Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Menikmati Makanan Jepang di Bijin Nabe

Ngomongin makanan gak bakal ada habis nya dech, apalagi buat aku yang baru saja menjadi blogger imigran. Heh imigran? Ya itu bercandaan anak blogger jogja karena aku pindah ke jakarta, berpindah ke Jakarta untuk mengikuti suami yang bekerja disini (meski bolak balik ya)

Tau sendiri ya bagaimana Jakarta itu apa saja ada disini. Sebelum ke Jakarta selalu melihat postingan teman-teman disini dengan tempat makan yang instagramable banget. Tapi ternyata sampai di Jakarta malah bingung harus menjelajah mulai dari mana. Hampir setiap pengkolan ada kuliner macem-macem unik. Jaminan bakal bingung pokonya haha.

Tapi pengen juga coba-coba kuliner yang gak kaya biasanya ya. Eh kemarin kebetulan diajak buat nongkrong sama teman-teman blogger di Restoran Jepang namanya BijinNabe. Wih makan masakan Jepang nich, selama ini belum pernah selain sushi hehehe. Kampungan abizz. Owh ya jam buka Bijin Nabe ini mulai jam 10.00 sampai jam 23.00 enak banget khan lama


Bijin Nabe ini merupakan restaurant dari Jepang yang pertama kali membuka cabang di Indonesia. Bijin Nabe ada di Plaza Senayang lantai 5 depan XXI persis. Sebelum masuk ornamen ala Jepang sudah sangat kental terasa disini, ruangan dengan ornamen full kaca pun ada. Ketika masuk langsung melihat lampu gantung kaca yang besar, menambah kesan ruangan ala Jepang.

Dari pintu masuk kita juga langsung melihat aneka sayur yang di dinginkan dengan suhu khusus. Sayuran ini sudah siap dihidangkan kepada pengunjun ketika memesan menu tertentu. Untuk Chopped Salad akan langsung ditunjukkan disini caranya, jadi akan makin manteb. Gimana motong sayurnya dan daging trus dicampur sama mayonese nya hmm enakk

Pilihan kursi disini ada yang ber 4, 5, 6 jika lebih bisa digabungkan. Tapi kali ini aku mencoba ruangan VIP nya jadi cuma bisa untuk sekitar orang 15 aja. Gak banyak makanya akan lebih terasa VIP disini. Kita bisa puas ngobrol kesana kemari, homy banget ya kaya dirumah haha.

Banyak menu makanan disini yang katanya recomended banget. Nah bingung khan mau makan apa soalnya banyak variannya juga, trus ditambah belum pernah coba jadi coba-coba aja ya. Beberapa menu di Bijin Nabe :


1. Chopped Salad Caesar Chicken
Merupakan salad dengan sayuran segar dan ayam goreng yang dicacah Setelah di potong-potong sesuai standart dicampur dengan mayonese yang sudah dibumbui khusus ala Jepang. Aku kemarin iseng nyoba selama ini gak suka mayonese, ternyata ini enak banget gak eneg dan ada rasanya jadi lahap


2. Chicken Namban
Ayam goreng tepung tetapi bagian dagingnya saja plus ada potongan selada segar disana. Disiram dengan saus namban dengan bumbu khusus juga. Ahhh ini enak banget


3. Sushi Burrito Salmon
Sushi seperti biasanya sering kita temui bentuknya, hanya bumbu dan semua bahannya terasa lain. entah apa yang membedakan tapi ini nikmat banget lho.


4. Salmon Miso Bijin Men
Disajikan dagingnya terpisah dengan kuah dan mienya. Kuah dan mie menjadi satu, dengan kuah yang agak kental tapi enak. Trus untuk isiannya ada sayur, nori, ayam dan ikan salmon. Dinikmati selagi panas huahh enak bangettt.


5. Tuna Mayo Gyoza
Hmm bingung menjelaskannya juga nich. Jadi ini kaya pangsit goreng gitu dengan kulit dan didalamnya ada daging tuna dicampur dengan mayonese yang lezat. Tuna Mayo Gyoza ini pas banget dinikmati dengan aneka sambal yang disediakan ada 5 varian. Tapi kalau aku senang menikmati selagi panas, biar mantep


6. Original Bijin Nabe
Ini menu yang gak boleh kelupaan, ini adalah menu utama dan favorit di Bijin Nabe. Paling istimewa adalah kuah kaldunya, kaldu ini dibuat dari kaldu ayam di jepang. Dimasak selama 8 jam dan menghasilkan kaldu yang yummy banget. Kaldu ini diisi dengan anek macem isian mulai dari bakso, ayam potong, aneka sayura, jamur, dll. Kuah yang kaldu banget ini sangat pas dinikmati dengan sayuran yang ada, jadi gak terlalu asin. Huenak abizz.

Owh ya penting banget, kuah sup ini mengandung kolagen jadi bagus banget buat tubu. Kolagen memiliki banyak fungsi salah satunya untuk kecantikan. Jadi zat kolagen ini bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam. Buat yang mau cantik cocok khan makan ini


7. Home Made Custard Pudding
Sustard ini enak banget mungkin sering kita temui di Hotel-hotel atau restaurat besar. Tapi disini lain dari biasa yang saya nikmati. Rasanya lebih soft dan caramelnya terasa banget. Custard ini waktu di makan dikit-dikit soalnya sayang banget kalau cepet-cepet dan dilewatkan begitu saja.


