Thursday

Sewa mobil di Solo Untuk Liburan? Jangan Lupa Candi Cetho yang Unik

Salah satu alternatif kemudahan liburan di Solo adalah dengan menyewa mobil. Sewa mobil di Solo untuk liburan sangat murah dan tidak akan menguras kantong Anda. Apalagi jika Anda tahu bahwa Solo termasuk kota budaya yang menyimpan banyak tempat wisata yang eksotis. Nah, jika Anda berlibur ke Solo, maka jangan lupa untuk mengunjungi Candi Cetho. Candi peninggalan kerajaan Majapahit ini memang tidak terlalu terkenal seperti candi Hindu lainnya. Namun candi ini menyimpan keunikan dan wajib dikunjungi saat berlibur ke Solo. Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/NweGThvJCEU2
5 Fakta Unik dan Menarik Dari Candi Cetho Solo
Belum banyak yang mengetahui bahwa Candi Cetho menyimpan keunikan yang belum banyak diketahui. Nah, untuk Anda yang berencana untuk ke Candi Cetho maka sangat disarankan untuk sewa mobil di Solo melalui docar.co.id. Hal ini dikarenakan tidak ada kendaraan umum yang mengantarkan Anda sampai ke Candi Cetho. Sebelum Anda sampai di Candi Cetho, sebaiknya Anda mengetahui 5 fakta unik dan menarik dari Candi Cetho ini:
1.   Berada di kawasan perkebunan Teh Kemuning
Fakta unik yang pertama dari Candi Cetho adalah letaknya yang berada dikaki Gunung Lawu. Candi Cetho ini dibangun tepat di kaki bukit Gunung Lawu dan masuk dalam kawasan perkebunan Teh Kemuning. Tidak salah jika kawasan Candi Cetho ini udaranya selalu sejuk. Jika Anda mengunjungi Candi Cetho dengan mobil, maka Anda juga bisa menikmati pemandangan kebun teh yang asri selama perjalanan menuju kawasan Candi Cetho.
2.   Masuk dalam jalur pendakian Gunung Lawu
Fakta lainnya dari Candi Cetho ini adalah masuk dalam jalur pendakian Gunung Lawu. Dulu hanya ada dua jalur resmi pendakian Gunung Lawu yaitu Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang. Namun belum lama ini ditambahkan satu jalur pendakian baru yaitu jalur Candi Cetho. Namun jalur pendakian Candi Cetho ini lebih panjang dan memakan waktu tempuh yang lebih lama. Nah, jika Anda berminat mendaki Gunung Lawu bisa dimulai dari Candi Cetho ini.
3.   Mempunyai arca berbentuk organ intim laki-laki
Keunikan lainnya dari Candi Cetho ini adalah adanya arca yang berbentuk organ intim laki-laki. Pada saat pertama kali masuk Anda akan disambut dengan arca yang sangat unik dan fenomenal yaitu arca besar yang berbentuk menyerupai organ intim laki-laki. Bagi Anda yang pertama kali berkunjung ke Candi Cetho tidak perlu kaget dengan keunikan arca yang satu ini.
4.   Pengunjung wajib menggunakan kain saat memasuki candi
Fakta unik lainnya yang wajib Anda ketahui dari Candi Cetho adalah setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan Candi Cetho wajib mengenakan kain poleng yang sudah disiapkan oleh pengelola. Kain poleng ini wajib dikenakan oleh semua pengunjung untuk menghormati candi Hindu ini. Hal ini dikarenakan Candi Cetho masih dijadikan sebagai tempat ibadah umat Hindu.
5.   Harus menggunakan kendaraan yang tangguh untuk sampai di Candi Cetho
Hal yang unik dan wajib diketahui oleh para pengunjung Candi Cetho adalah kendaraan yang digunakan untuk menuju Candi Cetho ini haruslah kendaraan yang tangguh. Hal ini dikarenakan medan jalan yang akan ditempuh untuk sampai Candi Cetho tidaklah mudah. Untuk mendapatkan kendaraan yang tangguh ini Anda bisa sewa di Docar.
Untuk Anda yang berlibur ke Solo tanpa menggunakan kendaraan pribadi, maka sangat disarankan untuk sewa mobil. Tempat sewa mobil di Solo memang cukup banyak, namun tidak semuanya menyediakan kendaraan tangguh yang bisa mengantarkan Anda ke Candi Cetho. Nah, salah satu tempat sewa mobil yang sangat direkomendasikan adalah docar. Anda bisa menyewa mobil untuk menemani Anda berlibur ke Solo. Dengan kendaraan pribadi, tentunya Anda akan lebih leluasa dan nyaman pada saat berlibur di Solo.

Sewa mobil di Solo untuk mengunjungi Candi Cetho harus yang tangguh. Tempat yang sangat disarankan untuk menyewa mobil tangguh dan prima adalah docar.co.id.

1 comment:

  1. Etapi, dua tahun yang lalu ke sana belum wajib pakai sarung. :D

    ReplyDelete