Sunday

Wisata Kuliner Murah di Yogyakarta

Yogyakarta yang saat ini berubah jadi salah satu destinasi liburan murah yang paling diminati oleh para penikmat perjalanan. Selain dikarenakan semakin banyaknya promo tiket pesawat murah ke Yogyakarta, sejak dulu kota satu ini memang menjadi salah satu tempat yang paling menyenangkan untuk berburu kuliner murah dan enak di Yoyakarta. Mau tahu apa saja kuliner yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke Yogyakarta? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ini wisata kuliner Yogyakarta yang murah

Sate klathak pak Pong
Bagi Anda yang suka sekali dengan masakan sate kambing, itu artinya Anda harus mencoba yang namanya sate klathak ini. Salag satu yang paling terknal dan juga ikut meramaikan dunia kuliner yang ada di Yogyakarta adalah sate klathak pak Pong. Ya, sate klathak miliknya pak Pong ini memang sedikit berbebda dengan sate kambing pada umumnya, sebab sate klathak pak Pong tersebut hanya dilumuri dengan merica dan juga garam saja sebelum akhirnya dibakar. Tak hanya itu saja, sate klathak ini juga unik, karena tidak memakai tusuk sate yang dibuat dari bambu, akan tetapi degan menggunakan jeruji besi.

Kalimilk
Di Yogyakarta tak hanya coffe shopnya saja yang mulai bertebaran, kedai susu murni saat ini kian menjamur di berbagai sudut Yogyakarta, dan salah satu yang paling populer adalah kalimilk ini. Uniknya para konsumen atau pun pelanggannya memiliki panggilan yang unik, mereka biasanya disebut “Neneners” sebab berasal dari kata “nenen” yang artinya menyusu. Kalimilk ini jadi unik sebab menawarkan susu murni yang beragam rasa dengan porsi  reguler bahkan ada juga porsi gajah atau pun jumbo.

Gudeg pawon
Memang benar sekali dengan identitasnya sebagai kota Gudeg, Anda akan mudah sekali untuk bisa menemukan warung yang menjual gudeg. Akan tetapi untuk yang suka sekali degan gudeg asli Yogyakarta, mungkin saja Anda perlu coba yang namanya Gudeg Pawon satu ini. Gudeg Pawon ini sendiri sudah ada sejak tahun 1958, itu artinya tempat tersebut sudah melayani para pelanggannya sudah cukup lama langsung dari dapurnya. Ini juga yang jadi alasan mengapa pemilik warung memberikan nama sebagai Gudeg Pawon.

Kedai rakjat djelata
Jika dilihat dari segi namanya saja sudah unik kedai rakjat djelata ini, yang pastinya juga sudah terbayang kan jika salah satu tempat kuliner asli di Yogyakarta yang satu ini akan mengusung konsep tempo dulu, jika tidak percaya, Anda bisa mencoba masuk dan memesan beberapa menunya, pastinya Anda akan dibawah ke suasana di msa jadul tempo dulu, ditambahkan lagi juga peralatan makan yang memang dibuat dari seng denga motif yang cukup khas.

1 comment:

  1. aduhhh, jadi kangen jogjaaa... poin yang kalimilk juga bikin kangen karna dulu pernah kerja di sana..hihi

    ReplyDelete