8. Shirokuma
Ini lebih seperti es serut yang dibentuk seperti panda. Bentuknya lucu dan unik, sampai sayang untuk dihabiskan. Huahhh sayang banget. Didalamnya ada aneka buah, susu, dll. Jadi buat hidangan penutup pass banget.

Nah puas banget khan makan disini, sambil makan terus aja diselingi dengan ngobrol-ngobrol asyik sana sini. Pokoknya suasana makin seru. Tempatnya juga asyik, jadi ya tetep nyaman. Owh ya kalau disini minum ocha itu free lho mau nambah juga boleh. enak banget khan. Hmmm bikin laper pokoknya disini dan nafsu makan mu bakal naik teruuusss. Gak nyesel dech

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Menikmati Makanan Jepang di Bijin Nabe"

  1. Salmon and es serutnya menggoda bangeeet. Kyknya Makanannya enak2 bgt

    ReplyDelete
  2. Duh food testing yang ini kepaksa ga bisa ikutan, anakku sakit panas. Padahal pengen banget makan sup kolagen yang ada jamur kaya paku itu.. Lah apa sih namanya lupa.

    ReplyDelete
  3. mbaaaaaak typo paraaaaaah
    hahaha

    judulnya itu masakan atau makasan?

    di paragraf 4 itu ada "owh ya jam buka..." tanpa ada kelanjutan. padahal jam bukanya udah ditulis di paragraf sebelumnya

    di paragraf 4 juga... "pertama kali membuka cang..." hmmm cabang kan maksudnya???

    yang mbahas chicken nambun... pake ayam goreng tempung atau tepung?
    wkwk

    kebanyakan pake mayones yo mbak, aku nggak suka padahal
    tapi mayonesnya beda banget ya
    dicoba aaaah kalo ke sana dan ada yang nraktiiiir

    ReplyDelete
  4. Lihat foto-fotonya bikin ngiler tapi makanan jepang seringnya nggak cocok dilidah, kaya mie ramen kenapa rasanya hambar banget dibandingkan mie aceh, mayonase aku juga kurang suka kadang terasa anyir,...memang susah kalau lidah desa kaya aku

    ReplyDelete
  5. Enak banget ini. Aku pernah sekali nyoba dan pengen lagi. Huhuhu. Semoga buka cabang di tangerang

    ReplyDelete
  6. Wih, ada Sushi Burrito Salmon juga. Kalau tiap restoran biasanya ada bumbu yang jadi ciri khas dengan rasa berbeda. Es serut Shirokumanya juga lucu, jadi sayang dinikmati.

    ReplyDelete
  7. Ah... Sepertinya aku salah pilih waktu buat baca postinganmu kali ini mbak. Dengan kondiai perut kosong belum makan siang pula. Lapeeeeer..semuanya terlihat begitu menggiurkan -_-

    ReplyDelete
  8. Wiih menunya enak-enak bangett... Bikin pengen ke Bijin Nabe :)

    ReplyDelete
  9. aku pernah dengar tempat makan ini mbak, kece memang. kapan ya ke sana, suamiku suka dengan masakan jepang

    ReplyDelete
  10. es krimnya lucu
    sayang ya tuk dimakan hehehe
    saya dulu di jakarta pernah diajak teman makan di resto jepang
    dia makan shushi...tp saya cuma liat aja
    ga ngerti makannya
    maklum orang ndeso hahaha

    ReplyDelete
  11. Begitu lihat menu pertama, udah langsung milih mau nyicipin yang itu, etapii...liat menu selanjutnya kok makin menggoda, sih, Mbaaak ...
    Duuh ..jadi pengen semuanya terutama Original Bijin Nabe yang ada kolagennya hihihi

    ReplyDelete
  12. wahhh biji nabe. kayanya enak tetapi, kok harganya tidak dicantumkan ya mba? Klo punya duit coba mampir kesini ah incer sushinya pasti lezat banget itu haha kakigorinya juga lucu lagi jd laper

    ReplyDelete
  13. Kok gak ada fotonya mba Rian?
    Biar makin ngileeerr gituuu...

    Kalo baca cerita mba Rian, kebayang siih...tapi biasanya masakan Jepang ini juga juara di penampilannya.

    Heuumm~~

    ReplyDelete
  14. Iiih jadi laper... Tempatnya enak ya mbak. Kalau menurut dirimu, menu andalan eh menu yang enak apa?

    ReplyDelete
  15. Ampun... Itu makanan kok bikin ngiler semua. Ya ampun shirokumanya, lucu dan nyegerin banget ya. Ajak aku mbak, ajak aku.

    ReplyDelete
  16. Mba Rian yang makanan namanya shirokuma itu lucu banget dan instagramable hihi jadi bikin ga tega kalo mau dimakan :D

    ReplyDelete
  17. mungkin karena pas baca postingan ini aku pas laper, jadi yang paling aku pingini adalah yang chicken namban...nampak mengenyangkan bagiku hahaha

    ReplyDelete
  18. Malam minggu, lihat postingan ini, pedih.

    Laper. Jomblo. Sendirian :(


    AKU MAU NYOBAIN CHICKENNYAAAAA

    ReplyDelete
  19. Lucu banget siehhh... Es serut bentuk panda...antara pengen nyicipin tapi sayang buat dimakan..he2,

    Semua makanannya endezzzz ya...

    ReplyDelete
  20. Sushi, Gyoza, dan Shirokuma-nya menggoda bangettt.. >.<
    Nama restonya sekilas tadi baca jadi "Biji Cabe" :p

    ReplyDelete