Sunday

Manfaat Baik Membaca Buku

Buku sangat penting bagi kehidupan setiap orang, buku bisa mengajarkan banyak hal kepada kita tentang suatu hal yang baik. Meskipun buku merupakan barang mati, tetapi tulisan yang ada dalam sebuah buku dapat membuka wawasan kita. Wawasan akan hal baru atau wawasan mendalami sebuah materi.

Buku dibutuhkan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Anak-anak membutuhkan aneka buku dengan bidang masing-masing untuk menunjang pelajaran mereka di sekolah. Sekolah memiliki buku khusus yang mwnjadi pegangan anak di sekolah, bahkan guru kadang memberikan buku tambahan untuk menunjang buku utama yang ada meski bersifat tidak wajib.

Buku yang ada di bangku sekolah biasa nya : kamus bahasa, buku pelajaran utama, buku pelajaran tambahan, buku cerita, dll. Jika dalam kehidupan secara umum buku ada bacaan yaitu : buku cerita, novel , teenlit, buku gambar, buku kisah, dll. Masing-masing buku memiliki isi yang berbeda dan cara penyampaian yang berbeda pula. Tetapi selain itu buku ini memiliki pengetahuan yang sangat baik bagi pembacanya.

Buku pelajaran jelas memiliki isi yang baik menunjang ilmu pengetahuan di sekolah. Buku cerita misal berisi tentang cerita sebuah daerah yang khas, cerita ini biaa menjadinpengetahuan dan kita bisa mengambil inti dari cerita ini. Mengambil semua hal yang baik bagi kehidupan kita secara pribadi maupun bagi masyarakat.

Setiap orang pasti perlu membeli buku dengan kebutuhan masing-masing. Membeli buku saat ini bisa melalui offline maupun online. Membeli buku online bisa langsung ke toko buku yang ada disekitar kita. Memilih buku langsung dengan check isi apakah sesuai lalu membayarnya ke kasir. Tetapi jika membeli di Toko Buku Online atau jual buku online kita tidak perlu berangkat cukup melihat listnya di layar komputer. Melihat-lihat buku yang dibutuhkan lalu memilih dan dilanjutkan dengan pembayaran.

Pembayaran sudah dilakukan, sebaiknya konfirmasi memastikan sudah melakukan pembayaran ke perusahaan tersebut. Setelah melakukan pembayaran kita menunggu konformasi toko buku onlinenya sambil menunggu. Toko buku online jika memang sesuai dan barang ready bisa langsung dikirom dan kita tinggal menunggu barang sampai di rumah.

Pembelian secara online saat ini sangat efektif karena tidak perlu capai-capai pergi ke luar rumah untuk membeli barang. Cukup memilih dan melakukan step by step secara teliti, setelah itu menunggu beberapa hari saja buku sudah sampai dirumah. Siapa saja bisa membeli buku dengan beberapa sentuhan simple saja. Belajar gak mengenal usia jadi anak-anak maupun orang tua juga bisa banget

7 comments:

  1. Saya juga lebih suka beli buku secara online. Soalna harganya kalau dihitung2 lebih murah walaupun tambah ongkir :D

    ReplyDelete
  2. pagi bu, emm,buku masih tetap jadi jendela dunia walau sekarang gadget meraja lela.
    :). buku masih tetap dicari anak anak dan remaja.

    ReplyDelete
  3. Saya jg sering beli buku online.. apalagi klo ada sale / harbolnas hehe..

    ReplyDelete
  4. Lumayan enak sih beli buku online. Makin banyak malah makin hemat. ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku lebih suka baca buku ketimbang nonton televisi :'D

    ReplyDelete
  6. Rasanya tenag saja kalau pas baca buku. Apalagi kalau ditemani sama teh. :D

    ReplyDelete
  7. jaman sekolah dulu, Babang termasuk yang paling kalap kalau belanja buku, sekarang lebih banyak baca e-book atau baca berita online

    ReplyDelete