Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Liburan Murah Ala Backpacker Bermodal Tiket Kereta


Melakukan sebuah perjalanan, apalagi dalam rangka liburan, tentu menjadi momen yang sangat spesial. Terlebih lagi jika tempat yang dituju sangat photogenic dengan pemandangan atau desain yang indah sehingga bisa menjadi salah satu tujuan untuk foto-foto yang bisa dipamerkan di media sosial. Kini sejak adanya media sosial, aktivitas travelling kerap dipilih oleh banyak orang sebagai pelepas rasa lelah dan menyegarkan otak. Selain menggunakan pesawat, Anda juga bisa liburan lebih murah dengan menggunakan transportasi kereta dengan membeli tiket kereta sejak jauh-jauh hari.

Membeli tiket kereta sejak jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan memang salah satu cara untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Meski kini banyak sekali tiket promo pesawat, namun mencari promo pesawat lebih sulit mengingat peminat moda transportasi ini lebih banyak sehingga Anda pun memiliki saingan yang juga banyak. Itulah mengapa kini moda transportasi kereta api kembali populer dan banyak dipilih oleh penggiat travelling murah ala backpacker.

Meski dapat diakui jika bepergian dengan menggunakan kereta butuh lebih banyak waktu, namun jangan salah karena perjalanan dengan kereta api juga memiliki banyak kelebihan, seperti:

1. Hemat anggaran
Berbeda dengan tiket pesawat, harga tiket untuk kereta api lebih murah sehingga mampu menghemat anggaran liburan Anda. Bandingkan saja dengan tiket pesawat yang dibebani dengan biaya bagasi, biaya bandara dan masih banyak lagi. Meski memang perjalanan dengan kereta api lebih memakan banyak waktu dibanding dengan pesawat, namun paling tidak perjalanan dengan kereta masih lebih cepat jika dibanding dengan menggunakan moda bus.

2. Fleksibel
Ketersediaan kereta api dalam satu rute biasanya cukup banyak sehingga ketersediaan untuk tiket pun hampir selalu ada, kecuali dalam momen tertentu seperti lebaran. Itulah mengapa Anda juga tidak perlu untuk tergesa dalam mengejar kereta seperti mengejar pesawat. Bahkan kereta api juga memudahkan para penumpang dalam perpindahan jadwal kepergian sehingga Anda tidak perlu kesusahan.

3. Harga tiket cenderung stabil
Kelebihan bepergian dengan kereta api selanjutnya adalah harga tiketnya yang cenderung stabil jika dibanding tiket pesawat. Namun Anda juga tetap berkesempatan untuk mendapatkan harga murah jika mau memesan jauh-jauh hari atau sedang ada promo.

4. Bagasi gratis
Selanjutnya, bepergian dengan kereta api Anda tidak perlu khawatir akan bagasi dan barang yang akan dibawa karena tidak akan dibebankan biaya bagasi. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan pesawat lantaran Anda akan selalu was-was akan kelebihan bagasi dimana biaya bagasi sangatlah mahal.

5. Prosedur sederhana
Menggunakan pesawat, tentu Anda juga harus siap menghadapi berbagai cek dan pemeriksaan sebelum masuk ke pesawat. Semua barang Anda perlu diperiksa, bahkan seluruh badan juga butuh pemeriksaan yang tentunya sangat menyita waktu. Namun berbeda dengan kereta api yang hanya perlu melewati satu pos periksa tiket sebelum Anda bisa masuk ke peron dan selanjutnya bisa langsung naik ke kereta api.

Itulah beberapa keunggulan bepergian menggunakan kereta. Perjalanan dengan kereta api sendiri banyak dipilih para backpacker sehingga bisa menghemat anggaran dalam liburannya mengingat tiket kereta yang lebih murah. Namun pemilihan moda transportasi ini sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda butuh mengejar waktu, tentu saja transportasi dengan pesawat lebih jadi pilihan sehingga bisa lebih cepat sampai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Murah Ala Backpacker Bermodal Tiket Kereta"

Post a Comment