Thursday

Mengenal Penyebab Alergi Anak dan Cara Penanggulangannya

Kondisi kesehatan yang belum terjaga maksimal membuat anak lebih rentan terserang penyakit dan gangguan kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami anak-anak adalah alergi yang memicu beberapa gejala seperti gatal, pusing, mual dan lain sebagainya. Hal ini terjadi akibat banyaknya faktor alergi susu sapi yang bisa muncul secara tiba-tiba atau disebabkan karena pengaruh keturunan dan penyebab lainnya. Untuk menyiasati dan menanggulangi gejala yang ditimbulkan akibat alergi yang terjadi pada anak, Anda harus mengetahui penyebab utama munculnya alergi tersebut dengan tepat.

Biasanya, alergi yang dialami anak disebabkan karena faktor makanan dan juga lingkungan. Faktor makanan yang bisa menyebabkan alergi antara lain telur, seafood dan berbagai jenis kacang-kacangan. Sedangkan dari faktor lingkungan, kondisi tempat tinggal yang kurang bersih, cuaca yang tidak bersahabat dan beberapa faktor lainnya bisa memicu alergi pada anak. Gejala yang ditimbulkan dapat berupa gatal, pusing, mual, masalah pencernaan dan lain sebagainya.

Selain beberapa faktor tersebut, anak juga seringkali mengalami alergi protein susu sapi yang terkandung dalam susu formula. Penyebab alergi yang satu ini memicu gejala masalah pencernaan, muntah dan lain sebagainya. Untuk menyiasati dan menanggulangi gejala yang timbul akibat masalah alergi protein susu formula, beberapa hal yang perlu dilakukan antara lain:

  • Periksa kesehatan anak ke dokter dengan segera.
  • Mengganti susu formula dengan jenis susu lain yang lebih aman.
  • Pinta resep obat dari dokter bila dibutuhkan.

Untuk mengatasi alergi pada anak yang timbul akibat penyebab alergi anak dari susu sapi yang Anda berikan, gantilah susu tersebut dengan susu SGM Soya. Sama dengan namanya, susu ini mengutamakan khasiat susu kedelai yang penuh manfaat bagi kesehatan anak. Selain bisa menunjang pertumbuhan anak secara maksimal karena nutrisinya lengkap, susu SGM Soya juga lebih baik dikonsumsi karena aman bagi anak yang alergi terhadap protein susu sapi biasa. Soal rasa, Anda tak perlu khawatir karena susu SGM Soya menawarkan varian rasa yang enak, yaitu madu dan vanila yang pasti disukai anak-anak.

4 comments:

  1. Iya, kadang ada anak yang alergi susu sapi. :( SGM Soya rasanya enak juga kok. ^_^

    ReplyDelete
  2. Harus lebih teliti, ya? Apalagi ini menyangkut anak.

    ReplyDelete
  3. Sempet khawatir, takutnya nutrisinya kurang kalau nggak konsumsi susu sapi. :( Ternyata SGM Soya sangat membantu. :)

    ReplyDelete
  4. Anakku suka SGM Soya. :) Manisnya pas buat dia

    ReplyDelete