Sunday

Apa Sich Jaringan 4G Telkomsel?

Kemajuan teknologi yang canggih di berbagai bidang tidak bisa dipungkiri turut membawa dampak yang cukup signifikan bagi manusia untuk merampungkan pekerjaannya. Ya, jika dulu anda diharuskan untuk piawai mengatur waktu agar tidak keteteran, maka kini Anda bisa leluasa menjadi seseorang yang multitasking tanpa khawatir pekerjaan akan terhambat. Internet. Jejaring sosial dengan jangkauan spektakuler ini menjadi solusinya.

Dengan akses yang begitu mudah, vendor terkemuka Telkomsel pun enggan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memuaskan pelanggan setianya. Rutin menggalakkan inovasi, jaringan 4G Telkomsel tak ubahnya kabar segar bagi mereka yang kerap disibukkan dengan aktifitas googling, browsing, maupun kegiatan yang berbasis online dan membutuhkan koneksi dengan dunia luar.

Terutama bagi sayang yang berprofesi menjadi seorang blogger, sebuah koneksi seperti kita memasak sayur pasti ada yang hambar bahkan tidak segar. Akses koneksi yang baik bisa mempertemukan saya dengan teman-teman jauh bahkan pekerjaan yang selama ini diberikan kepada saya. Pekerjaan untuk saya segaian besar tau hampir semua dikirim menggunakan akses internet, jadi saat internet tidak ada ini sangat menyulitkan saya dalam bekerja.

Apa itu 4G LTE Telkomsel Kelebihan adalah kecepatan datanya yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Layanan ini semakin mumpuni ketika dipadukan dengan Telkomsel yang mampu menjangkau hingga ke pelosok daerah. Maka perpaduan yang serasi ini akhirnya menghasilkan frekuensi 900MHz dengan pita sebesar 5 MHz yang berkelajuan data hingga 36 Mbps.
Jaringan 4G Telkomsel direncanakan dapat merambah 200 BTS 4G di Jakarta dan Bali. Namun seiring dengan berjalannya waktu, planning ini kian diperluas mengingat kebutuhan akan internet yang sudah tidak bisa dinomorduakan lagi. Jadi, terobosan baru yang digawangi oleh Telkomsel pun sudah menyasar desa-desa.

Nilai plus lainnya, pelanggan yang sudah berlangganan paket data Telkomsel dapat terus menggunakan paket tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Telkomsel juga telah menyediakan menu khusus di MyTelkomsel, bagi pengguna yang ingin menikmati content 4G LTE. Adapun serangkaian program bundling perangkat yang mendukung jaringan 4G Telkomsel juga disertai dengan penawaran cashback yang menarik serta bonus berhadiah bagi penggemarnya.

Nah, bagi Anda yang berminat mengaplikasikan Telkomsel 4G LTE, syarat pertama yang harus anda lunasi ialah menggunakan perangkat yang sudah mensupport layanan ini, misalnya dari simcard atau USIM dan smartphone pilihan yang telah mengusung 4G ini. Anda dapat memakai kartu simPATI, KartuAS, LOOP, dan KartuHalo dengan USIM ke GraPARI secara Cuma-Cuma tanpa pengubahan nomor terlebih dahulu.

Ketika menggantikan simcard lama dengan simcard 4G teman-teman silahkan datang ke Grapari Telkomsel dengan membawa kartu lama. Selain kartu lama juga membawa KTP atau ID yang masih berlaku. Ketika sudah bertemu CS akan diminta kartu lama dan check ID apakah sama dengan yang terdaftar, teman-teman bisa menungu sesaat lalu diberi simcard baru oleh CS. Selain itu kini ada mesin pintar dibeberapa grapari, saya menemuinya saat di jakarta. Teman-teman cukup memasukkan nomor yang akan diganti dan scan KTP atau ID di mesin itu tunggu beberapa menit dan kartu sudah keluar. Ketika Sim 4G diberikan menunggu 1jam, setelah itu baru dimasukkan ke handphone

Sedangkan untuk pengguna yang medianya belum memungkinkan untuk terpasang jaringan 4G Telkomsel, maka dapat melakukan upgrade dengan paket bundling yang disuguhkan Telkomsel. Seperti pada gadget Samsung Galaxy Alpha dan LG G3.


Sebuah suguhan mengesankan yang awalnya diperkenalkan di Jakarta dan Bali ini sudah ditetapkan oleh International Telecommunication Union yang sederhananya 4G menyimpan kemampuan menyalurkan video, suara, dan data secara bersamaan dengan rentang waktu yang singkat.

1 comment: