Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar

 

Ndoro Donker merupakan seorang ahli tanaman kewarganegaraan Belanda yang pernah hidup di desa Kemuning untuk membangun perkebunan. Beliau memilih hidup di desa, berdampingan dengan warga dan berbagi ilmu tentang tanaman dengan warga sekitar yang membuat beliau dihormati dan dicintai. Cinta itu dibalas dengan pengabdian sepanjang sisa hidupnya.

Ndoro Donker tidak menerima tawaran untuk kembali ke Belanda, dan memilih mengabdikan segenap ilmu untuk masyarakat yang mencintainya. Setelah beliau beristirahat dalam pelukan tanah Kemuning yang dicintainya, masyarakat desa Kemuning mengenangnya dengan menyebut kawasan yang pernah ditinggali Ndoro Donker sebagai “nDonkeran”. ( sumber dari web Ndoro Donker )

Tea Pot Lemon Tea

Ndoro merupakan sebuah panggilan dalam bahasa Jawa yang berarti Tuan. Rumah peninggalan Belanda ini merupakan salah satu Rumah Teh yang menyajikan beragam rasa teh dari Indonesia maupun teh terkenal dari negara lain. Ragam pilihan teh di Ndoro Donker sebagai berikut, Teh Hijau Kemuning, Teh Hitam Donker, Teh Aroma Inggris ( Earl Grey, Cemomile, Lady Grey, Mint, Passion Fruit ), Teh Raja, Teh Putih, dan Teh Herbal yang disajikan dalam cangkir dan teko.

Steak

Harga untuk satu cangkir teh di ndoro dongker mulai dari 10.000 sampai dengan 55.000, penyajian teh juga beraneka ragam dari teh cup (per satu orang) maupun teh teapot (sajian teh untuk 4 orang). Tak hanya minuman khas aneka olahan teh, tapi Rumah Teh Ndoro Donker juga menyediakan aneka olahan makan antara lain nasi goreng, kare ayam, mie goreng, aneka steak, dan lain-lain. Selain makanan berat ada juga aneka snack antara lain ketela madu wijen, timus isi keju, pisang panggang, tahu goreng, tempe goreng, dll.

Nasi Goreng

Rumah Teh Ndoro Donker terletak di kiri jalan arah kebun teh Kemuning tepatnya di Jl. Afdeling Kemuning No 18 Kemuning ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Udara dingin lereng gunung membuat suasana menjadi nikmat saat menyeruput teh. Lokasi Rumah Teh ini juga berdekatan dengan “bukit teletubbies” Kemuning yang dimiliki oleh pabrik teh PT Rumpun Sari yang luas lahannya ratusan hektar. Pabrik teh yang terkenal di lereng Gunung Lawu tersebut masih aktif sebagai salah satu pemasok daun teh untuk diolah di dalam negeri dan sebagian diekspor ke luar negeri.

Kari Ayam

Saat masuk banyak tersedia kursi-kursi dengan kapasitas besar dan kecil, jadi bagi rombongan dan personal. Bagi anda yang ingin mengunjungi Rumah Teh Ndoro Donker sebaiknya pada waktu setelah jam 10.00 karena bila terlalu pagi atau sore kabut yang sudah turun sangat mengganggu pemandangan dan sulit mengabadikan foto bersama keluarga dan orang terdekat. Selain aneka ragam teh yang sangat menggiurkan untuk dinikmati, suasana sekitar kebun teh juga membuat semua orang ingin berfoto dan menikmati udara yang segar di bukit gunung lawu. Untuk teman-temanyang akan berkunjung untuk mengetahui Rumah Teh Ndoro donker buka pukul 10.00 sampai 18.00

Menu Makanan Rumah Teh Ndoro Donker :




Subscribe to receive free email updates:

37 Responses to "Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar"

  1. nama tempat kulinernya unik banget ya mba, kalo kuliner steak emang favorit keluarga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba mak, suasana dingin lebih enak lagi. mantep tep

      Delete
  2. Lebaran kemarin mau kesini tapi ngga kuat rame n macetnya :(

    ReplyDelete
  3. Mahal banget untuk secangkir teh. Tapi kalau dilihat dari sejarahnya, harga segitu sepadan juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya gak bisa diragukan. enak dech untuk penggemar teh

      Delete
  4. Baru denger ini. Asik banget ya

    ReplyDelete
  5. barbieee.. kesasar masuk ke sini pas searching ndoro dongker.. ini ada penginapannya nggak ya?

