Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Penyebab Kesulitan Dalam Rumah Dijual

Saat ini mulai banyak orang yang lebih memilih untuk menjual rumah yang dimiliki karena berbagai alasan. Namun memang terkadang rumah dijual di jakarta sulit mendapatkan peminat yang tertarik untuk membeli rumah anda. Disebabkan berbagai kesalahan dari penjual membuat rumah kurang diminati walaupun sudah diupayakan berbagai hal. Dan berikut ini beberapa penyebab yang membuat sulitnya dalam menjual rumah.

1.     Rumah tidak terawat
Ini menjadi poin penting bagi calon pembeli, kebanyakan dari mereka tentu akan melihat terlebih dahulu bagaimana keadaan rumah sebelum membeli. Jika saat ternyata rumah yang berusaha anda jual tidak terawat bahkan sampai timbul kesan menakutkan dari rumah anda, calon pembeli pasti tidak akan tidak akan tertarik. Karena itu selalu pastikan rumah dalam keadaan terawat dan lakukan perbaikan jika terdapat kerusakan yang akan menggangu tingkat peminat terhadap rumah anda.

2.     Harga yang dipasang terlampau mahal
Ketika rumah dijual, selalu pastikan untuk menentukan harga yang bersaing dengan pasar saat ini agar calon pembeli tertarik. Terkadang terdapat penjual yang tidak melakukan survei terhadap pasaar sehingga asal dalam menentukan harga yang terkadang malah jauh lebih tinggi dari pasar.

3.     Rumah tidak menarik dari luar
Walaupun tidak sering, masih terdapat penjual yang menjual rumahnya tapi tidak menjaga keadaan rumahnya dengan baik. Ini tentu saja akan membuat peminat pergi karena melihat rumah yang tidak terawat dan cenderung kotor bahkan hanya untuk tampilan luar. Karena itu pastikan untuk menjaga keadaan rumah dan memperhatikan keadaan dari fasilitas yang ada.

4.     Tidak lengkap dalam informasi
Hal ini sangat berpengaruh terhadap ketertarikan dari calon pembeli, pembeli tentu ingin data yang lengkap saat melihat iklan yang anda pasang dalam berbagai media. Jika info yang tersedia masih tidak akurat dan tampak meragukan peminat pasti tidak akan tertarik.

5.     Menjual Sendiri
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menjual rumah sendiri, namun terkadang dari penjual itu sendiri yang tidak siap menjual sehingga calon pembeli tidak kunjung ada. Jika anda kesulitan dalam menjual sendiri karena kurang pengetahuan, ada baiknya untuk meminta bantuan dari agen properti walaupun harus mengeluarkan biaya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Penyebab Kesulitan Dalam Rumah Dijual"

  1. Iya sih. Kaau lihat rumah dijual dari depan kelihatan angker karena tidak dirawat. Jadi ilfeel duluan. :(

    ReplyDelete
  2. Sebelum beli, aku surve tempatnya dulu sih. Sampai ke dalam2nya juga. Kadang tampilan depan bagus, tapi belakangnya amburadul

    ReplyDelete