Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Menikmati Pesona Pulau Leebong Belitung

Keliling menikmati keindahan Pulau Leebong sore ini usai hujan cukup lebat, wah mulai dingin ya. Kami semua sudah basah karena hujan-hujanan dan mainan air laur di Pulau Pasir tadi, pertama mau mandi kepikiran airnya jernih gak ya? Tapi karena basah tetap harus mandi donk. Kamar mandi Pulau Leebong banyak dan pastinya bersih banget, kaya mandi di Hotel Bintang 5 apik banget.

Kami disini ber 10 dan menempati beberapa kamar yang berbeda. Sambil mandi kami memasuki kamar masing-masing, ada beberapa kamar yang kita gunakan yaitu Tree House, Tata Villa dan Kamar Tamu. Semua model kamar ini memiliki penataan masing-masing yang pastinya apik banget.


Pict By Ratna Dewi
Tree Zara House
Sebuah kamar di atas pohon dengan penataan yang apik banget. Susunan tanga menuju kamar dibuat dari potongan pohon dengan nuansa warna kayu. Selain itu ada Balkon di samping kamar yang menghadap ke laut, jadi pemandangan indah banget dari balkon ini.

Bagian dalam kamar terdapat King bed yang sangat empuk dan cantik. Bagian depan bed juga ada sofa untuk sekedar duduk santai bersama dengan keluarga atau pasangan anda. Nyari TV?? Disini gak bakal nemuin tv karena disini cocok banget buat kalian me time bersama dengan keluarga atau pasangan jadi harus menikmati suasana alamnya. Kamar mandi yang dibuat ini pun beralaskan kayu dengan shower, kesan pedesaan disini begitu terasa bikin betah banget.
Bagian Dalam Tree Zara


Tata Villa Pict By Adventurose
Tata Villa
Tata Villa ini merupakan villa yang bisa dihuni bersama keluarga atau berbagi sich. Kaya kami menggunakan Tata Villa di Lantai 2. Kamar ini sepertinya Family Room karena tersedia 2 Twin Bed di bagian dalam, selain itu juga ada 1 kursi kayu untuk santai eh ada sofa lipat juga buat yang kurang luas bisa disitu lah.

Bagian depan Villa terdapat hammock dengan bahan sangat baik untuk menikmati sepanjang hari di depan villa. Selain itu Tata Villa ini balkonnya juga langsung menghadap ke pantai. Jadi cocok banget buat santai menikmati Pulau Leebong setiap saat.



Bagian Dalam Tata Villa Pict By Tami
Kamar Mandi di Tata Villa ini terkesan apik banget dengan design luas. Masuk pintu kamar mandi langsung disuguhi Bathub yang kecil simple dan nyaman banget, lalu bagian kanan ada shower dan closet. Kamar mandi disini sangat luas sekali bahkan bisa dianggap 1/3 kamarnya ya. Kalau sumuk cocok tidur disini nich hahaha

Kalau biasanya ke banyak pulau selama ini yang pernah di kunjungi ketika mandi airnya biasanya payau. Tetapi beda di Pulau Leebong ini airnya malah tawar dan sangat segar. Kok bisa ya? Aku dan Aji sampai menerka paling ini di Bor dengan kedalaman tertentu kalau gak paitnya ya nanti di suling biar tawar, tapi kalau suling pasti berat banget ya. Setelah tanya Pak Toto ternyata jawabannya diluar dugaan kami, air nya asli dari air tanah Pulau Leebong dan tidak di bor, Pulau Leebong menggunakan sumur dengan kedalaman 1 meter saja. Ketika membuat sumur setengah meter saja sudah keluar air. Jadi jangan khawatir air disini kwalitasnya sangat baik

Owh ya di Pulau Leebong banyak kegiatan yang bisa dilakukan lho mulai dari main air laut yang sungguh anteng banget, kita bahkan gak lihat ombak adanya gelombang kecil aja. Trus bisa main ayunan di pinggir pantai, main paddle board. Kemarin kami sempat main paddle board di Pulau Pasir Burung aja, karena cuaca hujan di Belitung.

Owh ya kalau pagi bisa yoga atau meditasi lho di dermaga. Suara alam bercampur dengan keheningan bikin nyaman banget. Cuma sayang banget lagi-lagi hujan jadi belum kesampaian meditasi pagi di dermaga. Bayanginnya udah happy banget pasti ya.

Menikmati Hujan dengan Ceria Pict By Katerina
Tapi hujan gak menyurutkan kebahagiaan kami donk. Pagi itu dengan payung warna warni kami jalan menyusuri Pulau Leebong. Kami ke belakang pulau disana ada Pantai Cikas, namanya lucu ya. Pantai Cikas sebenarnya diambil dari nama Pohon Sikas yang tumbuh liar di seputar Pulau Leebong. 

Pantai Cikas ini gak kalah asoy karena ada 3 gazebo warna warni yang apik banget buat santai-santai. Pantai ini biasa dikunjungi saat sore hari, sunset yang baik di Pulau Leebong ada di Pantai Cikas. Seputar Pantai Cikas banyak kursi dan ayunan untuk sekedar bersantai bersama keluarga. Nyaman banget anda gak hujan kami bakal betah lama-lama disini.

Pulau Leebong juga terdapat tanaman unik namanya Buah Karamunting, buah Jambu Nasi, pohon simpor, pinus teratai, dll. Tanaman ini dibiarkan tumbuh begitu saja oleh pengelola Pulau Leebong sebagai kekhasan Pulau Leebong. Dari aneka tumbuhan, kemarin sempat mencoba Buah Jambu Nasi. Buah jambu nasi ini sangat kecil hanya sebesar 5 butir nasi saja kalau di kepal. Rasanya memang unik seperti jambu biasanya hanya agak sepet. Tapi enak dimakan kok dan aman. Saking amannya aku langsung telan aja hahaha
Meski Hujan tetep ceria donk

Nah pengen main ke LEEBONG ISLAND ini detail nya
Daytrip is a vacation day in which to check in and check out island on the same day.
Package price :
1 – 4 Pax 465.000 IDR per pax (join boat with other group and start from 10.00 WIB
5 – 9 pax 412.000 IDR per pax (private boat)
10 to up 372.000 IDR per pax (private boat)
The Package include :
– Boat two Way
– Trip to Sand Island
– Trip to Mangrove
– Lunch full set
– Some facilities like : (volley, Futsal, bike, Kayaking, paddle, karaoke, act)
Over Nite
– Tree House (Zara Villa)
– IDR 4.800.000/ nite/2 person
– Breakfast and Dinner BBQ
– Include benefits Day trip
– Snorkeling
– bonfire
– Tata Villa (Barata Villa)
– IDR 8.600.000/ nite/8 person
– Breakfast and Dinner BBQ
– Include benefits Daytrip
– Snorkeling
– bonfire
– Centra Villa
– IDR 4.800.000/ nite/4 person
– Breakfast and Dinner BBQ
– Include benefits Daytrip
– Snorkeling
– bonfire
– Camp
– IDR 750.000/ nite/min 5person
– Breakfast and Dinner BBQ
– Include benefits Daytrip
– Snorkeling
– bonfire
Additional Lunch 125.000/ pax
Extrabed 750.000/pax
Usia :
1-3 tahun free
3 – 9 tahun discount 20%
9 to up full payment

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Menikmati Pesona Pulau Leebong Belitung"

  1. waa, ud mampir ke leebong island ya bu :). ud mampir ke tanjung tinggu belum bu?

    ReplyDelete
  2. Suka banget sm rumah pohon tree zara house, nyaman seolah beneran tidur dipohon tp pakai kasur. Apalgi gda tivi, tenang bgt.
    Aku jg ngbayangin disana sepi banget hanya ada suara riak air dan gemerisik pasir tertiup angin.. Ahh cocok buat menenangkan pikiran.

    ReplyDelete
  3. Aku mupeng villa pohonnya. Cocok banget buat bonding keluarga yak. Pantainya nggak ada ombak gedhe, aman buat si K yang baru 1.5 tahun nih kayaknya.
    Asik, bilang ke suami ah, kami pengen liburan ke pantai, tapi masih bingung ke pantai mana. Hahahha. Moga keturutan, pengen tidur di atas pohon. 😀

    ReplyDelete
  4. Woww... sepertinya menarik nih Pulau Leebong, mungkin bisa kali ya membangkitkan kecintaanku lagi ke alam. Nek, villanya enak juga dan airnya bersih lagi. Ohya mbak, itu buah Karamunting itu seperti gimana nggih? Jadi penasaran juga.

    ReplyDelete
  5. Yang warna putih itu pasir, mba Rian?
    Jadi rumah pohonnya berdiri di atas pasir?

    Hihii....aku ini sambil membayangkan kalo ke sana dan bobo di tree house. No Tivi. Tapi tetep ada colokan buat nge-charge kan yaa, mba?

    ReplyDelete
  6. Jadi kalo kesana mendingan 10 orang ya biar murah biayanya. Hihihhi.

    ReplyDelete
  7. Makin banyak jumlah yang ikut, makin murah harganya. Bisa tempat seru untuk gathering bersama komunitas, apalagi ada tree house juga bisa melihat pemandangan yang indah.

    ReplyDelete
  8. Aku naksir banget sama rumah pohonnya ih
    Kalau main ke sana enak banyak orang ya, Mbak. Sewanya kan bs patungan,hahaha. Kecuali udah kaya, sepulau disewa sendiri

    ReplyDelete
  9. Asyik seru banget pergi rombongan gitu..
    Rumah kayak diatas pohon bikin penasaran banget.. pengen nyobain hobi di sana..sekalian bulan madu hehehehe

    ReplyDelete
  10. Aku langsung fokus ke rumah pohonnya. Duh pasti seru ya kalau bawa bocah2ku.

    Kalau liburan kaya gini, mending gadget off plus gak pake tv. Sayang dilewatkan, belum tentu sering balik lagi ke sana.

    ReplyDelete
  11. Fokus ke bagian dalam tree zara. Wah itu keren banget mba, begitu buka jendela viewnya langsung yang hijau-hijau. Lengkap banget ya disana Mba, yang hijau-hijaunya dapet, terus view pantainya juga dapet :D

    ReplyDelete
  12. Suka banget lihat tree house nya 😍

    ReplyDelete
  13. Kudu ramean yaaaa ke sananyaaa, hihi liburan rame2 :3

    ReplyDelete
  14. Fakus yang foto bareng bareng pake payung. Keren banget mbk. Pulaunya juga keren. Jadi pingin kesana. Kalau rame-rame gitu seru ya.

    ReplyDelete
  15. wow banget deh tempatnya, asik tuh buat bulan madu lagi hihhi. Apalagi viewnya laut wiiih, indahnyaa...

    ReplyDelete
  16. Awannya bagus ketika hujan disana apalagi villanya desain yang unik dan nyaman untuk ditempati ini membuat siapa saja betah untuk tidur disana.

    Ajak ajak dong klo jalan jalan mba haha

    ReplyDelete
  17. Buat honeymoon syahdu sekali ini
    Suasanya adem dan manis

    ReplyDelete
  18. Owalah di sana pas lagi ujan to, kirain bawa payung buat properti foto aja :))
    Itu rumah pohonnya bagus banget, di dalam kan ada kamar mandinya ya? pengen tahu bentuknya kyk apa hehe #kepoh

    ReplyDelete
  19. Bengkulu ada renang lebong, mirip namanya ya. Itu kesan kayunya kuat banget

    ReplyDelete
  20. kenapa camp harganya beda jauh yah ama yang lain

    jadi pingin ke belitungnya kalau camp hehehe

    ReplyDelete
  21. paket wisatanya lemgkap ya mba. benar2 siap menikmati paket jadi raja dan ratu ini... view kamarnya juga kece.... wuhuuu make a wish ah biar diajakin ke sana..

    ReplyDelete
  22. saya mau donk mba diajak lagi ke Pulau Leebong... pengen maen hammock sama paddle board lagi nih hehehe... Apalagi harganya lebih murah

    ReplyDelete