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama Ndoro Dongker dan terdampar di postingan berbi. Foto2 tehnya kok dikit berb. Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  7. Tempatnya bagus, sayang pelayanan kurang memuaskan, waktu kami sekeluarga mau minta tolong pada salah satu pegawai untuk memfotokan tidak mau alsan sibu. dan makanan yang disajikan sudah dingin. waktu itu pesan tahu goreng

    ReplyDelete
  8. Tempatnya bagus, sayang pelayanan kurang memuaskan, waktu kami sekeluarga mau minta tolong pada salah satu pegawai untuk memfotokan tidak mau alsan sibu. dan makanan yang disajikan sudah dingin. waktu itu pesan tahu goreng

    ReplyDelete
  9. tempatnya memang asik buat nyantai sama temen, atau keluarga,, dingin dan asri hijau seluas mata memandang

    ReplyDelete
  10. wow, mahal banget untuk secangkir teh. Tapi kalau dilihat dari sejarahnya, harga segitu sepadan juga sih.

    ReplyDelete
  11. dari gambar2 nya aja udah enak bgt, a[alagi di cicipin .....

    ReplyDelete
  12. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di Google map. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring pinjaman jangka panjang dengan persetujuan cepat dan pencairan darurat. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Aku pas ke kemuning mau mampir sini tapi ruamene hadeh banget jadi akhirnya cuma lewat tok

    ReplyDelete
  14. Ocean Credit menyediakan pinjaman Pribadi / Pinjaman bisnis / keuangan perdagangan / impor & ekspor / pinjaman proyek untuk perusahaan dan individu. Kami menyediakan layanan keuangan untuk pertumbuhan bisnis Anda dan untuk kebutuhan pribadi Anda.

    Tanpa jargon, tidak ada biaya tersembunyi
    Proses persetujuan sederhana dan cepat
    Bisnis cepat & pinjaman pribadi didanai hanya dalam 2-3 hari kerja
    Suku Bunga 2% rendah & terjangkau
    Perusahaan dapat menguntungkan atau memiliki laba bersih negatif
    Sebelum kebangkrutan diterima
    Diperlukan pemeriksaan kredit nol
    Individu dengan kredit buruk dapat berlaku
    Jadwal pembayaran yang fleksibel
    CIS & KYC diperlukan untuk semua pemohon pinjaman terlepas dari lokasi / negara
    Durasi Pinjaman dari maksimal 1 tahun - 20 tahun
    Masa tenggang 12 - 24 bulan untuk pinjaman usaha besar / modal kerja
    Pendanaan / Pendanaan Pinjaman tidak terbatas pada lokasi geografis atau negara apa pun

    Kami membangun pembiayaan yang tepat untuk setiap klien, dengan prosedur sederhana, bebas stres, dokumen sederhana, persetujuan cepat, dan jadwal pembayaran yang fleksibel. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui email. Dengan penuh keyakinan, kami akan bekerja sama untuk keuntungan semua pihak yang terlibat, Berharap untuk memberikan layanan keuangan terbaik kami kepada semua klien yang terhormat secara global.


    OCEAN CREDIT
    Email: oceancreditfinancial@gmail.com
    Whatsapp: +1-315-284-1764
    Instagram: @oceancreditfinancial

    ReplyDelete
  15. Wah, cari referensi kesana malah nemu pengalaman "japhe methe" xixiixixi. Jian, ternyata sudah keduluan.

    ReplyDelete
  16. Traffic infractions in Fairfax's busy thoroughfares can quickly turn into legal entanglements. One ray of hope does, however, pierce through the confusion of citations and courtrooms: the Abogado Tráfico Fairfax. Our legal team navigates the complexity of traffic law with unflinching devotion and persistent determination, making sure that each person receives the strong defence they deserve. Abogado Tráfico Fairfax

    ReplyDelete

Terkini