Wednesday

Mengulik lebih dalam sosok AHY melalui Buku Karyanya

Penuh senyum Mas Agus menjelaskan tentang Buku nya
Siapa yang tidak mengenal seorang pria dengan paras menawan Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa dipanggil Mas Agus atau disingkat AHY. Mas Agus merupakan seorang putra pertama pasangan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, beliau merupakan Presiden ke-6 Republik Indonesia.

Mas Agus mulai sangat popular di kalangan Masyarakat Jakarta saat ia mulai mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Jakarta. Ia rele melepaskan Jabatannya sebagai Mayor di TNI untuk menjalankan panggilan baru memimpin Jakarta. Saya yakin ini merupakan pilihan yang sulit unutk Mas Agus. Bagaimana tidak sulit dia harus memilih antara Jabatan Mayor TNI yang jelas cemerlang dengan mengambil jalan baru.

Kesibukan sebagai seorang Calon Gubernur Jakarta dengan serangkaian kegiatannya pasti menyita banyak pikirannya. Tapi hobby nya menulis selama ini tetap dia tekuni. Mas Agus mencoba menuliskan bagaimana dirinya dan apa yang terjadi dalam dirinya dalam sebuah buku.


“Telah Kupilih Jalan Hidupku Yang Baru Untuk Jakarta” menjadi judul buku yang dikarang sendiri oleh Mas Agus. Dalam buku ini Mas Agus menceritakan tentang awal cita-citanya menjadi Jendral di TNI, Gundah kecamuk pikiran saat akan meninggalkan TNI dan kisah selama persiapan menjadi Calon Gubernur Jakarta.

Paling menarik bagi saya seorang blogger yaitu mengulik tentang pikiran dan semua hal dalam diri Mas Agus memutuskan untuk keluar menjadi TNI dan memilih terpanggil memimpin Jakarta. Buku setebal 281 halaman ini menjelaskan secara rinci bagaimana Mas Agus bersama Mba Annisa dan Keluarga diskusi hingga memutuskan untuk mundur. Sulit, tapi dukungan istri dan keluarga menjadi penyemangat tersendiri untuk Mas Agus melangkah maju dan mantap.

16 Tahun di dunia TNI tak begitu saja ditinggalkan Mas Agus tetapi banyak hal dalam kepemimpinan dan strategi dijadikan pedoman Mas Agus mengambil keputusan dan sikap selama ini. Mas Agus menuturkan “Saya sangat cinta terhadap NKRI, menjadi Calon Pemimpin untuk Jakarta menjadi salah satu wujud cinta saya terhadap Indonesia”.

AHY atau Mas Agus sering diremehkan banyak orang, tetapi itu bukan menjadikan Mas Agus patah semangat tapi membuat dia semakin lebih semangat. Semangat untuk menunjukkan bahwa Mas Agus bisa!


Buku Mas Agus mengajarkan banyak hal pada saya. Penasaran khan hal lainnya? Baca sendiri ya…

Mas Agus memberikan buku plus tanda tangan untuk saya *Sumber Mba Rien

10 comments:

  1. Wah. Salutt..buku 281 halaman..kaan ya bikin buku setebel itu. Hee

    ReplyDelete
  2. Semoga mas AHY bisa menginspirasi kita semua utk mengharumkan nama bangsa ya. Tungguin review bukunya aja.

    ReplyDelete
  3. Aku suka AHY tapi pas dia masih pake seragam TNI. Lebih kelihatan gagah & gantengnya. Sayang dia melepas profesi kerennya itu. Huhuhu...

    ReplyDelete
  4. aku tunggu kepulanganmu tapi harus bawa bukunya. hahahaha

    ReplyDelete
  5. Orangnya Ganteng, Hebat Pinter - sebenarnya saya berharap karir dia di Militer sampai Maksimal - jadi jenderal kemudian bisa jadi presiden indonesia di masa yang akan datang

    ReplyDelete
  6. Aaaakkk, berbii keren banget bisa kopdar ama Mas AHY :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Aku sempat kagum sama AHY
    Meski sekarang masih tetep kagum, jujur aku termasuk yang menyayangkan keputusannya maju sebagai calon DKI 1

    Tapi ya gitu deh, namanya pilihan ya, setiap orang pasti sudah mempertimbangkan masak2 sebelum mengambil keputusan

    ReplyDelete
  8. Aku suka AHY saat berseragam tentara. O iya, buku itu ukuran font tulisannya normal kan ya? Bukan besara-besar? Spasinya juga normal kan ya? Gambarnya tidak melimpah? Hahaha...sebab aku pernha kecewa pada sebuah buku, mulanya ku berguman, woww, tebal...ehhh begitu kubaca...font besaaar, spasi renggang....foto melimpah...

    ReplyDelete
  9. AHY ini tegap amat ya hihihi misfokus :p

    ReplyDelete