Friday

Wisata Kuliner Seputar Malioboro Yogyakarta

Perlu Anda tahu bahwasannya Yogyakarta yang cukup dikenal sebagai kota pelajar ini sekarang telah berubah jadi salah satu destinasi wisata murah yang paling diminati oleh para penikmat perjalanan. Selain dikarenakan saat ini makin banyak promo tiket pesawat murah ke Yogakarta, memang sejak duluna kota tersebut merupakan tempat yang paling menyenangkan untuk berburu kuliner enak dan murah di Yogyakarta, apalagi di daerah Malioboro ini Anda pastinya akan mudah menemukan tempat kuliner dengan citra rasa yang enak dan lezat, bahkan menu masakan yang ada di dekat Malioboro tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup murah. Nah, Anda ingin tahu apa saja sih wisata kuliner Yogyakarta yang ada di daerah Malioboro? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Wisata kuliner Yogyakarta daerah Malioboro

sumber : opensnap.com
Angkringan lik man
Di angkringan lik man inilah Anda bisa menikmati enaknya kopi joos, yang mana kopi joss tersebut adalah salah satu kopi hitam yang telah disuguhkan dengan arang yang masih membaraa. Minuman yang satu ini merupakan minuman khas kota Yogyakarta. Rasanya belum afdhol bila Anda melewatkan kopi joss yang ada di angkringan lik man Yogyakarta tepatnya di daerah Malioboro ini. Angkringan lik man adalah salah satu tempat wisata kuliner terbaik, khususnya untuk dapat menikmati Yogyakarta di malam hari. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu rupiah hingga Rp 15 ribu rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati kopi joss dan juga nasi kucing lengkap dengan lauknya.

Bakpia pathok
Makanan khas yang lain dari kota Yogyakarta ini juga bisa Anda temukan secara muda di sebelah jalan Malioboro, tepatnya ada di Pathuk, yakni bakpia pathuk. Bakpia Pathuk ini adalah salah satu makanan atau pun jajanan khas Yogyakarta dengan isian kacang hijau dan juga cokelat. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan harga per kotaknya. Citra rasa gurih dan juga lezat pastinya tidak akan membuat Anda menyesal untuk menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta untuk keluarga atau pun saudara di rumah.

Oseng-oseng mercon bu Narti
Khususnya buat Anda yang suka sekali dengan masakan pedas, waktunya untuk mencicipi oseng-oseng bu Narti. Rasa pedas dari masakan di tempat ini pastinya akan membuat Anda berkeringan bahkan memerah. Tak heran bila ada banyak sekali pembeli yang mengeluarkan air matanya sebab rasa pedas yang tak kunjung hilang dilidah. Sensasi mencicipi makanan pedas oseng-oseng bu Narti ini juga bisa jadi piliha buat Anda.

2 comments:

  1. Aku catat buat nanti kalo ke Yogya, hehehe

    ReplyDelete
  2. Halo rekan-rekan Kulinerwisata.com,
    Perkenalkan saya Helena Elisabet dari Karirpad.com, sebuah situs penyedia informasi lowongan kerja gratis (Online Job Portal). Kami sudah menjalin kerja sama dengan ratusan Media Online sebagai Media Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya ingin menawarkan kerja sama dengan Kulinerwisata.com.
    Konsep kerja sama yang kami tawarkan adalah “Full Barter”, yakni penayangan widget info lowongan kerja yang ada di Karirpad.com di media partner dan sebagai kontribusinya logo dan link media partner akan tayang di homepage Karirpad.com. Apabila tertarik, dapat langsung mengkonfirmasi nomor kontak yang dapat dihubungi ke email helena@karirpad.com atau telepon/SMS/WA ke 0852 5622 9779.
    Sukses selalu untuk kita.
    – Jabat Erat –

    ReplyDelete