Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Yogyakarta

Yogyakarta kini menjadi salah satu tempat daerah yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan saat mussim liburan. Liburan ke Jogja bisa di tempuh dengan banyak akses mulai dari kendaraan pribadi, kereta api dan pesawat terbang. Ketika membeli tiket pun kita harus pintar memilih tiket pesawat murah untuk menghemat biaya. Khan travellin gjuga butuh biaya lumayan banyakjadi irut-irit ya.

Yogyakarta bukan hanya memiliki candi borobudur, candi prambanan, malioboro, dan juga parangtritis saja. Akan tetapi Anda juga dapat menjelajahi destinasi wisata yang super murah dengan tiket masuknya yang paling mahal Rp 10 ribu rupiah. Murah banget khan wisata di Jogja. Nah, berikut ini merupakan beberapa referensi wisata murah di Yogyakarta yang bisa Anda coba.

Tempat wisata Yogyakarta da harga tiket masuk murah

sumber : petaniadv.com
Taman sari
Harga tiket  :
·       Wisatawan lokak  : Rp 5.000,00
·       Wisatawan asing : Rp 8.000,00
·       Guide : Rp 10.000,00 – Rp 20.000,00
Taman sari ini bertempat sangat dekat sekali dengan kraton nyayogtakarta hadiingrat. Yang mana destinasi tersebut dahulunya merupakan area wisata keluarga kerajaan dan sekaligus benteng pertahanan yang telah dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I di tahun 1758 hingga 1765. Istana air taman sari saat ini adalah salah satu cagar budaya milik kota Yogyaakrta yang sudah sangat populer.

Taman nasional gunung merapi
Harga tiket :
·       Wisatawan lokal : Rp 5.000,00
·       Wisatawan asing : Rp 150.0000,00
Taman nasional gunung merapi atau TNGM ini merupakan kawasan dengan eksosistem spesifik, yakni area hutan tropis yang bernuansa volvano sebab dipengaruhi oleh aktifitas dari gunung berapi. Dari karakteristik eskositemnya sendiri memang sangat bervariasi, mulai dari ekosistem montana, tropical mountain forest, hutan sekunder hingga dengan hutan tanaman.

Museum sonobudoyo
Harga tiket :
·       Wisatawan lolak : Rp 3.000,00
·       Wisatawan asing : Rp 5.000,00
Museum sonobudoyo ini merupakan museum yang paling lengkap di Indonesia nomer dua. Yang mana museum satu ini terbagi dalam dua unit dengan lokasi yang terpisah. Untuk unit yang pertama ada di dekat alun-alun keraton Yogyakarta yang berupa rumah Joglo yang bergaya masjid keraton kasepuhan Cirebon. Dan unit yang kedua sendiri ada di wilayah Wijilan.

Taman pelangi
Harga tiket :
·       Senin hingga kamis : Rp 10.000,00
·       Jum’at hingga minggu : Rp 15.000,00
Taman pelangi ini termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup lengkap di kota Yogyakarta. Yang mana tempat wisata tersebut tak hanya tawarkan romantisme di malam hari yang ditemani dengan beberapa lampion dengan warna-warna yang sangat cantik dan beragam wahana permainan, akan tetapi di sini Anda juga bisa menikmati food court.

Monumen Yogyakarta kembali
Harga tiket :
·       Wisatawan umum : Rp 7.500,00
Monumen Yogyakarta kembali ini adalah gambaran jelas tentang bagaimana kemerdekaan bisa dicapai. Dengan melihat beragam diorama, relief yang terukir cantik atau pun beberapa koleksi pakaian hingga dengan beragam jenis senjata yang sempat dipakai oleh para pejuang. Tempat yang memberi pengetahuan mengenai perjalanan Indonesia pada saat meraih kemerdekaan.

Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Yogyakarta"

  1. penting nih buat rencana jalan2 ke Jogja nanti, makasih yaaa infonyaa..

    ReplyDelete
  2. jalan2 ... pasti mnyenangkan apalagi ke jogja

    ReplyDelete
  3. Jogja mah surga travel serta kuliner

    ReplyDelete
  4. Kalo yang tempat patung lilin itu namanya apa yah mba?

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama Taman Sari.Apalagi kalo liat di foto-foto tambah cantik aja. Terakhir ke sana 2003

    Salam kenal dari Medan, mb

    ReplyDelete
  6. Aku cuma pernah ke Taman Sari, Keraton, sama Taman Pelanginya aja. Harus ke Jogja lagi ini sih jelas.

    ReplyDelete
  7. murah banget yah HTM nya, di Jakarta mungkin cuma ragunan yang HTM nya murah kaya gitu

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah ke museum sonobudoyo dan monumen jogja kembali. Bolehlah mampir ke kedua tempat tsb jika ke Jogja lagi. Toh biaya masuknya juga sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  9. Buat daftar jalan-jalan naik transjogja nih ahaha

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah masuk ke Monjali malahan hehehe... Kapan² ajakin masuk yaa

    ReplyDelete
  11. Tadi aku bacanya sambil ngantuk, kirain 5000 tadi 5000000 hahaha.
    Huwaaah banyak ternyata yang blm kukunjungi di Yogya. Salah satunya yg pengen banget Taman Sari itu mbk Rian.
    Tengkyu rekomendasinya yaaa :D

    ReplyDelete
  12. Masa yang udah pernah aku masukin baru taman nasional gunung merapi sih :(
    Ini bukti nyata bahwa aku masih butuh jalan-jalan lebih banyak hhh tapi anu... kewajibannya belum kelar. Pfth.

    ReplyDelete
  13. Aku blm pernah ke taman nasional gn merapi, semoga bisa kesana, pengen banget kesana.
    Jogja memang istimewa dan murah meriah juga.

    ReplyDelete
  14. kalau saya tinggal di jogja pasti udah saya datengin tuh satu persatu
    tiketnya murah pula
    juga dirawat dengan baik

    ReplyDelete
  15. bulan maret ke Yogyakarta dan pengen ke sana lagiii

    ReplyDelete
  16. Wah beda ya antara yang lokal ama yang interlokal xixxixi untung aku lokal jd hemat tiketnya. . biasanya kalau ke jogja bareng keluarga besar, krn selain destinasinya buanyak jg tiket wisatanya murah, yg penting harus pandai cari tiket pesawat promo u 17-22 org xixxix

    ReplyDelete
  17. Gak ada alamat lengkapnya, pasti sudah pada tau yaa, mba Rian...kalau kita mau ke destinasi wisata tersebut?

    Aku sukak banget ke Jogja.
    Kental dengan ke-Jawa-annya yang aku banget.

    Tapi sekarang kenapa para pedangang ((beberapa)) ada yang kurang sopan dengan pembeli yaa...?
    Ini berubah banget sejak 7 tahun yang lalu, pas aku hamil anak pertama.


    ReplyDelete
  18. Banyak juga ya tempat yang bisa dikunjungi di Yogyakarta. Catat dulu, siapa tahu saat ke sana tinggal jalan saja. Apalagi harga tiketnya terbilang murah.

    ReplyDelete
  19. Murah2....
    Pernah ke pantai baron jg murah. Cuma jarak dari kota ke sananya yg jauh jadi nhabisin bensin, ahahaha

    ReplyDelete
  20. Saya ingin ke Jogja lagi, Gunung Merapinya blm disambangi

    ReplyDelete
  21. Tuh kan, pasti mupeng kalau liat postingan segala tentang Jogja. Baiklah, sebagai bahan literatur untuk ke kota ini bulan sepuluh nanti. Hahaha, nabung dulu biar bisa jalan-jalan semingguan.

    ReplyDelete
  22. bedanya jauh banget ya tiket untuk wisatawan domestik dan asing untuk masuk ke taman nasional gunung merapi.

    jogja memang selalu istimewa dan menggoda untuk dikunjungi ya.

    ReplyDelete
  23. Beda tiket domestik dg asing njomplang banget. Uwow!

    Yang belum pernah kukunjungi Taman Nasional Gunung Merapi, Monumen Yogyakarta Kembali, Taman Pelangi... Err, banyak juga yak. Padahal dah bolak-balik ke Jogja pun...

    ReplyDelete
  24. sudah pernah semua yeay!
    hihihihihi

    jogja, rindu!

    ReplyDelete
  25. bookmark nih.., pas nanti ke yogya semoga harganya masih sama ya. Eh baru tahu kalau masuk taman nasional juga ada tiketnya... emang masuk taman nasionalnya hanya ada satu pintu ya Mba?

    ReplyDelete
  26. Kebetulan aku lagi nyari referensi wisata di pulau Jawa yang deket-deket aja nih. Lumayan infonya seru sangat bermanfaat banget buat aku bikin anggaran liburan nanti. Enggak terlalu mahal juga ya dan banyak pilihan banget.

    ReplyDelete
  27. Jogja berhati nyaman. Langsung kepengen liburan deh gegara dapet info ini. tapi klo lebaran udah dipastikan rame semua ya.

    ReplyDelete