Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Staycation Nyaman di Zen Rooms Jogja Cendrawasih

Terlalu sering meninggalkan rumah, tepatnya meninggalkan kedua orang tua untuk sekedar pergi menghadiri undangan membuat saya kadang merasa bersalah sama bapak mama. Pengen menyenangkan kedua orang tua tapi bingung bagaimana ya enaknya. Sambil berpikir cara bagaimana untuk santai bersama kedua orang tua. Tercetus mama ingin sesekali staycation di Hotel untuk santai sejenak dari kehidupan keluarga yang ada saja gak pernah berhenti. Wah cocok nich cobah ah browsing dan akhirnya menemukan


Zenrooms merupakan sebuah e-commerce yang menawarkan harga aneka hotel dengan harga yang sangat terjangkau. Zenrooms adalah jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Didukung dengan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien dan menyenangkan.

Kali ini searching milih menginap di Zen Rooms Jogja Cendrawasih tepatnya di Puri Artha. Kok milih di Cendrawasih? Milih disini karena ada fasilitas Kursi roda, secara mama sudah sakit stroke 10 tahun jadi harus menggunakan kursi roda supaya lebih nyaman. Saat book saya minta untuk kamar di lantai satu supaya lebih nyaman untuk mama.

Mama bersama Staff Hotel diantar ke Kamar
Sampai di Zen Rooms check in seperti biasa pukul 14.00 dan pelayanan tidak terlalu lama saya langsung diberi kursi roda, kunci kamar dan bingkisan dari Zen Rooms. Selain itu dapat welcome drink juice jeruk yang sangat segar untuk menghilangkan dahaga saya siang ini. Setelah itu langsung ke parkiran jemput mama pakai kursi roda yang sudah disediakan, petugas hotel pun membantu saya untuk mengantar mama ke kamar supaya lebih mudah.

Memasuki kamar, terlihat design yang kental dengan budaya Jawa dan Bali. Hampir setiap sudut ruangan ada gambar wayang, boneka bali maupun ornamen pintu gaya bali. Seketika mengingatkan saya pada nuansa kehidupan di Bali bersama keluarga yang sangat kental dengan kebudayaannya. Kembali ke Laptop ah, kamar nya sangat besar dan dengan tempat tidur yang single bed terlihat sangat mewah. Kamar mandi meski sempit tapi nyaman dengan bathub dan shower yang di design menjadi satu.

Meski di Hotel jadi blogger tetap gak boleh jauh dengan colokan, di dekat tempat tidur sudah disediakan colokan untuk sekedar mencharge handphone atau laptop. Hanya sayang koneksi wifi di Puti Artha kurang stabil, tapi karena letaknya di tengah Kota Jogja tetap nyaman saja menggunakan mobile data. Capek habis pulang trip jadi kali ini saya memutuskan untuk gak berenang, takut jadi flu karena kondisi tubuh sedang tidak baik. Tidur cepat jadi pilihan saya kali ini.
Fasilitas di Zen Rooms Jogja Cendrawasih
Pagi menjelang bergegas mandi dan menikmati sarapan di Puri Artha, kebetulan sangat dekat kamar saya dengan restaurant sehingga keluar kamar jalan sedikit sudah bisa duduk santai. Menikmati makan pagi karena saya bertiga menambah 1 orang dengan biaya Rp 60.000 sangat murah untuk sekelas hotel. Sarapan disini beraneka macam mulai dari menu sehari-hari (buffee), aneka roti, aneka susu, buah, salad, gudeg (menu khas jogja) dan paling istimewa ada Jamu. Gak semua hotel menghidangkan jamu dalam menu sarapan pagi mereka, paling seneng sama jamu langsung dua gelas hahahaha. Kita bisa breakfast mulai dari jam 06.00-10.00

Habis sarapan saatnya keliling hotel donk menikmati taman yang hijau. Owh ya kelebihan Zen Rooms Jogja Cendrawasih ini banyak area hijau dibagian dalamnya, dan gedung ada dua macam di utara dan selatan. Bagian selatan terdiri dari : Lobby, Restaurant dan kamar. Bagian Utara terdiri dari : Swimming Pool dan Kamar. Semua bagian memiliki area hijau yang sangat nyaman untuk ditinggali meski di daerah perkotaan, tetap akan merasa segar meski siang terik.


Seneng banget book di Zenrooms karena mendapat harga yang murah dan kwalitas penginapan sesuai dengan informasi yang tertera di web. Bahkan saat saya check di Hotelnya sendiri harga di Zenrooms lebih murah lho, bedanya jauh banget. Selain itu ada rewardnya lho dari Zenrooms biasanya disebut Zen Rewards, caranya cukup booking 6 kamar atau 6 kali udah bisa dapat free 1 malam lho. Nginap nyaman bersama keluarga plus dapat banyak keuntungan pake Zenroom.
Suasana Hijau di Halaman Zen Rooms Jogja Cendrawasih

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Staycation Nyaman di Zen Rooms Jogja Cendrawasih"

  1. Asik yaaa staycation bareng yg tersayang, kapan yaaa bisa sama2 stayation lagi di Zenrooms.

    ReplyDelete
  2. Selain di Jogja Cendrawasih, dimana lagi sih zen room di Jogja?

    ReplyDelete
  3. Asyik banget kalau bisa kumpul keluarga, jadi suasananya lebih terasa mbak. Salut buat kamu mbka :-)

    ReplyDelete
  4. Asyik banget bisa nginep sekeluarga.

    ReplyDelete
  5. Snangnya bisa liburan bareng keluarga :)

    ReplyDelete
  6. Noted nih buat tmbhan cttn.hotel klo traveling nyaman bngt kyknya

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah nyobain booking pakai zen rooms, kayaknya seru juga ya

    ReplyDelete
  8. Eh itu staf hotel? Aku pikir menantu :D

    ReplyDelete
  9. Anak berbakti ngajak ortu, moga makin nambah rejekinya mbak, lain kali ajak aku ya kalau staycation hihihi #ngarep :D

    ReplyDelete
  10. Nanti kalo liburan, kayaknya Zen Rooms bisa dijadikan alternatif, ya...

    ReplyDelete
  11. Asiknyaa staycation bersama keluarga besar.

    Jadi kangen Ibu-Bapak.
    Heuuheuu...

    ReplyDelete
  12. Waw... aku juga pingin bgt ngajak emak nginep hotel, tp ideku selalu ditolak. Kayaknya emakku gk cocok diajak staycation, kudu dibawa liburan jauh dari rumah baru mau ke hotel kali ya. Jd pingin ke jogja dan nginrp di Cendrawasih deh

    ReplyDelete
  13. wah kece banget jalan jalan baeng keluarga tercinta ya mbak..
    beruntung dapat zenroom :)

    ReplyDelete
  14. Aaahh, kapan2 aku mau nyoba Zen Rooms kalo ke Jogjaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete