Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kandungan Susu Untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya

Susu menjadi salah satu kebutuhan pelengkap untuk ibu hamil, karena asupan nutrisi di dalamnya memang sudah disesuaikan untuk ibu hamil. Bahkan susu yang diperuntukan kepada ibu hamil sebenarnya tidak hanya sebagai pelengkap, namun itu menjadi kebutuhan dasar untuk ibu hamil. Kandungan di dalam susu banyak mengandung gizi yang diperlukan ibu hamil dan juga janin dalam kandungan.   

Semua produsen susu untuk ibu hamil biasanya menyertakan kandungan-kandungan yang terdapat di dalam prodaknya. Omega 6, asam folat, vitamin C, B6, yodium, omega 3, EPA, DHA adalah beberapa contoh kandungan yang terdapat dalam susu ibu hamil. Sehingga dengan adanya kandungan-kandungan nutrisi tersebut banyak ahli menyarankan ibu hamil mengkonsumsinya.

Nah, setelah mengetahui beberapa kandungan yang terdapat dalam susu untuk ibu hamil, kini saatnya kamu mengerti manfaatnya. Susu hamil dan manfaatnya
1.     Memperbaiki dan memaksimalkan kerja plasenta
Plasenta adalah penyalur/ jalur satu-satunya yang bekerja sebagai penghubung nutrisi dari ibu kepada janin. Dimana dengan mengkonsumsi susu yang mengandung protein cukup, dapat membantu ibu untuk memperbaiki atau memaksimalkan kerja plasenta tersebut.
2.     Pembentukan tulang pada janin
Tulang pada janin membutuhkan asupan vitamin D dan kalsium yang tepat agar tumbuh dengan maksimal dan kuat. Dengan adanya kandungan vitamin D yang cukup maka penyerapan kalsium di dalam tubuh akan terbantu.
3.     Membantu terbentuknya jaringan-jaringan baru pada bayi
Untuk tumbuh dan berkembangnya jaringan baru pada janin seperti tulang, otot, jantung, hati, mata, dan kulit, tentunya dibutuhkan kandungan vitamin A yang sesuai porsi. Maka mengkonsumsi susu yang diperuntukan pada ibu hamil adalah salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan vitamin A yang cukup.
4.     Membaiknya air ketuban
Susu juga mengandung formula yang bermanfaat untuk memperbaiki kualitas pada air ketuban. Karena menurut beberapa penelitian mengungkapkan jika air ketuban yang dihasilkan buruk maka kondisi kesehatan janin akan memburuk juga. Sehingga disarankan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi susu, dimana kandungan formula di dalamnya dapat membantu untuk memperbaiki kualitas air ketuban.
5.     Memperkuat antibodi atau sistem kekebalan tubuh
Data kesehatan menyebutkan bahwa wanita normal membutuhkan 60 gram protein untuk menjaga kekebalan tubuhnya. Data tersebut sangat berbeda dengan kebutuhan protein pada wanita/ ibu hamil, dimana kebutuhan proteinnya lebih tinggi yaitu 80 gram. Dengan mengkonsumsi makanan saja tidak akan cukup untuk memenuhinya, sehingga baik untuk mengkonsumsi susu agar dapat mencukupi kebutuhan protein tersebut

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Kandungan Susu Untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya"

  1. Setuju, biar rasanya nggak enak. tapi penting buat Bumil

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, dulu waktu hamil rutin minum susu hamil

    ReplyDelete
  3. Sekarang, minum susu hamil nggak semenakutkan dulu karena ada banyak sajian dengan bahan dasar susu ibu hamil.

    ReplyDelete
  4. Akus empat coba susu bumil yang dijadikan shake. Nggak bikin eneg

    ReplyDelete
  5. Memang banyak banget kandungan dari susu hamil yang dibutuhkan para bumil, ya?

    ReplyDelete
  6. Susu Hamil sekarang dikemas dengan ragam rasa yang variatif. Jadi lebih menyenangkan dan nggak takut mual lagi.

    ReplyDelete