul tersebut mempunyai pemandangan yang sangat indah dan cantik. Apalagi tak jauh dari air terjunnya ini Anda akan langsung dimanjakan oleh penampakan gunung api pruba Ngelanggeran yang tampak megah.

1 comment:

  1. Aku suka waterfall! :D kalau buat foto selalu keren. :)

    ReplyDelete